Connect with us

Headline

Barus Terendam Banjir, 6 Meninggal, 3 Hilang, 22 Luka-luka

Published

on

9 views

RADARINDO.co.id – BARUS : Banjir melanda Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (29/1). Tercatat, enam orang meninggal, tiga orang hilang, dan 22 orang lainnya luka-luka, serta 700 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.


Dilansir dari EGINDO.co, Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mencatat, sedikitnya ada tujuh desa/kelurahan yang terendam banjir. Meliputi Desa Kampung Mudik, Desa Pasar Terandam, Desa Bungo Tanjung, Desa Kinali, Desa Ujung Batu, Kelurahan Batu Gerigis dan Kelurahan Padang Masiang.

Untuk pembagian tugas dan fungsi selama tanggap darurat, BPBD Tapanuli Tengah telah mendirikan tenda pengungsian, Dinas Sosial telah membuka dapur umum, Dinas Kesehatan membuka posko kesehatan darurat dan memberi pertolongan pertama kepada korban luka. Pihak Basarnas hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hilang.

Dilaporkan, banjir juga membuat sejumlah titik jalan putus, yang kini sedang dalam penaganan sehingga dapat dilalui. Banjir yang melanda membuat sejumlah warga terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman.
Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memberikan informasi prakiraan cuaca hujan lebat di Sumatera Utara dan Sumatera Barat untuk Selasa dan Rabu (28-29/1).

 

Selain itu, BNPB juga telah mengimbau masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat agar mempersiapkan diri dari potensi ancaman bencana dengan melakukan upaya pencegahan. (KRO/RD/Eg)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *