Connect with us

Medan

Dispora Sumut Peringati Tahun Baru Islam

Published

on

10 views

KORANRADARONLINE.co.id-Medan: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara (Sumut), H Baharuddin Siagian SH MSi, mengungkapkan bahwa peri­nga­tan hari besar keagamaan khususnya Tahun Baru Islam 1 Muharram, sangat positif. Se­lain menggelorakan syiar Islam, juga memberi spirit kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan iman dan taqwa.

“Kalau iman dan taqwa tinggi, kinerja akan meningkat dan kejujuran akan timbul sendiri,” ungkap Baharuddin Si­agian, Kamis (13/9).

Tahun Baru Islam terangnya, pada inti­nya mengan­jurkan agar setiap pribadi Muslim untuk hijrah. Langkah itu, menurut Bahar, dilakukan secara bertahap, dan tidak bisa dipaksakan.

“Lakukan secara bertahap, tapi mulai dari sekarang. Kita sentuh melalui kegiatan seperti ini sehingga menimbulkan ke­yakinan dari dalam diri sendiri. Kegiatan ini jangan hanya se­kadar lewat, tapi harus memberi kesan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bahar juga me­negaskan kalau pihaknya sedang menata dan mengejar prestasi. Maka dari itu, Dispora membutuhkan ASN yang semangat bekerja dan memiliki kebanggaan menjadi bagian dari instansi pembinaan pemuda dan olahraga.

“Saya senang jika orang-orang muda khususnya para mantan atlet berprestasi berga­bung di Dispora. Agar sema­ngat mereka bisa diaplikasikan dalam bekerja di bidang pemu­da dan olahraga,” tuturnya.

Apresiasi

Penceramah, Dr (C) H Amhar Nasution MA, yang juga merupakan Dosen FK, FE dan FMipa USU, sangat meng­apresiasi kegiatan yang dipelopori Kadisporasu itu. Sebab, tidak banyak dinas yang peduli dengan Tahun Baru Islam.

“Tanpa hijrah yang merupa­kan tonggak Tahun Baru Islam, Islam tidak akan me­nguasai dunia. Maka yang dilakukan Dispora ini sangat baik sekali,” ucapnya.

Amhar juga mengingatkan bahwa rusak­nya generasi muda saat ini disebabkan beberapa faktor, diantaranya jauh dari mesjid, lemahnya iman dan kurang berolahraga.

“Kalau rajin olahraga punya prestasi dan dibarengi dengan iman yang kuat maka generasi kita akan kuat. Apa yang dicanangkan Kadispora Sumut mudah-mu­dahan bisa diikuti dinas-dinas lainnya,” harap Amhar Nasu­tion. (KRO/RD/ANALISA/WIN)

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *