Connect with us

Headline

Pembunuh Gadis Desa Berhasil Diamankan Polres Palas

Published

on

17 views

RADARINDO.co.id-PALAS :
Satuan tim gabungan telah berhasil memburu pelaku pembunuhan wanita Warga Desa Arse Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Pada hari Jumat (28/02) sekitar pukul 16.30 Wib.
Adapun satuan Tim gabungan tersebut yaitu, Kasat Reskrim Polres Padang Lawas, Kanit Reskrim Polsek Barumun Tengah Bersama Unit Reskrim dan Anggota Intel Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut Sipirok.
Pelaku pembunuhan tersebut berhasil diamankan oleh pihak Tim gabungan di Dusun IV sebekek Desa Pulo Muda Kec. Teluk Meranti Kabupaten Palalawan Provinsi Riau. Dengan tindak pidana terhadap Tersangka dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain,
Sebagaimana di maksud Dalam Pasal 338 KUHP.
Adapun identitas tersangka pelaku pembunuhan wanita warga Desa Arse Simatorkis Kecamatan Barumun yang ditemukan warga beberapa hari yang lalu disaba tolang Desa Paran Julu Kecamatan Aek Nabara Barumun dengan atas nama Ahmad Sulaiman Simatupang denga usia (23 thn), Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Arse Simatorkis Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Barang Bukti yang berhasil diamankan, 1 unit sepeda motor Honda Beat Warna Hitam Tanpa Nopol yg pada bagian jok / tempat duduk terdapat robekan. Atau sepeda motor milik Korban atas nama (ROSLAN HARAHAP).
1 pasang anting – anting milik korban.
Pada Kamis (27/02) sekitar pukul 09.00 Wib s/d pukul 11.00 Wib, Dilakukan kordinasi dan analisa IT terhadap nomor HP tersangkan di mako YONIF C POR Sipirok yg di pimpin langsung Kasat Reskrim Polres Padang Lawas Iptu Aman Putra B, SH dan Ipda Bonggal Harahap serta Kanit Reskrim Polsek Barumun tengah Bripka Wildan Hasibuan dan anggota Reskrim Polres Padang Lawas dan Aggota Unit Reskrim Polsek Barumun Tengah.
Dari analisa, Disimpulkan bahwa keberadaan tersangka di Desa Pulo Baru Kec. Teluk Meranti Kab. Pelelawan Prov. Riau, dan selanjutnya, atas perintah Kapolres Padang Lawas Tim yg di Pimpin Kasat Reskrim berangkat menuju Kabupaten Pelelawan untuk mencari keberadaan tersangka.
Pada Jumat (28/02) sekitar pukul 09.00 wib, Team sampai di Dusun IV Sebekek Desa Pulo Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Kemudian Team melakukan pencarian keberadaan Tersangka.
sekira pukul. 16.00 wib Team mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki laki berumur 23 Thn yang tinggal di Dusun IV Sebekek Pulo Muda yang dicurigai sebagai Tersangka dalam tindak pidana tersebut.
Kemudian team melakukan pengintaian dan setelah yakin bahwa orang tersebut adalah ASS. Kemudian Team langsung melakukan penyergapan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dalam penangkapan tersebut Team berhasil mengamankan Tersangka dan Barang Bukti berupa sepeda motor. Selanjutnya dilakukan Introgasi kepada tersangkan dan tersangka menjelaskan bahwah tersangka yg melakukan pembunihan terhadap Korban atas nama Roslan Harahap dengan menggunakan tali Nilon, Selain melakukan pembunuhan, tersangka juga mengambil dan membawa lari barang milik korban berupa sepeda motor merek Honda Biet, Anting anting korban yang terbuat dari emas dan membuang jasat korban ke dalam parit selokan Sabatolang Desa Paran Julu Kecamatan Aek Nabara Barumun.
Dari hasil intograsi dilakukan kepada tersangka, Selanjutnya tersangka di boyong ke Padang Lawas untuk dilakulan pengembangan dan mencari barang bukti berupa alat yg di gunakan untuk melakukan tindak pidana pembunuhan tersebut.
Saat tersangka di minta untuk menunjukkan barang bukti berupa alat untuk melakukan tindak pidana yg dilakukan, Tersangka berusaha melakukan perlawanan kepada petugas, sehingga petugas melalukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka di bagian kaki kanan tersangka. ( KRO/RD/Lubis )

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *