Connect with us

Entertainment

Artis Pretty Asmara Meninggal

Published

on

7 views

KORANRADARONLINE.co.id: Kesedihan kembali me­landa dunia hiburan Tanah Air. Komedian Pretty Asmara me­ning­gal dunia di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11) pagi.

Berita duka ini berawal dari unggahan salah satu kerabat Pret­ty Asmara, yakni Ade Nurul yang mengunggah video keber­samaan dengan Pretty Asmara. Pada unggahan itu Ade menulis­kan kesedihan sekaligus mewakili Pretty untuk mengucapkan permohonan maaf selama almar­hum di dunia.

“Innalillahi wain­na il­laihi­rajiun, telah berpulang sahabat kita PRETTY ASMARA. Mohon di maafkan semua kesalahan­nnya. Semoga almarhumah dapat tempat terbaik di sisi Nya… Aminn,” tulis Ade.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa bulan silam Pretty

dikabarkan mengalami sakit akibat gangguan lambung. Pretty kemudian dilarikan ke rumah sakit pada September dan menjalani perawatan intensif.

Gangguan lambung itu akibat dirinya kehilangan nafsu makan selama di penjara. Bahkan berat ba­dannya yang diketahui 120 kg, kini tu­run 20 kg semenjak ditangkap pada Juli 2017 atas kasus kepemilikan narkoba.

Terpisah, pihak dokter akhir­nya meng­ungkapkan detail di ba­lik meninggalnya Pretty As­mara.

Menurut Kepala Rumah Sakit Pengayoman, dr Daniel Rasyid MpH, kondisi kesehatan Pretty Asmara me­mang cukup memprihatinkan saat dibawa ke rumah sakit. Aktris 41 tahun tersebut meng­alami sesak pada dada hingga kesu­litan berjalan.

“Pretty Asmara masuk RS. Pengayoman pada 18 Oktober 2018, sekitar pukul 18.00 WIB. Karena dia datang dalam kondisi sesak (pada dada), akhirnya diru­juk ke dokter paru. Sampai akhirnya diketahui ada penimbunan cairan di sekitar paru-paru­nya,” jelas Daniel saat dite­mui di RS Pengayoman, Jakarta Selatan.

Cairan tersebut, menurut Daniel, mengganggu proses kerja hati. Hal tersebut memicu terjadinya pembengkakan pada hati.

“Kalau lambung akut me­mang diketahui sudah menjadi penyakit lama Pretty. Tim dokter menyatakan Pretty Asmara me­ninggal dunia pada pukul 06.55 WIB,” sambungnya.

Keterangan lain mengenai kon­disi Pretty Asmara juga disam­paikan Annabela dan Ummi Iso, kerabat yang mene­mani Pretty saat sakaratul maut. Umi Iso mengungkapkan, sehari sebelum meninggal bintang ‘Tina Toon’ dan ‘Lenong Bocah The Movie’ itu sempat melihat bayangan di kamarnya.

“Dia enggak banyak ngo­mong. Hanya saja malam itu, dia bilang melihat bayangan bolak balik di kamarnya. Pada­hal kami enggak melihat siapa-siapa lagi di kamar,” ujar Ummi Iso.

Ia menambahkan, kondisi Pretty sempat mengalami penu­ru­nan drastis pada, Sabtu (3/11) malam hingga puncaknya terjadi pada Minggu pagi. “Sebelum meninggal, subuh tadi sempat keluar darah dari hidungnya,” imbuh Ummi Iso.

Awal Juni silam, Pretty As­mara divonis delapan tahun penjara di Pengadilan Tinggi Jakarta. Hukuman itu ternyata lebih berat dari tuntutan jaksa sebelumnya yang memvonis enam tahun penjara.

Pretty Asmara ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara, 16 Juli tahun lalu. Dari penggere­be­kan tersebut, polisi berhasil mengamankan satu bungkus klip narkotika jenis sabu dengan berat 1,12 gram, 23 butir ekstasi, dan 38 butir happy five. (KRO/RD/analisa)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *