Connect with us

Headline

Susul China ke Mars, AS Luncurkan Wahana Penjelajah Perseverance

Published

on

3 views

RADARINDO.co.id-Amerika Serikat:
Amerika Serikat telah meluncurkan roket yang membawa wahana penjelajah Perseverance ke Planet Mars. Proyek ini diharapkan bisa mengumpulkan informasi lebih jauh mengenai planet merah tersebut.

Roket United Launch Alliance Atlas V diluncurkan dari pusat peluncuran Cape Caneveral, Florida, Amerika Serikat, Kamis (30/7/2020) pagi waktu setempat. Setelah lepas landas, roket pertama memisahkan diri beberapa menit setelah roket pendorong Centaur dihidupkan menuju orbit bumi.

Saat berita ini dikutip dari AFP, wahana luar angkasa Perseverance tengah bersiap melakukan dorongan kedua yang akan mengarahkan ke lintasan Planet Mars. Perjalanan ke Planet Mars diperkirakan menempuh jarak 480 juta kilometer, jika sesuai rencana Perseverance akan mencapai Mars pada 18 Februari 2021.

Amerika menyusul China mengirimkan wahana penjelajah ke Mars di bulan Juli ini. Sebelumnya, China meluncurkan penjelajah bernama Tianwen-1 ke planet merah pada Kamis (23/7/2020). Bagi Beijing ini merupakan misi luar angkasa independen perdana.

Dengan diberangkatkannya Perseverance, maka tahun depan ada dua wahana penjelajah milik Amerika Serikat di Mars. Sebelumnya, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengirimkan Curiosity pada 2012. Selama beroperasi hampir 8 tahun, wahana tersebut sudah menjelajah sejauh 23 kilometer di permukaan Mars. (KRO/RD/Inews)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Momentum Ramadhan, DPC PKN Medan Santuni Anak Yatim

Published

on

Momentum Ramadhan, DPC PKN Medan Santuni Anak Yatim

RADARINDO.co.id-Medan : Momentum Ramadhan, DPC PKN Medan Santuni Anak Yatim. Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (DPC PKN) Kota Medan menggelar silaturahmi, menyantuni anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama di Avros Park, Kota Medan, Kamis (6/5/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Edison Tamba mengatakan, momentum Ramadhan menjadi waktu yang sangat baik untuk saling bersilaturahmi antar sesama kader dan pengurus PKN Kota Medan.

“Semoga PKN Kota Medan dan umumnya PKN Sumatera Utara semakin solid dan keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mudah-mudahan acara kita ini mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Edison Tamba.

Baca juga : Walikota P.Sidimpuan Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

Pria yang akrab disapa Edoy ini turut mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support semua pihak, hingga acara bisa berlangsung sukses.

Momentum Ramadhan, DPC PKN Medan Santuni Anak Yatim

Momentum Ramadhan, DPC PKN Medan Santuni Anak Yatim

“Khususnya saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PKN Sumut dan Ketua DPC PKN Kota Medan,” sebutnya.

Kegiatan ini juga diisi pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausyiah oleh Ustaz Daka Simanjuntak.

Pada kesempatan ini Pengurus DPC dan Pengurus DPD PKN Sumatera Utara berbagi kasih kepada anak-anak yatim piatu. Serta ditambah dengan pembagian bingkisan kain sarung.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Harian DPP PKN Arya Agustinus Purba, Ketua DPP Satuan Putri Karya (SPK) Eladira Koto, Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian, Sekretaris DPD PKN Sumut Ir. Lamsar Saragih, Ketua Harian PKN Sumut Rendi Siagian, SH serta jajaran pengurus PKN Sumut.

Sedangkan dari DPC PKN Kota Medan hadir pengurus lengkap yakni Ketua Sutomo Tarigan, Sekretaris Budi Dharma SH, Ketua Harian Bobby O Zulkarnain, Bendahara Ronny Tandean serta jajaran pengurus lainnya. Hadir juga dari PAC-PAC PKN se Kota Medan serta dari DPC Deliserdang dan undangan lainnya.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah 

Bersamaan dengan acara ini turut disyukuri bertambahnya usia Budi Dharma yang merupakan Sekretaris DPC PKN Kota Medan dengan memotong kue ulang tahun.

Kemudian para pengurus dan kader PKN turut memberikan ucapan selamat kepada Budi Dharma.

Sejumlah pihak menyambut baik kegiatan di momentum Ramadhan yang diadakan DPC PKN Medan. Tidak hanya menyambung silaturahmi tapi berbuat dan peduli terhadap anak anak yatim piatu. (KRO/RD/Ed)

Continue Reading

Headline

Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit

Published

on

Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit

RADARINDO.co.id-Riau : Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit.

Air Hangat Bisa Jadi Obat Paling Ampuh Sembuhkan Beragam Penyakit. Minum air putih hangat ternyata tidak hanya menghilangkan haus dan dahaga. Akan tetapi dapat menjadi obat paling ampuh untuk menyembuhkan beragam penyakit pada diri setiap orang.

Minum air putih hangat, dapat membuka sendi -sendi pada organ tubuh seseorang yang pasif akibat kekebalan tubuh menurun.

Baca juga : Pecandu Narkotik Solusinya Adalah Rehabilitasi

Artinya air putih hangat dapat menjadi solusi paling efektif menyembuhkan gelaja flu, pilek, demam, batuk, sakit kepala, termasuk badan lemas.

Tidak jarang seseorang bisa sembuh karena minum air putih hangat. Petuah orang tua zaman dahulu, minum air putih habis bangun tidur dapat meningkatkan stamina seseorang.

Justru selama ini banyak yang lalai, bahkan mengabaikan manfaat air untuk kebutuhan tubuh. Air menjadi media utama dalam tubuh untuk memproses pencernaan makanan

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Seseorang yang kurang minum air putih dapat mempengaruhi proses pompa jantung dalam tubuh. Membiasakan minum air putih usai buang air kecil dapat mendinginkan organ – organ pencernaan tubuh. Semoga. (KRO/RD/SM)

Continue Reading

Headline

Walikota P.Sidimpuan Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

Published

on

Walikota P.Sidimpuan Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

RADARINDO.co.id-Psp : Walikota P.Sidimpuan Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin. Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Selasa (04/05/2021) menyerahkan santunan kepada Anak Yatim dan Piatu serta Fakir Miskin di Masjid Istiqomah Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Sebanyak 26 orang anak Yatim dan Piatu, serta 85 orang Fakir Miskin yang menerima santunan, sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kota Padangsidimpuan kepada masyarakatnya.

Baca juga : Walikota P.Sidimpuan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyampaikan, kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara agar tidak mudik, jika pergi berbelanja patuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

“Khusus kepada anak-anak Yatim dan Keluarganya, saya berharap kalian semua selalu sehat dan semua anak-anakku bisa mewujudkan cita-citanya dan menjadi orang yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama,”  kata Walikota.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Sementara Ketua Badan Kemakmuran (BKM) Masjid Istiqomah H. Nasaruddin Hamidy Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Padangsidimpuan yang telah hadir langsung memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara. (KRO/RD/VRT-Thoms)

Continue Reading

headline