Connect with us

Headline

Empat Orang Pemilik Warung Tuak Disidangkan di PN Sibuhuan

Published

on

7 views

RADARINDO.co.id – PALAS : Razia yang dilaksanakan Sat Sabhara Polres Padang Lawas dibeberapa tempat, belum lama ini, Seperti Kecamatan Barumun, Barumun Selatan dan Lubuk Barumun, berujung ke ranah hukum.
Pengadilan Negeri Sibuhuan akhirnya menjatuhkan dakwaan kepa empat orang pemilik warung tuak dan bir, beserta barang bukti disidangkan di Pengadilan Negeri Sibuhuan Senin (26/07).

Dari hasil yang didapatkan, 4 orang pemilik minuman tuak dan bir yang disidangkan di Pengadilan Negeri Sibuhuan atas nama, JN, HS, NB dan MS dinyatakan terbukti bersalah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Padang Lawas Nomor : 7 tahun 2015 tentang, Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol.

Adapun 4 Orang pemilik minuman tuak dan bir tersebut, Atas nama JN dan HS pemilik minuman tuak. Disidangkan Senin (27/07/2020) oleh Hakim Pengadilan Negeri Sibuhuan Dr Yustika Tatar Fauzi Harahap, SH.MH yang dihadiri oleh Penyidik AKP Muhammad Husni Yusuf, SH dan Penyidik Pembantu. Dengan pidana kurungan selama 1 bulan. Dengan alat bukti 18 buah derigen warna biru dan putih berisikan tuak, Dirampas untuk dimusnakan, 1 buah kenderaan roda 4 (Pick Up L-300) berwarna hitam bernomor Polisi BM 9179 SE serta membayar biaya perkara Rp7500.

Selanjutnya, NB pemilik kedai tuak disidangkan Senin (27/07/2020) oleh Hakim Pengadilan Negeri Sibuhuan Dr Yustika Tatar Fauzi Harahap, SH.MH yang dihadiri oleh Penyidik AKP Muhammad Husni Yusuf, SH dan Penyidik Pembantu. Dikenakan hukuman denda Rp 5 juta atau 2 bulan kurungan. Dengan alat bukti 9 buah botol isi bir merk Bintang, Dirampas untuk dimusnakan. Uang sebesar Rp150 ribu disita untuk Negara. Serta membayar biaya perkara Rp7500.

Dan selanjutnya lagi, MS disidangkan Senin (27/07/2020) oleh Hakim Pengadilan Negeri Sibuhuan Dr Yustika Tatar Fauzi Harahap, SH.MH yang dihadiri oleh Penyidik AKP Muhammad Husni Yusuf, SH dan Penyidik Pembantu. Dikenakan hukuman denda 1 juta atau 3 bulan kurungan. Dengan alat bukti 5 buah botol isi Bir merk Bintang. Dirampas untuk dimusnakan. Serta membayar biaya perkara Rp7500.

Dimana putusan tersebut diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari dan tanggal itu juga oleh Hakim tersebut. Dibantu oleh Sahara Tarigan SH, MH sebagai Panitera pengganti pada Pengadilan Negeri Sibuhuan. Dihadiri oleh Penyidik AKP Muhammad Husni Yusuf, SH dan Penyidik Pembantu BRIPKA Chandra A. Putra, S.Tr.K dan BRIPDA Doni Kurniawan. (KRO/RD/Lubis)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit

Published

on

Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit

RADARINDO.co.id-Riau : Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit.

Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit. Minum air putih hangat ternyata tidak hanya menghilangkan haus dan dahaga. Akan tetapi dapat menjadi obat paling ampuh untuk menyembuhkan beragam penyakit pada diri setiap orang.

Minum air putih hangat, dapat membuka sendi -sendi pada organ tubuh seseorang yang pasif akibat kekebalan tubuh menurun.

Baca juga : Pecandu Narkotik Solusinya Adalah Rehabilitasi

Artinya air putih hangat dapat menjadi solusi paling efektif menyembuhkan gelaja flu, pilek, demam, batuk, sakit kepala, termasuk badan lemas.

Tidak jarang seseorang bisa sembuh karena minum air putih hangat. Petuah orang tua zaman dahulu, minum air putih habis bangun tidur dapat meningkatkan stamina seseorang.

Justru selama ini banyak yang lalai, bahkan mengabaikan manfaat air untuk kebutuhan tubuh. Air menjadi media utama dalam tubuh untuk memproses pencernaan makanan

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Seseorang yang kurang minum air putih dapat mempengaruhi proses pompa jantung dalam tubuh. Membiasakan minum air putih usai buang air kecil dapat mendinginkan organ – organ pencernaan tubuh. Semoga. (KRO/RD/SM)

Continue Reading

Headline

Walikota P.Sidimpuan Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

Published

on

Walikota P.Sidimpuan Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

RADARINDO.co.id-Psp : Walikota P.Sidimpuan Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin. Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Selasa (04/05/2021) menyerahkan santunan kepada Anak Yatim dan Piatu serta Fakir Miskin di Masjid Istiqomah Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Sebanyak 26 orang anak Yatim dan Piatu, serta 85 orang Fakir Miskin yang menerima santunan, sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kota Padangsidimpuan kepada masyarakatnya.

Baca juga : Walikota P.Sidimpuan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyampaikan, kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara agar tidak mudik, jika pergi berbelanja patuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

“Khusus kepada anak-anak Yatim dan Keluarganya, saya berharap kalian semua selalu sehat dan semua anak-anakku bisa mewujudkan cita-citanya dan menjadi orang yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama,”  kata Walikota.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Sementara Ketua Badan Kemakmuran (BKM) Masjid Istiqomah H. Nasaruddin Hamidy Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Padangsidimpuan yang telah hadir langsung memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara. (KRO/RD/VRT-Thoms)

Continue Reading

Headline

Safari Ramadhan, Pemko Psp Beri Bantuan ke Mesjid Al Huda

Published

on

Safari Ramadhan, Pemko Psp Beri Bantuan ke Mesjid Al Huda

RADARINDO.co.id-Psp : Safari Ramadhan, Pemko Psp Beri Bantuan ke Mesjid Al Huda. Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan (Psp) menyerahkan bantuan untuk kebutuhan Mesjid sebesar Rp15 juta, pada acara Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Al-Huda Desa Manegen Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Senin (03/05/2021).

Bantuan diserahkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH diwaliki Camat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan Amri Taufik Hasibuan S.Sos.

Baca juga : Walikota P.Sidimpuan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021

Acara penyerahan bantuan dihadiri Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakota Padangsidimpuan Rusianto Nasution, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Rekayanti Batubara SE, Ketua BKM Mesjid Al-Huda Desa Managen para Ulama dan masyarakat Desa Manegen.

Selain menyerahkan bantuan untuk Mesjid Al-Huda, Walikota Padangsidimpuan juga menyerahkan santunan tali asih kepada 50 anak yatim Mesjid Al-Huda Desa Manegen Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH diwaliki Camat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan Amri Taufik Hasibuan, S.Sos, mengatakan, pemberian bantuan ke Mesjid-mesjid yang ada di Kota Padangsisimpuan dan pemberian santunan berupa tali asih kepada anak yatim merupakan program sosial dan wujud perhatian dari Pemko P.adangsidimpuan sekaligus kewajiban membantu anak yatim setiap tahun.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Diharapkan bantuan untuk Mesjid ini bisa memakmurkan Mesjid dan pemberian santunan tali asih kepada anak yatim dapat membantu memenuhi kebutuhan dalam bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” ujar Camat.

Usai penyerahan bantuan untuk Mesjid dan pemberian tali asih kepada anak yatim, dilanjutkan ceramah tausiah (KRO/RD/VRT-Thom)

Continue Reading

headline