Connect with us

Nasional

Ahok Dikabarkan Pinang Polwan Cantik

Published

on

52 views

KORANRADARONLINE.co.id – Jakarta : Tidak Ahok kalau tidak populer di media sosial. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dikabarkan akan segera pminang seorang polisi wanita (polwan) berwajah cantik bertugas di Mabes Polri.

Kabar ingin mempersunting Bripda Puput sempat virtal di medsos, pernikahan mereka akan digelar Januari 2019. Ahok disebutkan sumber sudah mengenal Bripda Puput Nastiti Devi itu, ketika Ahok masih memimpin DKI Jakarta. Sedangkan Bripda Puput bertugas menjadi pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok yang baru bercerai beberapa bulan lalu.

Polwan berusia 21 tahun yang sekarang bertugas di bagian Yanma Mabes Polri itu disebut kerap mengunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Tak jarang polwan itu membawakan makanan ke Ahok yang kini berstatus duda dengan tiga anak.

Sementara itu informasi yang disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, membenarkan kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok akan menikahi seorang Polwan. Prasetio membenarkan calon istri Ahok itu merupakan mantan ajudan dari Veronica Tan dan berprofesi sebagai seorang Polwan. “Dia dulu mantan ajudan Bu Vero,” ujar Prasetio.

Ahok mulai dekat dengan Polwan tersebut setelah resmi bercerai dengan Vero. Keputusan Ahok untuk menikah lagi pun baru dibuat setelah Ahok bercerai. Pernah menceritakan keinginannya untuk mencari istri kepada Djarot Saiful Hidayat.

Mungkin pas lewat itu orang (Polwan), kamu yang bisa ngayomi orang Jawa. Orang apa? (Polwan) ini orang Nganjuk,” tuturnya. Menurut Prasetio, Djarot lah yang kemudian menjodohkan Ahok dengan Polwan.

Kamis (6/9) Ketika dikonfirmasi, atas kabar pernikahan yang akan dilangsungkan keduanya setelah Ahok menyelesaikan masa tahanannya. Djarot menyatakan tidak ada yang salah dengan hal tersebut.

“Kalau mau nikah lagi kan wajar dan sah-sah saja,” ujarnya. Salah seorang kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Teguh Samudera membenarkan kabar kliennya segera menikah. Teguh mengatakan, dia mendapat kabar tersebut saat bertemu langsung dengan Ahok di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/9) lalu.

Namun, soal siapa calon dan kapan pelaksanaannya, Ahok masih merahasiakannya. Siapa sosok polwan yang bakal dinikahi Ahok? Hingga kini belum terungkap secara pasti ke publik. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto pun masih mencari tahu sosok polwan tersebut.

“Saya juga lagi nyari nih, Puput yang mana,” kata dia di Mabes Polri, Kamis (6/9). Kabar Ahok bakal menikahi Bripda Puput Nastiti Devi, diakui Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Menurutnya, tidak masalah jika Ahok yang berstatus eks terpidana itu menikahi polwan.

“Narapidana itu bukan selamanya, kalau dia sudah dihukum ya sudah, jadi enggak dihukum seumur hidup,” kata Setyo di Mabes Polri, Kamis (6/9). Setyo pun tak menampik jika Ahok dan Bripda Puput yang kini bertugas di Yanma Mabes Polri itu telah kenal lama.

“Saya juga lagi nyari nih Puput yang mana,” kata dia di Mabes Polri, Kamis (6/9). Ia menegaskan, sebagai anggota Polri, ada prosedur tersendiri yang harus dilalui Bripda Puput untuk bisa melaksanakan pernikahan.

“Kalau dia mau nikah ada namanya sidang nikah. Nanti disidang sama atasannya, minta izin,” ujarnya. Menurut jenderal bintang dua ini, Bripda Puput dan Ahok bisa batal menikah kalau atasan dari polwan tersebut tak mengizinkan. Misalnya dia mau kawin sama suami orang, atau dia kawin sama istri orang.

Dulu pernah ada junior saya dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 lebih. “Ya kami enggak izinkan,” tegas Setyo. Andai Bripda Puput dilarang menikah oleh atasannya dan tetap dilaksanakan, maka akan ada sanksi yang akan diberikan.

Terkait isu pernikahan itu, mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul mengaku terkejut saat mendengar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin menikah. Menurutnya, awal informasi Ahok itu ingin menikah berasal dari Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

“Aku kaget itu bagaikan petir di siang bolong. Jadi aku dengar itu waktu kami ada acara, tuan rumahnya Perindo, di kantornya,” kata Ruhut di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Ruhut mengungkap, benih cinta Ahok tumbuh karena Puput kerap mengirimkan makanan saat Ahok di dalam sel Mako Brimob. “Dia yang melayani Ahok selama ini, seperti konsumsi makanan di penjara,” ujar Ruhut. Ruhut juga mengaku telah diperlihatkan foto calon istri Ahok oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Ahok pengin nikah lagi cukup menyita perhatian publik beberapa hari ini. Selain karena sosok Ahok yang sering mengundang kontroversi, wanita yang akan dinikahi Ahok itu juga seorang polwan cantik.

Rencana pernikahan Ahok dengan seorang Polwan pertama muncul di sebuah media asing. “Prioritas utama Purnama (Ahok) setelah keluar dari penjara adalah sesuatu yang pribadi, yaitu pernikahan dengan polwan yang sempat tertunda,” tulis Asia Times dalam artikel berjudul ‘Military minds aim to keep Widodo in power’ yang dipublis Selasa, 4 September 2018.

Dalam artikel itu juga disebutkan, polwan yang bakal dinikahi Ahok adalah mantan pengawal eks istrinya, Veronica Tan. Di media sosial, banyak beredar foto wanita yang diduga adalah sosok Bripda Puput. Satu foto menunjukkan Veronica Tan bersama seorang ajudannya selagi masih mendampingi Ahok.

Sementara itu kakak angkat dari Ahok, Nana Riwayatie membantah rumor rencana pernikahan adik angkatnya itu. Ahok, katanya, tengah sibuk menulis buku selama mendekam di penjara Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok. Enggak ada rencana untuk menikah dengan siapapun. “Ahok masih sibuk menulis buku,” tegas Nana. (KRO/RD/SUMUTPOS/TIM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *