Connect with us

Headline

Istri Narapidana di Langsa Nekat Selundupkan Bakso Berisi Sabu

Published

on

5 views

RADARINDO.co.id-Langsa:
Seorang perempuan berinisial MS nekat menyelundupkan sabu-sabu untuk suaminya yang saat ini mendekam di Lapas Kelas II B Kota Langsa. Untuk mengelabui petugas, MS memasukkan sabu-sabu tersebut ke dalam bakso. Namun, penyelundupan barang haram sebanyak dua paket dengan berat keseluruhan 12,92 gram itu berhasil digagalkan oleh petugas lapas.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Narkoba, Iptu Wijaya Yudi Stria Putra SH, kepada aceHTrend menuturkan,  peristiwa itu terjadi pada Senin (24/8/2020), sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, petugas Lapas Kelas II B Langsa, Gunawan, sedang melaksanakan piket di ruang fortir. Ia menerima titipan barang berupa satu rantang yang berisi bakso dari seorang pengunjung wanita yang memberikan identitas KTP berinisial MS, ditujukan kepada seorang napi berinisial IJ.

Setelah memberikan barang tersebut, selanjutnya pengunjung wanita tersebut langsung pergi meninggalkan Lapas. Saat petugas melakukan pemeriksaan secara saksama terhadap isi rantang, ditemukan dua paket sabu yang dibungkus plastik warna hitam. Gunawan pun segera melapor ke Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Kemudian, anggota Unit Opsnal tiba di Lapas Kelas II B Langsa dan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengamankan dua napi yakni I dan IJ. Lalu, sekira pukul 17.00 WIB, di Gampong Lhokbani, Kecamatan Langsa Barat diamankan seorang wanita yang sesuai dengan identitas KTP pengunjung yakni MS.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan dari I, dua paket sabu tersebut miliknya yang didapatkan atau dibeli dari temannya yang bernama ZUL (DPO) dengan harga Rp6.600.000. Barang haram itu diantarkan ke lapas oleh istrinya berinisial NAU yang saat ini menjadi DPO. Saat ke lapas, NAU menggunakan identitas kakaknya yang berinisial MS dan mencantumkan nama penerima barang atas nama IJ. (KRO/RD/Acehtrend)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *