Connect with us

RADARSport

Ronaldo “Goda” Messi Pindah ke Italia

Published

on

4 views

KORANRADARONLINE.co.id: Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo beranggapan bahwa Li­onel Messi “mungkin mem­­butuhkan lebih” setelah ber­kiprah di Barcelona untuk se­kian lama, dan mengundang rival abadinya itu untuk ber­­­kompetisi di Liga Italia.

Kedua sosok bintang ini telah menghadirkan per­sai­ngan sengit selama sembilan tahun setelah ber­juang demi supremasi di Spanyol sebelum bursa transfer musim panas silam.

Keputusan Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid dan pindah ke Juventus mem­buat Messi seakan tidak memi­liki pesaing di Liga Spanyol.

Ronaldo masih membuka peluang untuk kembali bersa­ing dengan Messi di Italia, jika terdapat kesempatan untuk melakukannya.

Saat ditanyai Gazzetta del­lo Sport apakah di­rinya merin­dukan Messi, ia menjawab, ti­dak mungkin dirinya merindukan Messi.

“Sa­ya ber­main di Inggris, Spanyol, Italia, Por­tugal, di tim nasional, sedangkan ia tetap di Spanyol. Mungkin ia lebih memerlukan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya senang membuat orang-orang gembira,” ucapnya.

Sete­lah bersaing selama bertahun-tahun, duopoli Ronaldo-Messi sebagai pemain terbaik dunia terganggu oleh munculnya Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu mengungguli keduanya untuk menyapu bersih gelar-gelar prestisius pada tahun ini, dimana ia memenangi peng­hargaan pemain terbaik FIFA, Bola Emas Piala Dunia, dan Ballon d’Or.

Banyak pihak meyakini bahwa Ronaldo dan Messi sedang memasuki masa senja, dimana keduanya kini telah berusia 30 tahunan.

Namun keduanya belum memperlihatkan tanda-tanda mengendur, Ronaldo telah menyumbang 11 gol untuk Juve pada musim ini, sedangkan Messi terus mengukir rekor demi rekor di Spanyol dan telah mencatatkan 17 gol dari 17 pertandingan. (KRO/RD/ANALISA)