Connect with us

Headline

Pemdes Hulung Berikan Bantuan Bagi Siswa Prestasi

Published

on

1 views

 

RADARINDO.co.id – MALUKU : Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan memotivasi siswa didesa setempat untuk terus mengukir prestasi. Pemerintah Desa (Pemdes) Hulung Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB membagikan bantuan berupa paket perlengkapan sekolah untuk 98 siswa yang berprestasi.

Bantuan dari Dana Desa Tahun 2020, berupa perlengkapan sekolah mulai dari tingkat TK, SD dan SMP dan SMA Hulung dan dusun Saweli bagi yang berprestasi peringkat 1, 2 dan 3. Demikian diungkap Penjabat Desa Hulung Aprilna Tamaela, Rabu (29/7/2020).

Ia menambahkan, penyerahan bantuan untuk siswa berprestasi ini, baru kali pertama dilakukan. “Sebanyak 98 orang siswa berprestasi asal Desa Hulung dan Dusun Saweli mulai tingkat TK, SD, SMP hingga SMA, menggunakan dana bersumber dari Dana Desa tahun 2020.” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini akan diupayakan dilaksanakan setiap tahunnya dan pihaknya berkomitmen bisa memberi bantuan lebih dari ini.  Pihaknya juga mengupayakan agar hadirnya pemerintah desa di tengah masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata, bagaimanapun anak didik ini merupakan aset Desa Hulung, dan merekalah yang akan menjadi pemimpin generasi mendatang,” jelasnya.

Melalui bantuan tersebut pemerintah desa berharap dapat memacu semangat generasi muda yang pada akhirnya mencipkan kalangan anak muda desa Hulung yang cemerlang. “Tentunya diharapakan semakin banyak muncul siswa-siswi cemerlang dan berprestasi di kemudian hari,” harapnya.
(KRO/RD/FS).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Ketua MIO Sumut Desak Pemprovsu Alokasikan Anggaran Pencegahan Covid Secara Gratis

Published

on

Ketua MIO Sumut Desak Pemprovsu Alokasikan Anggaran Pencegahan Covid Secara Gratis

RADARINDO.co.id-Medan : Ketua MIO Sumut Desak Pemprovsu Alokasikan Anggaran Pencegahan Covid Secara Gratis. Ketua DPW MIO Sumut, Bachtiar SH, mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera mengambil sikap tegas, teruji dan tepat sasaran terkait pencegahan virus corona.

Artinya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar sesegera mungkin mengalokasikan anggarkan pengadaan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, secara gratis.

Ini merupakan tindakan rasional terhadap langka-langka bentuk pencegahan covid 19 ditengah kecemasan masyarakat saat ini.

Baca juga : Kapolsek Medan Area Berikan Teguran Kepada Salah Satu Ormas Akibatkan Kemacetan

Demikian disampaikan Bachtiar, SH saat ditemui RADARINDO.co.id di Sekretariat DPW MIO Indonesia Provinsi Sumut, Jln Armada No.16 Medan, Kamis (6/05/21) malam.

Melihat kenyataan yang ada di lapangan, sepertinya masyarakat sudah tidak perduli lagi pada aturan Prokes yang selalu dihimbau dan disarankan oleh Pemerintah, terutama tentang memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Ketua MIO Sumut Desak Pemprovsu Alokasikan Anggaran Pencegahan Covid Secara Gratis

Ketua MIO Sumut Desak Pemprovsu Alokasikan Anggaran Pencegahan Covid Secara Gratis

Terutama mengenai Protokol Kesehatan menggunakan masker dan mencuci tangan, fenomena yang terjadi saat ini, banyak masyarakat yang sudah tidak mau lagi menggunakan masker.

Tidak pedulinya masyarakat terhadap Prokes menggunakan masker dan mencuci tangan sebagai salah satu cara meminimalisir penularan Covid, harus ada campur tangan Pemerintah sebagai bentuk tanggungjawab negara terhadap rakyatnya.

Lebihlanjut Bachtiar yang juga Ketua Pemuda LIRA Sumut ini, meminta sekaligus menyarankan kepada Pemprovsu untuk segera merealisasikan kembali anggaran pengadaan masker dan sanitizer sesegera mungkin.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas kesehatan Provinsi Sumut dr. Alwi Mujahit Hasibuan, MKes, memberikan tanggapan terkait kasus Covid di Sumut, bahwa saat ini, Rumah sakit favorit, penuh.

Hal ini terjadi karena kenaikan kasus sedang-berat, dimana pelaksanaan isolasi mandiri yang tidak sesuai petunjuk yang ada.

“Isolasi mandiri yang seharusnya diputuskan oleh dokter dan dibawah pengawasan petugas, selama isoman, tidak terjadi. Isoman, diputuskan sendiri oleh yang bersangkutan. Tanpa pengawasan, tanpa penanganan”, ujarnya kepada Sumutpos.id.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Karena tidak adanya pengawasan dan penanganan, banyak kasus yang terjadi perberatan, tidak ada yang tahu.

Yang bersangkutan tidak ke rumah sakit, sampai terpaksa harus ke rumah sakit karena kondisi yang semakin berat.

Sampai di rumah sakit, kondisi sudah berat-kritis. Sebagian meninggal di RS yang mengakibatkan angka kematian yang lebih tinggi dibanding angka rata-rata Nasional.

Sebagian selamat, tetapi dengan tingkat kerumitan yang lebih tinggi, biaya yang lebih mahal, masa rawat yang lebih lama.

Seharusnya kasus ringan juga harus tetap ditanggulangi negara, sehingga isolasi terfokus pada tempat yang disiapkan, sehingga dapat melokalisir kasus dan mengurangi resiko terjadinya penularan.

Dengan pengelolaan yang benar, kasus ringan akan dapat mencegah perberatan kasus, dari ringan ke sedang, sedang ke berat, ujar Alwi Mujahit.

Mengakhiri statemenya, Ketua MIO Sumut, Bachtiar mengingatkan kepada semua warga agar tidak lupa mengkonsumsi bawang putih mentah setiap hari, dan minum air putih hangat. Hal ini merupakan bentuk pencegahan terhadap virus. (KRO/RD/Tim)

Continue Reading

Headline

Kapolsek Medan Area Berikan Teguran Kepada Salah Satu Ormas Akibatkan Kemacetan

Published

on

Kapolsek Medan Area Berikan Teguran Kepada Salah Satu Ormas Akibatkan Kemacetan

RADARINDO.co.id- Medan : Kapolsek Medan Area Berikan Teguran Kepada Salah Satu Ormas Akibatkan Kemacetan. Kapolsek Medan Area Berikan teguran Kepada Sala satu ormas di Kecamatan Medan Denai Kota Medan, adapun penanggung jawab dari kegiatan tersebut Zulfahri Nasution telah berkoordinasi untuk melakukan kegiatan ini melaksanakan Buka Puasa Bersama serta pembagian Takjil kepada masyarakat pengguna jalan serta pembagian paket sembako kepada fakir miskin, Rabu, (04/04/2021).

Baca juga : Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia

Adapun dari kegiatan tersebut PAC PP Medan Denai melakukan penutupan 1 ruas jalan dari arah Amplas menuju Sukaramai sehingga menimbulkan kemacetan

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH, MH bersama Kanit Intel tiba dan memberikan himbauan kepada penanggung jawab kegiatan Zulfahri Nasution Medan Denai agar membuat acara tersebut ke dalam Pos ormas untuk menghidari kemacetan.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Namun hal tersebut dapat dimaklumi oleh seluru angota di Medan Denai dan mereka langsung menggeser papan bunga dan bangku 2 yang telah menutupi jalan, sehingga tidak mengaakibatkan kemacatan lagi. (KRO/RD/Han. Dalimunthe)

Continue Reading

Headline

Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia

Published

on

Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia

RADARINDO.co.id-Sergai : Tim VII Safari Ramadhan Dipimpin Kadis PMP2TSP Sergai Kunjungi Desa Rubun Dunia. Tim VII Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Kepala Dinas PMP2TSP, Sergai, Dingin Saragih SIP, MM mengunjungi Masjid Al-Ikhlas Dusun I Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih, Rabu (5/5) sore.

Kunjungan Safari Ramadan ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai M. Syafransyah Putra Nst, S.STP, Kabid Dinas PMP2TSP,Ahmad Yunus, penceramah Khairul Siregar, SPd, H.Azrai Purba dan para awak media.

Selain itu hadir juga Camat Kotarih, L. Naibaho S.Sos, Sekcam Kotarih Budiman Damanik SKM, MSi, Kades Rubun Dunia, Golkaria Girsang ,Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Himbau Agar Tidak Mudik Saat Lebaran

Ketua BKM Masjid Al -Ikhlas Dusun I Desa Rubun Dunia, M.Misnan Lubis mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim safari Ramadhan Pemkab Sergai yang telah mengunjungi Masjid Al Ikhlas.

“Mudah-mudahan kita dalam keadaan sehat semuanya. Pada kesempatan ini kami juga mohon maaf apabila penerimaan dan penyambutan kami tidak pada tempatnya.,”ujarnya.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Kadis PMP2TSP, Dingin Saragih,S.IP,M.M menyampaikan bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah upaya memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini juga berguna untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai salah satu komunikasi yang bisa dibangun.

“Sebanyak 17 Tim ditargetkan mengunjungi 51 Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai,”paparnya.

Pada saat ini, lanjut Bupati, Pemkab Sergai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang

“Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,”ungkapnya.

Ditegaskan Darma Wijaya, wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Oleh karena itu, karena Pandemi yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

“Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Bupati Sergai menambahkan, sekaitan dengan itu pula, menjelang Idul Fitri 1442H Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik, maupun larangan bepergian dari luar wilayah tempat tinggal berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Aturan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada penduduk yang terpapar,”tutupnya.

Mengakhiri kunjungan kegiatan safari Ramadhan, Tim VII memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Al Ikhlas Dusun I Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih ,dan buka puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah (KRO/RD/Mima)

Continue Reading

headline