Connect with us

RADARSport

Ginting, Kevin/Marcus Bertahan, Owi/Butet Tumbang

Published

on

3 views

KORANRADARONLINE.co.id-Changzou: Para jagoan bulutangkis Indonesia mengalami nasib pasang surut pada laga China Terbuka yang digelar, Kamis (20/9), memainkan Babak Perdelapanfinal.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sini­suka Ginting dan ganda putra andalan Indo­nesia, Kevin Sanjaya Suka­mul­jo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke pe­rempat final setelah mencatat kemena­ngan dari lawan-lawannya.

Ginting Anthony mene­ruskan laju ciamik­nya dengan menyingkirkan pebulutangkis nomor satu Viktor Axelsen 21-18 dan 21-17. Ini adalah kedua kalinya Ginting me­nga­lahkan pemain unggulan di China Ter­buka, setelah sebe­lumnya ia menak­lukkan andalan tuan rumah, Lin Dan.

Selain Anthony, ganda putra terbaik Indo­nesia Kevin Marcus juga melaju ke perempatfinal setelah menaklukkan Tin/Namdash 21-13 dan 21-13 di Olympic Sports Center Xin­cheng Gymnasium, Chang­zhou.

Sementara itu Greysia Polii/Apriyani Rahayu melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar. Menyusul keme­nangan atas Chang Ye Na/Jung Kyung Eun asal Korea Selatan dengan skor 22-24, 21-18. Namun sayang ganda cam­puran Indo­nesia Tontowi Ah­mad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) harus tersingkir usai dika­lahkan Yuta Watanabe/Arisa Higa­shi­no (Jepang), 12-21, 21-14, 12-21, me­re­ka tak bisa mengatasi kecepatan law­an.”Kami harus akui, mereka pasangan muda, mereka lebih cepat. Di gim kedua, kami menerapkan pola yang benar, main­nya harus diakalin, tidak bisa ikut cepat karena kami akan kalah,” kata Liliyana.”Seharusnya kami lebih tenang dan meredam, tapi malah ikut ingin main kencang, yang terjadi ya Owi pontang-pan­ting,” kata Liliyana.Owi dan Liliyana boleh dibilang tak memiliki beban apapun untuk tampil di ajang BWF Tuor. Mereka tinggal mengamankan poin ke Final di akhir tahun dan membuat perpisahan Butet dengan cara yang paling sip.Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga tersingkir setelah kalah 11-21 dan 12-21 Huang Kaixiang/Wang Yilyu.Demikian pula hal nya dengan Jonatan Christie yang harus angkat koper setelah kalah 16-21 dan 18-21.(KRO/RD/Analisa)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *