12 Orang Asal Tapsel Lolos ke Korea Selatan

17

RADARINDO.co.id – Tapsel : Sebanyak 47 calon pekerja migran Indonesia dinyatakan layak menjadi pekerja migran Korea Selatan. Dari 47 calon pekerja migran Indonesia, diantaranya 12 orang asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dinyatakan lolos mengikuti ujian yang diberikan oleh Pemerintah Negara Korea Selatan.

Baca juga : TP PKK Provsu Monitoring Pelaksanaan IVA Test di Kecamatan Talawi

Karim Gultom, salah satu calon pekerja migran sangat bersyukur atas pencapaiannya. “Alhamdulillah yang kami impikan selama ini dan hampir 8 bulan pelatihan tidak sia-sia,” ujarnya.

Karim menambahkan, pada Senin (10/6/2024) mereka mengikuti sebanyak 8 persyaratan, diantaranya medical, uji kompetensi, keterampilan dan terakhir test ujian bahasa Korea.

Baca juga : Tim Penilai Provsu Kunjungi Desa Kwala Gunung

Sedangkan Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu begitu mendengar pengumuman hasil kelulusan yang diumumkan BP2MI mengatakan, masyarakat Tapsel nantinya menjadi pahlawan devisa negara yang bekerja ke Korea Selatan program G to G BP2MI akan dihibahkannya. “Kami akan sumbang warga kami untuk menjadi pahlawan devisa negara,” pungkasnya.

Ujian kelulusan yang diselenggarakan oleh BP2MI diadakan di Jakarta pada Sabtu (9/12/2023) dengan ditandai tangis haru bahagia dari seluruh peserta. (KRO/RD/AMR)