Connect with us

RADARSport

Andil Ronaldo Perpanjang Derita MU

Published

on

6 views

KORANRADARONLINE.co.id: Juventus sukses memastikan hasil sempurna dengan mem­per­panjang derita tuan rumah Man­­chester United di laga lanju­tan babak penyisihan Grup H Liga Champions Eropa musim 2018-2019, Rabu (24/10) dini­hari WIB.

Bermain di Old Traf­ford, Juve berhasil me­mas­tikan ke­me­na­ngan tipis 0-1 lewat gol Paulo Dybala. Kemenangan Juventus 1-0 atas tim Setan Merah di match­day 3 Liga Champions memiliki arti tersendiri bagi Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu memperpanjang rekor apiknya setiap bertemu MU sejak keper­giannya pada 2009. Terhitung empat kali bintang Portugal itu bertemu Setan Merah, dan tak sekali pun mengalami kekala­han.

Ketika masih berseragam Real Madrid, Ronaldo menca­tat­­kan dua kali menang, dan sekali seri. Ditambah dengan kemena­ngan ini, sudah empat kali Ro­naldo selalu membe­rikan hasil negatif kepada Setan Merah.

Meski tak mencetak gol, na­mun Ro­naldo tetap punya andil besar dalam memberikan kon­tri­busi positif bagi timnya yang menambah derita MU. Gol se­mata wayang Juventus yang dicetak Paulo Dybala penye­rang asal Argentina tersebut pada menit ke-17 merupa­kan hasil kre­asi Ronaldo.

Sang superstar sendiri men­da­patkan pe­ngawalan ketat se­panjang pertandingan. Chris Smalling yang ditugaskan me­ngawal Ronaldo tak memberi kesempatan bagi bintang Ju­ventus itu untuk bergerak lelu­asa.

Kemana pun Ronaldo pergi, Smalling selalu ada di sana. Bah­kan setiap Ronaldo memba­wa bola, ada dua sampai tiga pemain MU yang menutup pergerakan serta ruang tem­baknya.

Satu-satunya peluang Ronal­do didapat dari ten­dangan bebas di luar kotak penalti Man­chester United. Sayang, tendangan keras dan akurat yang dilakukan Ro­nal­do mengarah tepat ke kiper Manchester United, David de Gea.

Terlepas dari hal itu, Ronal­do tetap menjadi bintang di pertan­di­ngan ini. Minimal, saat kon­sen­trasi para pemain Setan Me­rah tertuju pada­nya, ada pemain lain yang lepas dari pantauan.

Kini, Juventus berada di jalur yang tepat untuk membidik juara Liga Champions yang sudah 22 tahun lepas dari genggaman. Tim berjulukan Bianconeri itu ter­akhir meraih gelar Liga Cham­pions ketika masih mengguna­kan format lama pada 1995-1996.

Berkat kemenangan terse­but, Juventus se­makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Ia unggul lima poin dari United yang berada di pering­kat kedua.

Hasil pertandingan Grup H lainnya. Young Boys imbang 1-1 lawan Valencia. Di Grup E, AEK Athens kalah 0-2 dari FC Bayern Mün­­­chen, Ajax menang 1 – 0 atas Benfica.

Grup F, Hoffenheim imbang 3-3 lawan tamunya Lyon, Shakhtar Donetsk takluk 0-3 lawan Manchester City.

Grup G, Real Madrid menang tipis 2 – 1 atas Viktoria Plzen, dan AS Roma menunduk­kan CSKA Moskow 3 – 0. (KRO/RD/ANALISA)