Connect with us

Aceh Tengah

Polres Bener Meriah Amankan Caleg “Cabul”

Published

on

4 views

RADAR ONLINE.CO.ID : Seorang oknum calon legislatif (Caleg) untuk Dewan Per­wakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah (Ateng) ber­inisial A (43), diamankan Satreskrim Polres Bener Meriah (BM) terkait dugaan pencabulan terha­dap anak.

A yang juga seorang pimpinan pesantren ini diduga telah menyetubuhi santrinya sendiri berinisial I (15). Pelaku sudah tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DCT) pada salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) di Ateng pada Pemilu 2019. A di­tangkap setelah adanya laporan dari keluarga korban.

Terkait dugaan oknum caleg terlibat kasus penca­bulan juga dibenarkan Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Ateng Sofyan. “Iya, saya sudah tahu itu, terduga pelaku itu benar oknum caleg,” kata Sofyan, Kamis (28/2) lalu.

A ditahan di Rutan Mapolres BM sejak, Senin (25/2) malam setelah diperiksa delapan jam oleh penyidik. Perkara ini dita­ngani Polres BM dikarenakan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, BM.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli mengata­kan, per­kara itu ditangani setelah mendapat laporan dari keluarga kor­ban pada awal Februari.

“Ditahannya malam kemarin, bukti­nya kuat. Dari hasil pengembangan yang dilaku­kan, persetubuhan terjadi pada Desember 2018,” katanya.

 Akibat perbuatannya, pelaku dijerat melanggar Pasal 81 Ayat (1), (2), dan (3) Jo Pasal 76D UU RI No 35/2014 ten­tang Perubahan atas UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (KRO/RD/ANS)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *