Connect with us

Olahraga

Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Published

on

64 views
bintang bintang bola indonesia

Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 hanya melakukan sesi latihan ringan di Hotel Olympic, Yangon, Jumat (8/9) petang. Untuk para pemain yang tidak bermain pada laga melawan Filipina, Kamis (7/9) malam, diberikan latihan tambahan bersama pelatih fisik Nursaelan.

Sementara bagi pemain yang bermain, hanya mengikuti hingga sesi stretching dan skipping. Rachmat Irianto dan kawan-kawan pun terlihat rileks dalam menjalani sesi latihan tersebut.

Tak jarang, canda tawa mengiringi latihan tim Garuda Nusantara itu. Latihan pun ditutup dengan membuat video ucapan terima kasih kepada ketua umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

Pages: 1 2

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

PP PTMSI Belum Terima Dana Sea Games 2019 Sebesar Rp1,9 M 

Published

on

PP PTMSI Belum Terima Dana Sea Games 2019 Sebesar Rp1,9 M 

RADARINDO.co.id-Jakarta : Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), pimpinan Komjen Pol (Purn) Drs Oegroseno SH, belum juga menerima dana anggaran pemerintah untuk dukungan Sea Games 2019, yang sudah diverifikasi lengkap oleh pemerintah sebesar Rp1,9 miliar.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengatakan, dana anggaran untuk dukungan Sea Games 2019 tersebut, sampai saat ini belum pernah diterima oleh PP PTMSI.

“Sari sejak jabatan Menpora Imam Nachrowi, yang ditangkap dan ditahan KPK RI dalam tindak pidana korupsi, hingga Menpora Amali, kita belum mengetahui alasan anggaran Sea Games 2019 itu tidak disalurkan,” ujar Oegroseno, Minggu (28/2/2021).

Baca juga : Tanpa Dukungan Pemerintah, PP PTMSI Utus Atlit Tenis Meja Ikuti Ajang Kejuaraan Dunia.

Mantan Wakapolri ini mengungkapkan, proses verifikasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sudah dilaksanakan. Bahkan, PP PTMSI sudah melengkapi persyaratan.

Disebutkan, pada tanggal 15 Juli 2019 PP PTMSI mendapat undangan rapat dari Kemenpora RI dalam rangka verifikasi anggaran untuk Sea Games 2019 Filipina.

Pertemuan di Belleza Suites, Jakarta dan pemerintah menyetujui dukungan anggaran sebesar Rp1.912.820.000.

“Anggaran itu untuk kegiatan try out dan training camp atlet tenis meja. Sambil menunggu anggaran turun dari pemerintah, PP PTMSI menerima tawaran dari Federasi Tenis Meja Asia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Tahun 2019 di Yogyakarta, pada tanggal  15 – 22 September 2019, yang akan diikuti oleh 40 negara di Asia,” ungkapnya.

Selain kejuaraan Asia di Yogyakarta, PP PTMSI juga dipercaya oleh Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) untuk melaksanakan Kejuaraan  “2019 ITTF Challenge Indonesia Open Batam”  pada 13 – 17 November 2019 di Batam.

Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa negara, yang menurunkan atlet tim nasional Sea Games 2019. Kemudian, PP PTMSI juga menggelar Kejuaraan Tenis Meja Asia “SSP 24th Asian Table Tennis Championships 2019” (ATTC) yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Kejuaraan tersebut  merupakan kebanggaan Bangsa Indonesia karena diikuti oleh 31  Negara Asia.

Kejuaraan itu juga.merupakan kesempatan yang baik juga bagi atlet tim nasional Indonesia pada Sea Games 2019 di Filipina.

Pasalnya, kejuaraan tersebut merupakan uji tanding Tim Indonesia dengan beberapa tim negara – negara Asia dengan menghabiskan biaya penyelenggaraannya mencapai Rp10,5 M.

“PP PTMSI juga menggelar Kejuaraan Tenis Meja Internasional di Batam juga menghabiskan biaya Rp1,2 M. Sebagai tuan rumah kedua, PP PTMSI juga melaksanakan seleksi dan pelatnas atlet timnas tenis meja Sea Games 2019,” jelasnya.

Menurut Oegroseno, anggaran yang dikeluarkan dalam menggelar kejuaraan iru dengan biaya swadaya PP PTMSI. Saat itu, telah terpilih 4 Atlet Putra dan 4 Atlet Putri dengan target perolehan medali untuk Sea Games 2019 di Filipina 1 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 medali perunggu.

Prestasi ini dinilai meningkat mengingat Sea Games 2015 di Singapura, tim Indonesia hanya memperoleh 1 medali perunggu dan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, hanya mendapat 4 medali perunggu.

Baca juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa ? 

Pada tanggal 26 Agustus 2019, panitia verifikasi Sea Games 2019 yang terdiri dari unsur Kemenpora, KOI dan KONI Pusat, melaksanakan verifikasi akhir dengan mengundang PP PTMSI di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan.

“Setelah selesai acara verifikasi salah satu staf Menpora memberi penjelasan bahwa anggaran PP PTMSI sebesar Rp1,9 M tersebut,  tidak bisa diberikan karena ada perintah dari Menpora Imam Nachrowi. Menpora memberikan perintah agar anggaran untuk PP PTMSI tidak disalurkan,” jelasnya.

Kemudian, sambung Oegroseno, PP PTMSI berkirim surat kepada Menpora menanyakan alasan menahan anggaran PP PTMSI dalam rangka persiapan Sea Games 2019 di Filipina. Saat itu, PP PTMSI sudah mengeluarkan biaya seleksi dan pelatnas secara swadaya mencapai Rp2M.

“Sampai detik ini Anggaran Pemerintah untuk dukungan Sea Games 2019 yang sudah diverifikasi lengkap oleh pemerintah sebesar Rp1,9 M untuk PP PTMSI, tidak pernah diterima dari Kemenpora, terhitung sejak Menpora Imam Nachrowi ditangkap KPK RI dalam kasus tindak pidana korupsi,” sebutnya. (KRO/RD/AS)

Continue Reading

Headline

Tanpa Dukungan Pemerintah, PP PTMSI Utus Atlet Tenis Meja Ikuti Ajang Kejuaraan Dunia 

Published

on

Tanpa Dukungan Pemerintah, PP PTMSI Utus Atlet Tenis Meja Ikuti Ajang Kejuaraan Dunia

RADARINDO.co.id-Jakarta : Tanpa dukungan pemerintah, PP PTMSI utus atlit tenis meja ikuti ajang kejuaraan dunia. Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), Komjen Pol (Purn) Drs Oegroseno SH melepas keberangkatan 2 atlet Putra dan 1 atlet Putri untuk mengikuti ajang kejuaraan tenis meja tingkat dunia yang digelar di Doha, Qatar.

Keberangkatan atlet tenis meja berprestasi yang dipimpin oleh Manager Tim PP PTMSI, Ersan Sutanto oleh mantan Wakapolri Oegroseno ini, yang mewakili Indonesia ini dalam rangka mengikuti kejuaraan Word Table Tennis (WTT) 2021 Doha.

“Atlet tenis meja kita yang paling berprestasi ini juga akan mengikuti Traning Camp di Doha, dan akan mengikuti ajang kualifikasi Olimpiade, yang akan digelar 28 Februari hingga 21 Maret 2021 mendatang,” ujar Oegroseno, Kamis (25/2/2021).

Baca juga : Terungkap, Stafsus Edhy Prabowo Beberkan Penyerahan Suap 

Atlet yang dikirim mewakili Indonesia dalam ajang kejuaran dunia tenis meja itu adalah Rafanael Nikola Niman, Deepash Anil Baghwani, Syahrizal Nauval Akbar Mamonto dan Siti Aminah. Deepash Anil Baghwani terbang langsung dari India menuju Doha.

“Untuk atlet tenis meja Rafanael Nikola Niman, Syahrizal Nauval Akbar Mamonto dan Siti Aminah, sudah kita berangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten,” jelas Oegroseno.

Menurut mantan Kapolda Sumut ini, para atlet tenis meja berprestasi ini, nantinya akan mengikuti kualifikasi Olimpiade di Doha.

Kompetisi tenis meja dunia ini akan mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.

“Dalam ajang kualifikasi Olimpiade di Doha ini, PP PTMSI mempunyai target agar dapat lolos dan mendapatkan tiket untuk mengikuti Olimpiade 2021 di Tokyo, Japan. Kita optimistis, atlet – atlet kita ini dapat lolos dalam ajang tersebut,” kata Oegroseno.

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik 

Menurut mantan Kabaharkam dan Kalemdik Polri ini, seluruh atlet yang diutus tersebut, sudah menjalani pelatihan keras jauh hari sebelum dipilih mewakili Indonesia.

Untuk atlet Rafanael Nikola Niman, Syahrizal Nauval Akbar Mamonto dan Siti Aminah, sudah mengikuti pelatikan di PTM Sukun Kudus.

Untuk atlet Deepash Anil Baghwani melaksanakan training camp di India. Seluruh atlet yang didampingi manager, akan tiba di Bandara Al Hamad Internasional di Doha, Qatar.

Dari sebelum diberangkatkan, seluruh atlet utusan ini juga melalui swab tes PCR sebagai prosedur yang diterapkan dalam penerbangan, termasuk standar Pemerintah Qatar, imbuhnya.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar Saadah Adakan program Hafizh Qur’an 

Oegroseno mengungkapkan, dari sejak pemusatan pelatihan di PTM Sukun Kudus, training camp di India, dan untuk mengikuti kualifikasi di Doha, termasuk biaya transportasi darat maupun penerbangan untuk seluruh atlet maupun manager, anggarannya dikeluarkan oleh PP PTMSI.

“PP PTMSI mengeluarkan anggaran secara swadaya sekitar Rp750 juta. Seluruh dana yang dikeluarkan ini termasuk biaya tes swab PCR. Kita tanggung semua biaya operasional seluruh atlet untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia, termasuk pemberian uang saku para atlet demi mengharumkan bangsa Indonesia,” sebutnya.

Sejumlah masyarakat memberi apresiasi dan dukungan kepada pengurus PP PTMSI yang telah memberangkatkan 2 atlet putra dan 1 atlet putri dalam kejuaraan tenis meja tingkat dunia di Doha, Qatar. (KRO/RD/AS)

Continue Reading

Headline

Chelsea Menang Tipis Lawan Atletico Madrid 1- 0

Published

on

Chelsea Menang Tipis Lawan Atletico Madrid 1- 0

RADARINDO.co.id-Medan : Chelsea menang tipis lawan Atletico Madrid dengan skor 1 -0, pada liga champions. Chelsea saling menunjukkan insentitas apiknya permainan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Selasa (23/2/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari Wib.

Namun statsitik permainan Chelsea  lebih mendominasi jalannya laga dengan possesion ball di angka 61 persen pada babak pertama.

Chelsea juga melepaskan 11 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang Lawan.

Baca juga : Kapolri Instruksikan Jajaranya Tersangka UU ITE Minta Maaf Tak Perlu Ditahan 

Kedua Tim saling berupaya menciptakan peluang. pada menit ke-14 lewat kerja sama Thomas Lemar dan Luis Suarez. Namun umpan yang di berikan Luis Suarez belum bisa di manfaatkan Lemar.

Sontekan Lemar itu masih belum tepat mengarah ke gawang yang di kawal Edouard Mendy, sesuai dilansir dari bolasport.com.

Kini giliran Chelsea yang mengombinasi pola permainan. Kendati mendapat serangan bertubi dari The Blues, Atletico Madrid di paksa bermain lebih banyak bertahan.

Hingga pada menit ke 68 gol Oliver Giroud berhasil menjebol gawang Atletico Madrid. Berawal dari umpan silang Marcos Alonso, bola sempat mengenai Mason Mount dan Mario Hermoso.

Baca juga : Koran Radar Group 

Bola liar di udara langsung disambar Giroud dengan tendangan salto yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Oblak.

Skor pun berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk The Blues, dan bertahan hingga permainan usai. Pertandingan Liga Champions antara Chalsea dengan Atletico Madrid berlangsung seru dan menegangkan. Meski akhirnya hanya menang tipis. (KRO/RD/Bscm)

Continue Reading

headline