Connect with us

Headline

Safari Muharram 1442 H Pemko Psp Berakhir di Masjid Al-Hidayah

Published

on

2 views

RADARINDO.co.id-Psp: Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 H yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menutup lawatan terakhirnya di Masjid Al-Hidayah Desa Pudun Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Jum’at (04/09/2020).

Wakil Walikota (Wawako) Padangsidimpuan (Psp) Ir H Arwin Siregar MM yang memimpin Safari Muharram juga dirangkai dengan Tausyiah oleh Ustadz M Yaser Arafat. Wawako Psp Ir H Arwin Siregar MM saat mengunjungi Masjid Al-Hidayah Desa Pudun Julu mengajak masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan selalu menggunakan Masker ketika diluar rumah, sering Cuci Tangan dan tetap Jaga Jarak.

Safari Muharram 1442 H di Masjid Al-Hidayah juga ditandai dengan Penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid sebesar Rp15 juta kepada Ketua BKM Masjid Al- Hidayah Ali Raja Harahap.

Sementara itu Camat Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Roni Gunawan Rambe SSTP, MSi disambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Safari Muharram 1442 H dan berterimakasih kepada Pemko Psp atas Bantuan Pembangunan Masjid yang diberikan didaerah yang dipimpinya itu.

Ustadz Yaser Arafat dalam Tausyiahnya membahas tentang sejarah peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW dan bagaimana perjalanan yang dilalui Nabi hingga bisa Mengangkat Derajat Islam di Arab.

Walaupun banyak pihak yang menentang dan mengincar nyawa Rasullulah, Rasulullah tetap teguh dan yakin dalam menjalani setiap cobaan demi cobaan yang dihadapi dengan ditemani oleh para sahabat akhirnya Nabi Muhammad SAW berhasil hingga Islam kini menyebar ke seluruh belahan dunia, ungkapnya.

Acara Safari Muharram tersebut turut juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Padangsidimpuan Ustadz Drs H Zulfan Efendi Hasibuan MA, Kepala Desa Pudun Julu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama dan Perwiritan kaum ibu Desa Pudun Julu. (KRO/RD/Thoms)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *