Connect with us

Entertainment

Ini Aktor dan Aktris Terbaik Oscar

Published

on

5 views

RADAR ONLINE.CO.ID : Rami Malek dan Olivia Colman terpilih sebagai Aktor dan Aktris terbaik pada perhe­latan Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/2) malam waktu setempat atau Senin (25/2) waktu Indonesia.

‘Bohemian Rhapsody’ mam­pu membawa Rami Malek pada level popularitas sejagat. Ber­sama film biografi Freddie Mer­cury itu, Rami meme­nangkan penghargaan prestisius tersebut.

Rami diumumkan sebagai pemenang kategori Best Actor Oscar 2019 berkat perannya se­bagai Freddie di ‘Bohemian Rhapsody’. Aktor 37 tahun itu me­ngalahkan nama-nama besar lain­, termasuk Bradley Cooper (‘A Star is Born’). Ini menjadi nominasi sekaligus piala Oscar pertama Rami sepanjang karier­nya.

“Oh My God. Ibuku ada di suatu tempat di sini. Aku men­cintaimu. Keluargaku, terimakasih untuk semua ini. Ayahku tak bisa melihatku saat ini, tapi kupikir dia menyepelekanku saat ini,” kata Rami dengan suara sedikit bergetar dalam pidato ke­menangannya.

Selain mengucapkan terimakasih kepada keluarganya, Rami juga sedikit menyindir proses ter­pilihnya ia sebagai Freddie Mer­cury di ‘Bohemian Rhap­sody’. Seperti diketahui, Rami memang bukan aktor utama yang dilirik untuk memainkan ka­rakter vokalis legendaris ter­sebut, melainkan Sacha Baron Cohen.

“Aku mungkin bukan pilihan utama, tapi kurasa ini berhasil,” lanjut Rami yang langsung menuai sorakan dan tepukan.

Ini menjadi kemenangan ke­empat ‘Bohemian Rhapsody’ di Oscar 2019. Sebelumnya, me­reka sudah mengamankan trofi kategori Best Sound Editing, Best Sound Mixing, dan Film Editing.

Sementara, Olivia Colman menjadi aktris terbaik dengan menyabet penghargaan Best Leading Actress. Kemenangan­nya tak terlepas dari perannya sebagai Ratu Anne dalam film ‘The Favourite’.

Saat naik ke atas panggung, Olivia Colman yang menge­nakan gaun serba hitam tampak terkejut saat menerima piala per­tamanya. Me­nangis terharu sambil membacakan pidato dengan tergagap, ia mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang menolongnya.

“Sebenarnya berdiri di sini sa­ngat membuat stres. Aku me­rasa sangat bangga bisa berada di kategori ini bersama perem­puan-perempuan cantik lainnya. Terima kasih kepada suamiku, yang sudah 25 tahun mene­mani,” ungkap Olivia

Peraih piala Oscar 2019, diantaranya, Best Picture: Green Book, Actor in A Leading Role: Rami Malek (Bohemian Rhapsody), Actor in A Supporting Role: Mahershala Ali (Green Book), Actress in A Leading Role: Olivia Colman (The Favourite), Actress in A Supporting Role: Regina King (If Beale Street Could Talk).

Kemudian, Animated Feature Film: Spider Man: Into The Spider Verse, Cinematography: Alfonso Cuaron (Roma), Costume Design: Ruth Carter (Black Panther), Directiong Alfonso Cuaron (Roma), Documentary (Feature): dan Free Solo, Documentary (Short Subject): Period. End of Sentence. (KRO/RD/ANS)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *