Connect with us

Nasional

KPK Sita Barang Mewah Bupati Talaud

Published

on

8 views

RADARINDO.co.id: Komisi Pemberantasna Korupsi (KPK) turut menyita barang mewah berupa tas wanita dan jam tangan merek Rolex terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip.

“Alat-alat buktinya antara lain ada tas wanita yang diserahkan, ada juga arloji Rolex,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo di gedung KPK, Jakarta, Selasa lalu.

Menurut Agus, kasus yang menjerat Sri Wahyumi terkait dengan pengadaan barang dan jasa atau proyek di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Ini betul ada kegiatan KPK di dua tempat di Jakarta dan Manado bahkan sampai ke Talaud. Memang ada beberapa orang yang dibawa, empat orang dari Jakarta kemudian ada dua orang dari Talaud,” ungkap Agus.

OTT terhadap Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip dengan barang bukti sederet barang mewah mulai dari tas, jam tangan, hingga perhiasan. Salah satu barang bukti yang mencuri atensi adalah tas quilted Chanel klasik. Tas yang dinamai Flap Bag Chanel ini tentunya sudah tak asing bagi para penikmat mode atau kolektor tas.

Tas dengan tali pundak ini diciptakan Coco Chanel pada tahun 1955. Namun logo CC Chanel yang ikonik pada bagian kancing baru mulai disematkan sejak tahun ’80-an hingga saat ini.

Sejak tas rilis di tahun 1955, harganya terus naik mengikuti inflasi. Secara spesifik harganya naik dari US$2.850 atau Rp38,8 juta di tahun 2010, dan di tahun 2019 mencapai US$5.600 atau Rp76 juta di 2019. Tak heran tas ini menjadi investasi di kalangan pecinta tas mewah karena memiliki desain yang timeless dan versatile.

Tak hanya Chanel, tas Balenciaga juga menjadi barang bukti OTT KPK. Tas berwarna abu-abu itu adalah seri Balenciaga City. Tas ini dirancang creative director Nicolas Ghesquière di awal tahun 2000-an, dan menjadi ‘It bag’ saat itu hingga hari ini.

Tas Balenciaga City sampai saat ini pun banyak menjadi favorit pecinta fashion. Tas itu dibanderol sekitar US$2.490 atau sekitar Rp34 jutaan.Selain itu, ada juga jam tangan merek Rolex seharga Rp200 jutaan dan sejumlah perhiasan. (KRO/RD/ANS)