Connect with us

Headline

Isolasi Diri Positif Corona, Ibu Hamil Ini Habiskan Waktunya Nonton Drama Korea

Published

on

4 views

RADARINDO.co.id – JATENG : Seorang ibu hamil yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Semarang, Jawa Tengah, bernama Nunki Herwanti (34), harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Selama diisolasi, dirinya tak boleh bersentuhan langsung dengan siapapun termasuk suami dan kedua anaknya.

“Mendengar celoteh dan gelak tawa anak-anak dari dalam kamar ataupun berbicara dengan mereka dari balik pintu, bagi saya cukup untuk mengisi kebosanan selama isolasi di rumah,” kata Nungki saat dihubungi, Selasa (14/4) dikutip dari Kompas.com.

Nunki yang sudah empat tahun hidup di Semarang ini tengah berupaya memotivasi diri dan berharap akan kesembuhan dari penyakit yang diderita. “Sejak hari itu (dinyatakan positif) saya mengisolasi diri, memutus kontak fisik seperti menyentuh, mencium, memeluk suami dan anak-anak,” jelas Nunki.

Untuk mengatasi kebosanan selama isolasi mandiri, dirinya mengaku menghabiskan waktu menonton drama korea (Drakor). “Satu-satunya hobi yang masih dapat dilakukan saat isolasi mandiri adalah menonton drama korea. Biar gak bosen,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menghindari membaca media sosial ataupun artikel terkait Covid-19. “Saya lakukan itu untuk menjaga mood dan pikiran saya tetap positif dan hanya berfokus pada kesembuhan,” tuturnya.

Ia tidak mau menghabiskan waktu untuk sedih, panik, ataupun takut, karena hal tersebut dapat membuat imunitas menurun dan mempengaruhi proses penyembuhan.

Nunki mengaku terinfeksi dari suaminya yang berprofesi sebagai dokter. Namun saat seluruh anggota keluarga dites, anak dan suaminya dinyatakan negatif virus corona. Meski dalam kondisi hamil anak ketiga, ia mengaku tak mendapat perlakukan khusus.

Saat ini, kondisi Nunki sudah berangsur membaik dan sudah tak merasakan gejala apapun. Dirinya juga diminta untuk menjalani tes swab ulang untuk memastikan kondisinya berangsur pulih. (KRO/RD/Komp)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kecamatan Kampar Kiri Hulu Laksanakan Musrembang

Published

on

Kecamatan Kampar Kiri Hulu Laksana Musrembang

RADARINDO.co.id-Kampar : Kecamatan Kampar Kiri Hulu laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Bupati Kampar yang diwakili Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. Azwan, beserta Staf Ahli Henry Dunan, Camat Kampar Kiri Hulu Dasril, Danramil, Kapolsek, Kades, Tokoh Masyarakat, serta Unsur Perangkat Desa lainnya yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri Hulu, Kamis (25/02/2021).

Dalam Musrenbang tersebut, Azwan  menyampaikan bahwa Penjaringan aspirasi yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menghasilkan usulan rencana program dan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),  dan menjadi dasar dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD, Prioritas dan Plafon Anggaran sementara serta Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022.

Baca juga : Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS 

Azwan memaparkan Musrenbang ini bertujuan Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Kampar.

Bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kampar Tahun 2017-2022, tertuang bahwa Visi pembangunan Kabupaten Kampar terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai Wilayah Industri dan Pertanian yang Maju dengan Masyarakat yang Religius.

“Beradat, Berbudaya dan Sejahtera, dimana apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini telah disesuaikan dengan Prioritas Nasional dan Provinsi Riau dimasa pandemi Covid-19”, ucap Azwan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, Tema Pembangunan Kabupaten Kampar Tahun 2022 diarahkan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan  penguatan jaringan sosial masyarakat.

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik 

Dalam menjalankan kehidupan normal yang baru dengan fokus pada peningkatan efisiensi pembangunan dan produktivitas masyarakat yang berbasis pada pengembangan Pertanian, Industri, Pariwisata, dan Investasi, derta memperkuat sistim kesehatan Daerah.

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbudaya, bertakwa dan berdaya saing, serta pengembangan wilayah dan Infrastruktur yang terintegrasi dalam Pengelolaan sumberdaya alam yang berwawasan lingkungan.

Tujuan dari tema Pembangunan tersebut memiliki tujuan yang akan dicapai dengan prioritas yakni Pemulihan dampak pandemi Covid-19 secara berkelanjutan sesuai dengan tatanan kehidupan normal baru.

Peningkatan kualitas hidup dan kapasitas sumber daya manusia, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan. Membangkitkan ekonomi kreatif berbasis potensi unggulan daerah, jelas Azwan.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar Saadah Adakan program Tahfizh Qur’an 

Peningkatan infrastruktur dan daya dukung lingkungan hidup; Peningkatan pelayanan publik dan kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya.

Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan ini akan dilaksanakan selama sepekan, dimulai pada hari ini Senin-Jumat (22 s/d 26 Februari 2021) untuk 21 Kecamatan se-Kabupaten Kampar.

Sedangkan untuk pelaksanaannya nantinya akan dibagi dalam lima tim yang setiap tim akan membawahi 4-5 kecamatan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19. (KRO/RD/Diskom/SM)

Continue Reading

Headline

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

Published

on

RADARINDO.co.id – Taput : Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

Rutan Kelas IIB Tarutung untuk pertamakalinya di Tahun 2021 kembali menggelar pemeriksaan tes urine narkoba bagi seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (25/02/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan mencegah peredaran narkotika di lingkungan Rutan kelas IIB Tarutung. Pelaksanan Tes Urine dilaksanakan oleh seluruh pegawai Rutan dengan jumlah 34 orang dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) 15 orang, serta 1 orang Dokter RSU Tarutung sebagai pemeriksa.

Baca juga : Kasus Nakes Pria Mandikan Jasad Wanita Covid Dihentikan

Dalam arahannya kepada pegawai dan para WBP, Kepala Rutan Leonard Silalahi mengatakan, “Saya percaya, dari seluruh pegawai kita, kesemuanya bersih dari penyalahgunaan narkoba. Jadi, jangan takut kalau dilakukan pemeriksaan tes urine narkoba”, terang Leonar Silalahi.

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

“Berdasarkan hasil tes urine, tidak ada pegawai maupun WBP yang hasil tesnya positif. Ia juga menegaskan bahwa tes urine sudah dilaksanakan rutin setiap tahun di Rutan Tarutung untuk mencegah peredaran narkotika di dalam Rutan.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar saadah Adakan Program Hafizh Qur’an 

Sebelum dilakukannya Tes Urine, seluruh pegawai melanjukan Apel Pagi Pegawai. Pada apel kali ini dilakukan juga pemeriksaan atribut pakaian dinas kepada seluruh pegawai Rutan Tarutung.

Hal ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin pegawai dalam bekerja serta menggunakan atribut dan pakaian dinas harian mematuhi aturan yang berlaku sesuai dengan amanah Menteri Hukum dan HAM RI, tutur Kepala Rutan kelas IIB. (KRO/RD/Reno. H)

Continue Reading

Headline

Tanpa Dukungan Pemerintah, PP PTMSI Utus Atlet Tenis Meja Ikuti Ajang Kejuaraan Dunia 

Published

on

Tanpa Dukungan Pemerintah, PP PTMSI Utus Atlet Tenis Meja Ikuti Ajang Kejuaraan Dunia

RADARINDO.co.id-Jakarta : Tanpa dukungan pemerintah, PP PTMSI utus atlit tenis meja ikuti ajang kejuaraan dunia. Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), Komjen Pol (Purn) Drs Oegroseno SH melepas keberangkatan 2 atlet Putra dan 1 atlet Putri untuk mengikuti ajang kejuaraan tenis meja tingkat dunia yang digelar di Doha, Qatar.

Keberangkatan atlet tenis meja berprestasi yang dipimpin oleh Manager Tim PP PTMSI, Ersan Sutanto oleh mantan Wakapolri Oegroseno ini, yang mewakili Indonesia ini dalam rangka mengikuti kejuaraan Word Table Tennis (WTT) 2021 Doha.

“Atlet tenis meja kita yang paling berprestasi ini juga akan mengikuti Traning Camp di Doha, dan akan mengikuti ajang kualifikasi Olimpiade, yang akan digelar 28 Februari hingga 21 Maret 2021 mendatang,” ujar Oegroseno, Kamis (25/2/2021).

Baca juga : Terungkap, Stafsus Edhy Prabowo Beberkan Penyerahan Suap 

Atlet yang dikirim mewakili Indonesia dalam ajang kejuaran dunia tenis meja itu adalah Rafanael Nikola Niman, Deepash Anil Baghwani, Syahrizal Nauval Akbar Mamonto dan Siti Aminah. Deepash Anil Baghwani terbang langsung dari India menuju Doha.

“Untuk atlet tenis meja Rafanael Nikola Niman, Syahrizal Nauval Akbar Mamonto dan Siti Aminah, sudah kita berangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten,” jelas Oegroseno.

Menurut mantan Kapolda Sumut ini, para atlet tenis meja berprestasi ini, nantinya akan mengikuti kualifikasi Olimpiade di Doha.

Kompetisi tenis meja dunia ini akan mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.

“Dalam ajang kualifikasi Olimpiade di Doha ini, PP PTMSI mempunyai target agar dapat lolos dan mendapatkan tiket untuk mengikuti Olimpiade 2021 di Tokyo, Japan. Kita optimistis, atlet – atlet kita ini dapat lolos dalam ajang tersebut,” kata Oegroseno.

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik 

Menurut mantan Kabaharkam dan Kalemdik Polri ini, seluruh atlet yang diutus tersebut, sudah menjalani pelatihan keras jauh hari sebelum dipilih mewakili Indonesia.

Untuk atlet Rafanael Nikola Niman, Syahrizal Nauval Akbar Mamonto dan Siti Aminah, sudah mengikuti pelatikan di PTM Sukun Kudus.

Untuk atlet Deepash Anil Baghwani melaksanakan training camp di India. Seluruh atlet yang didampingi manager, akan tiba di Bandara Al Hamad Internasional di Doha, Qatar.

Dari sebelum diberangkatkan, seluruh atlet utusan ini juga melalui swab tes PCR sebagai prosedur yang diterapkan dalam penerbangan, termasuk standar Pemerintah Qatar, imbuhnya.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar Saadah Adakan program Hafizh Qur’an 

Oegroseno mengungkapkan, dari sejak pemusatan pelatihan di PTM Sukun Kudus, training camp di India, dan untuk mengikuti kualifikasi di Doha, termasuk biaya transportasi darat maupun penerbangan untuk seluruh atlet maupun manager, anggarannya dikeluarkan oleh PP PTMSI.

“PP PTMSI mengeluarkan anggaran secara swadaya sekitar Rp750 juta. Seluruh dana yang dikeluarkan ini termasuk biaya tes swab PCR. Kita tanggung semua biaya operasional seluruh atlet untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia, termasuk pemberian uang saku para atlet demi mengharumkan bangsa Indonesia,” sebutnya.

Sejumlah masyarakat memberi apresiasi dan dukungan kepada pengurus PP PTMSI yang telah memberangkatkan 2 atlet putra dan 1 atlet putri dalam kejuaraan tenis meja tingkat dunia di Doha, Qatar. (KRO/RD/AS)

Continue Reading

headline