Connect with us

Headline

Sekdako P. Sidimpuan Tinjau SDN 200118 Terkena Dampak Banjir

Published

on

13 views

RADARINDO.co.id-Psp:
Intensitas curah hujan yang timggi di daerah Kota Padangsidimpuan (Psp) membuat Sekolah Dasar Negeri 200118 Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara terendam banjir Rabu (29/01/2020). Mengetahui banjir itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH langsung memerintahkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe SKM, MKes didampingi asisten I pemerintahan Iswan Nagabe Lubis S.Sos. MM, asisten III Hamdan Sukri Siregar S.Sos. MM, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hj Syahreini SH.MM, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Drs Erwinsyah Nasution M.Pd, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Muspika Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk turun langsung meninjau lokasi Sekolah Dasar Negeri 200118 Sadabuan yang terdampak banjir. Selasa 28 Januari 2020 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padangsidimpuan sudah mengerahkan tim reaksi cepat untuk menangani dan membantu masyarakat dibeberapa titik yang terkena banjir. Sekdako Psp H Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes sudah berkordinasi dengan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Kota Padangsidimpuan untuk tindak lanjut dampak banjir tersebut, saya sudah koordinasi dengan Dinas PUPR dan juga dinas terkait untuk penyelesaiannya dan saya pastikan Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan segera menanganinya.
Kepala Sekolah Dasar Negeri 200118 Sadabuan Siti Asa Pasaribu S.Pd. MM akibat banjir tersebut terpaksa meliburkan siswa siswinya, hari ini kami meliburkan siswa siswi belajar karena ruangan kelas belajar masih berlumpur dan pralatan belajar dan mengajarpun belum bisa digunakan akibat dampak banjir dan hari ini kami dibantu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat bergotongroyong membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa air banjir.
Akhir tahun 2019 baru lalu dibulan Desember Kepala Sekolah Dasar Negeri 200118 Sadabuan Siti Asa Pasaribu S.Pd.SD. MM sudah mengeluhkan banjir yang sudah berulangkali terjadi disekolah yang saat banjir itu buku pelajaran yang baru di Perpustakaan terendam banjir terpaksa guru dan siswa siwi bergotongroyong menjemurnya dihalaman sekolah demikian pantauan RADARINDO.co.id awal bulan Januari 2020 diunit pendidikan itu. (KRO/Psp/Thoms)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *