Connect with us

Aceh Tengah

Bobol Plafon, 11 Napi Rutan Takengon Kabur

Published

on

11 views

RADAR ONLINE.CO.ID : Sebanyak 11 narapidana (napi) penghuni Rumah Ta­hanan (Rutan) Klas II B Takengon, kabur pada, Kamis (21/2) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB setelah membobol plafon dan masuk ke ruang bendahara Rutan.

Kapores Aceh Tengah (Ateng), AKBP Hairajadi kepada wartawan menyebutkan, dari 11 napi yang ka­bur, 2 diantaranya berhasil ditangkap kembali selang beberapa jam setelah mendapat informasi dari masyarakat yang melaporkan keberadaan mereka. Sementara 9 napi lainnya sedang dalam pengejaran.

Kepala Rutan Klas II B Take­ngon, Sugianto mengatakan, warga binaan itu kabur setelah merusak plafon masuk ruang bendahara. Mereka juga membawa kabur 2 unit laptop milik Rutan. Mereka dike­tahui melarikan diri saat petugas me­lakukan patroli menjelang pagi.

Disebutkan, dari 11 napi itu, sembilan sudah mendapat keputusan tetap (vonis) oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Takengon. Sementara dua lainnya berstatus ta­hanan. Tujuh diantaranya terlibat kasus narkotika, satu kasus pembunuh­an dan tiga kasus pencabulan.

Dijelaskan, jumlah penghuni Ru­tan Takengon saat ini berjumlah 469 orang dari kapasitas tampu­ng 111 orang. Terkait kaburnya 11 na­pi itu, pihak Rutan sudah ber­koor­dinasi dengan Polres Aceh Tengah untuk melakukan pengejaran. (KRO/RD/ANS)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *