Connect with us

Headline

Komisi VIII DPR RI Berharap Layanan Kegiatqn di Asrama Haji Medan Dibuka Kembali

Published

on

17 views

RADARINDO.co.id- Medan :

Komisi VIII DPR RI, yang dipimpin DR H Marwan Dasopang dan Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Medan, H. Ramlan Sudarto, SH berharap layanan kegiatan di Asrama Haji Medan dibuka kembali dengan mematuhi protokol untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Kalau tempat-tempat pusat perbelanjaan sudah sejak lama dibuka kembali di Medan. Kenapa layanan sudah lama dibuka namun layanan kegiatan di Asrama Haji Medan belum bisa melayani masyarakat seperti di plaza dan tempat hiburan lainnya.

Demikian dikatakan Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Medan, H Ramlan Sudarto di Medan, Kamis (28/8/2020). Hal senada juga diuangkan DR H Marwan Dasopang saat Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Asrama Haji Medan, Rabu (27/8/2020).

Pemprovsu melalui Gugus Tugas Utama Covid-19 dapat mempertimbangkan kepada pihak UPT Embarkasi Medan untuk melayani kembali masyarakat dengan pengawasan yang ketat.

Menurut Ramlan, sejauh ini pihaknya sudah melayangkan permohonan kepada Gugus Tugas Utama Covid-19 Pemprovsu sebulan lalu. Namun realisasinya hingga kini belum juga ada.

Saat ditanya sudah berapa banyak uang panjar kegiatan yang dikembalikan, Ramlan menyebutkan, mencapai Rp200 juta lebih. Sejauh ini, memang ada sebagian yang ingin memakai tempat kegiatan pesta pernikahan, namun kita tolak. Karena kita tidak tahu kapan berakhirnya Covid-19.

Terkait Kunker Komisi VIII DPR RI, Ramlan menambahkan bahwa Komisi III DPR RI menginginkan Gedung-gedung Asrama Haji dijadikan Hotel Haji Percontohan di Indonesia. Namun hal itu butuh waktu panjang dan lebih dulu akan digodok secara matang di Komisi VIII DPR RI.

Ramlan juga menyarankan kepada Komisi III DPR RI, agar setiap penyelenggaraan Umroh di Sumut dapat menginap selama satu malam di Asrama Haji Medan. Agar biaya operasional penyelenggaraan haji (regional) tahun 2021 di Sumut ditambah menjadi Rp9 – Rp10 miliar.

Karena pada tahun sebelumnya, anggaran haji hanya Rp5, 9 miliar. Jumlah anggaran ini dinilai sangat minim dan tidak mencukupi untuk memenuhi penyelenggaraan haji. Sejumlah pihak mendukung layanan jasa di Asrama Haji Medan segera dibuka kembali. (KRO/RD/GB)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *