Connect with us

Nias Utara

Bupati Nias Utara Lantik 62 Pejabat Eselon

Published

on

16 views

RADAR ONLINE.CO.ID:  Untuk mewujudkan Nias Utara (Nisut) yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan mampu meneguhkan niat dan tekat dalam meningkatkan pelayanan.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Utara, Ingati Nazara, saat melantik 62 pejabat eselon II, III dan IV di aula kantor Bupati Nisut, Jalan Gunungsitoli-Lahewa KM 39 Lotu, Senin (16/2).

Dikatakan Ingati, pelantikan tersebut bukan sekedar penempatan figur pejabat dalam jenjang jabatan karena kepentingan tertentu, tetapi tuntutan kepentingan organisasi setiap aparatur mampu berkiprah serta mengabdikan diri menjalankan tupoksi sebagai pejabat.

“Untuk itu, setiap aparatur harus mampu meningkatkan etos kerja serta pelayanan kepada masyarakat.Jangan dengan uang baru melayani,” tegasnya.

Ingati juga mengingatkan Kepala OPD yang memiliki pekerjaan fisik seperti Dinas PUPR, Pendidikan dan Tarukim agar segera memulai pekerjaan. “Tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai, sebab jabatan Kabid dan Kepala Seksi sudah terisi,” tegas Ingati.

Dia juga menekankan soal Kadis Perpustakaan dan Arsip Nisut Sinemaaro Telaumbanua yang belakangan dinilai banyak mengeluh, tapi kinerjanya lemah.

“Jangan hanya mengeluh, kalau tidak sanggup lebih baik mengundurkan diri, daripada setiap hari menjadi beban pikiran,” katanya, seraya menegaskan hal ini sudah menjadi catatan baginya. (KRO/RD/SIB)