Connect with us

Asahan

Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke 35 Tahun 2018.

Published

on

10 views

KORANRADARONLINE.co.id-Asahan: Pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Asahan menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke 35 tahun 2018 bertempat di halaman Kantornya Bupati Asahan, Senin, (10/ 9 / 2018).

Sebagai Inspektur upacara ( Irup) Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc mewakili Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutannya membacakan pidato sambutan Menteri Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi menyampaikan Alhamdulillah tahun ini kita mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asean Games , selain itu banyaknya generasi muda kita yang menorehkan prestasi yang membanggakan seperti kita ketahui, Lalu Muhammad Zohri pelajar SMA yang telah menorehkan prestasi juara dunia U 20 melalui Lari 100 M , pemain catur Samantha dalam usia 10 tahun menjadi juara dunia, Wushu, Sepakbola U 16 dengan menjuarai AFF, Timnas Pelajar juga menjuarai level internasional baik, U 12, U 15, Angkat Besi , Voli pasir, Bulutangkis, dan berbagai cabang olahraga lainnya yang telah sukses lolos youth Olimpic.

Lanjut dibacakan Wabub, dengan tema besar HAORNAS tahun 2018 ini ” Ayo Olahraga , bangun Indonesia” tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga .

“Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi dalam membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat, dengan sehat jasmani dan rohani berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden dan Wakil Presiden tentang Revolusi mental, mari kita dukung atlit Difabel yang akan berjuang di Asean Para Games 2018 di Jakarta.” Ucap Wabub menutup pidato orang nomor satu di Kemenpora tersebut.

Usai membacakan pidato tertulisnya Menteri Olahraga Republik Indonesia tersebut Wabub menyerahkan Bingkisan kepada penerima penghargaan dan penalih kasih sebagai Pembina Olahraga terbaik, Tokoh Olahraga terbaik, Wasit terbaik, Wartawan Olahraga terbaik, pelatih berprestasi, Atlit berprestasi, Tim berprestasi, Guru Olahraga berprestasi, Sekolah berprestasi dan Siswa yang berprestasi.

Hadir acara tersebut Wakil Bupati Asahan, Sekdakab Asahan, Forkompinda, Ketua KONI Asahan,para Asisten, Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), para atlit dan tokoh-tokoh Olahraga Asahan.(KRO/RD/AmyRuzSinaga)