Connect with us

Headline

Patung PM Abe membungkuk ke wanita penghibur picu kemarahan Jepang

Published

on

3 views

RADARINDO.co.id-Tokyo:
Pemerintah Jepang marah karena adanya sebuah patung di Korea Selatan yang tampaknya menggambarkan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berlutut dan membungkuk kepada seorang “wanita penghibur,” sebuah ungkapan halus untuk wanita yang dipaksa bekerja di rumah bordil masa perang Jepang. Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan jika laporan tentang patung yang dipajang di taman botani pedesaan itu benar, itu akan menjadi pelanggaran protokol internasional yang “tidak termaafkan”.

“Jika laporan itu akurat, maka akan ada dampak yang menentukan pada hubungan Jepang-Korea,” kata Suga dalam konferensi pers di Tokyo, Selasa. Masalah wanita penghibur, sebagian warga Korea dipaksa bekerja di rumah pelacuran Jepang sebelum dan selama Perang Dunia Kedua, dan apakah korban yang masih hidup mendapat kompensasi yang memadai, telah lama menjadi duri dalam hubungan kedua negara.

Jepang menganggap masalah itu sudah “nal dan tidak dapat diselesaikan” dengan perjanjian tahun 2015 yang dicapai oleh Abe dan presiden Korea Selatan kala itu, Park Geun-hye, di mana Abe meminta maaf dan menjanjikan dana untuk mendukung para korban yang selamat. Namun, pemerintah Korea Selatan yang saat ini dipimpin Presiden Moon Jae-in telah menyatakan kesepakatan 2015 itu cacat, dan secara efektif membatalkannya.

 

Laporan berita Korea Selatan mengatakan patung itu dipesan oleh kebun raya yang dikelola secara pribadi, yang terletak di daerah pedesaan Pyeongchang, dan menggambarkan sosok laki-laki yang menyerupai Abe berlutut dan membungkuk pada sosok seorang gadis muda yang duduk. Patung-patung perempuan yang serupa telah didirikan di depan Kedutaan Besar Jepang di Seoul dan di tempat-tempat lain untuk menghormati para wanita.

Situs kebun raya memiliki koleksi bunga liar asli Korea menamai patung itu “Pendamaian Abadi.” Aktivis Korea Selatan mengatakan mungkin ada sebanyak 200.000 perempuan Korea yang menjadi korban, tetapi hanya beberapa dari mereka yang pernah bercerita tentang pelecehan yang mereka alami di tangan pasukan Jepang. (KRO/RD/Ant)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kapolsek Medan Area Berikan Teguran Kepada Salah Satu Ormas Akibatkan Kemacetan

Published

on

Kapolsek Medan Area Berikan Teguran Kepada Salah Satu Ormas Akibatkan Kemacetan

RADARINDO.co.id- Medan : Kapolsek Medan Area Berikan Teguran Kepada Salah Satu Ormas Akibatkan Kemacetan. Kapolsek Medan Area Berikan teguran Kepada Sala satu ormas di Kecamatan Medan Denai Kota Medan, adapun penanggung jawab dari kegiatan tersebut Zulfahri Nasution telah berkoordinasi untuk melakukan kegiatan ini melaksanakan Buka Puasa Bersama serta pembagian Takjil kepada masyarakat pengguna jalan serta pembagian paket sembako kepada fakir miskin, Rabu, (04/04/2021).

Baca juga : Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia

Adapun dari kegiatan tersebut PAC PP Medan Denai melakukan penutupan 1 ruas jalan dari arah Amplas menuju Sukaramai sehingga menimbulkan kemacetan

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH, MH bersama Kanit Intel tiba dan memberikan himbauan kepada penanggung jawab kegiatan Zulfahri Nasution Medan Denai agar membuat acara tersebut ke dalam Pos ormas untuk menghidari kemacetan.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Namun hal tersebut dapat dimaklumi oleh seluru angota di Medan Denai dan mereka langsung menggeser papan bunga dan bangku 2 yang telah menutupi jalan, sehingga tidak mengaakibatkan kemacatan lagi. (KRO/RD/Han. Dalimunthe)

Continue Reading

Headline

Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia

Published

on

Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia

RADARINDO.co.id-Sergai : Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia. Tim VII Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Kepala Dinas PMP2TSP, Sergai, Dingin Saragih SIP, MM mengunjungi Masjid Al-Ikhlas Dusun I Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih, Rabu (5/5) sore.

Kunjungan Safari Ramadan ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai M. Syafransyah Putra Nst, S.STP, Kabid Dinas PMP2TSP,Ahmad Yunus, penceramah Khairul Siregar, SPd, H.Azrai Purba dan para awak media.

Selain itu hadir juga Camat Kotarih, L. Naibaho S.Sos, Sekcam Kotarih Budiman Damanik SKM, MSi, Kades Rubun Dunia, Golkaria Girsang ,Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Himbau Agar Tidak Mudik Saat Lebaran

Ketua BKM Masjid Al -Ikhlas Dusun I Desa Rubun Dunia, M.Misnan Lubis mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim safari Ramadhan Pemkab Sergai yang telah mengunjungi Masjid Al Ikhlas.

“Mudah-mudahan kita dalam keadaan sehat semuanya. Pada kesempatan ini kami juga mohon maaf apabila penerimaan dan penyambutan kami tidak pada tempatnya.,”ujarnya.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Kadis PMP2TSP, Dingin Saragih,S.IP,M.M menyampaikan bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah upaya memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini juga berguna untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu komunikasi yang bisa dibangun.

“Sebanyak 17 Tim ditargetkan mengunjungi 51 Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai,”paparnya.

Pada saat ini, lanjut Bupati, Pemkab Sergai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang

“Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,”ungkapnya.

Ditegaskan Darma Wijaya, wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Oleh karena itu, karena Pandemi yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

“Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Bupati Sergai menambahkan, sekaitan dengan itu pula, menjelang Idul Fitri 1442H Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik, maupun larangan bepergian dari luar wilayah tempat tinggal berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Aturan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada penduduk yang terpapar,”tutupnya.

Mengakhiri kunjungan kegiatan safari Ramadhan, Tim VII memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Al Ikhlas Dusun I Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih ,dan buka puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah (KRO/RD/Mima)

Continue Reading

Headline

Apel gelar pasukan Oprasi  ketupat  Toba 2021 polres Labuhanbatu

Published

on

Apel gelar pasukan  Oprasi  ketupat  Toba 2021 polres Labuhanbatu

RADARINDO.co.id-Rantauprapat : Apel gelar pasukan  Oprasi  ketupat  Toba 2021 polres Labuhanbatu. Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 Polres Labuhanbatu Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun  2021 bertempat di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu, Rabu 05 Mei 2021.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 di Pimpin oleh PJ Bupati Kab. Labuhanbatu MULYADI SIMATUPANG, S. Pi., M. Si., Turut Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 Kapolres Labuhanbatu AKBP DENI KURNIAWAN, SIK., MH.,  Kasdim 0209 / LB MAYOR Arh MUJI SANTOSO., Para PJU Polres Labuhanbatu.

Baca juga : Kapolda Sumut Dan Pangdam I/BB Tinjau Pos Pelayanan dan Pesawat dari Manca Negara di Bandara KNO

Serta  Kapolsek Jajaran Polres Labuhanbatu, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Dinas perhubungan Kab. Labuhanbatu, Dinas BPBD Kab. Labuhanbatu, Dinas Kesehatan Kab. Labuhanbatu, Satpol PP Kab. Labuhanbatu, dan Jasa Raharja.

Apel gelar pasukan  Oprasi  ketupat  Toba 2021 polres Labuhanbatu

Apel gelar pasukan  Oprasi  ketupat  Toba 2021 polres Labuhanbatu

“Operasi Ketupat Toba 2021  ini memiliki target memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Dan dilakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten untuk Mencegah masyarakat melaksanakan mudik Lebaran 2021 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19” Ujar PJ Bupati Kab. Labuhanbatu.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021, 1 pleton Perwira, 1 pleton gabungan Sub Denpom Rantauprapat, 1 pleton TNI / Kodim 0209 LB, 1 pleton staf gabungan Polres Labuhanbatu, 1 pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Sat Sabhara, 1 pleton Dishub, 1 pleton dinas BPBD, 1 pleton Satpol PP, 1 Pleton Jasa Raharja, dan 1 pleton Pramuka. (KRO/RD/My/ik)  

 

Continue Reading

headline