Connect with us

Hamparan Perak

Kapoldasu Ucapkan Terima Kasih Pada Kapolres Belawan Atas Dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara

Published

on

2 views

RADARINDO.co.id-Hamparan Perak : Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP DR M Dayan SH, MH atas inisiatifnya membentuk Kampung Tangguh Nusantara (Kampung Siaga Dorang).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan atas inisiatifnya membentuk Kampung Tangguh Nusantara, karena hal ini membantu masyarakat untuk mempertahankan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19”, ujar Kapoldasu saat peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/10/2020) siang.

Dikatakan Kapolda, Indonesia adalah mendapat peringkat ke-7 yang terpapar virus Corona , dan sudah 486 orang meninggal dunia.

“Pandemi Covid-19 ini menimpa 216 Negara. Nomor 1 yang paling banyak terpapar adalah Amerika, menyusul Brazil, India, Spanyol, Italia dan China. Untuk itu saya berharap agar seluruh pemerintahan Desa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat patuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, agar kita terhindar dari virus tersebut”, ujarnya.

[youtube v=”NmebjWGJkRY”]

Senada dengan Kapoldasu, Bupati Deli Serdang yang diwakili Wakil Bupati, M. Yusuf Siregar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

Pandemi Covid-19 merupakan suatu bencana yang mengancam kelangsungan kehidupan. Karena bukan hanya berdampak kepada kesehatan, akan tetapi lebih dari itu, berpengaruh kepada tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Belawan atas inisiasinya membentuk Kampung Tangguh Nusantara ini”, ujar Wabup.

Kampung Tangguh Nusantara ini, lanjut Wabup, sebagai sarana edukasi untuk mewujudkan kesiapan masyarakat di dalam melawan dan melakukan pencegahan Covid-19.

Dan sekaligus menjadikan masyarakat tangguh di dalam hal ketahanan pangan kendati di tengah-tengah merebaknya Pandemi Covid-19.

Semoga kehadiran Kampung Tangguh ini menjadikan wilayah dan masyarakat kecamatan Hamparan Perak memang benar-benar tangguh, kuat dan kondusif di dalam menghadapi Covid-19, dan dapat menjadi contoh pada wilayah-wilayah lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Kita sama-sama berdoa Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi kehidupan masyarakat kembali normal.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu meninjau langsung hasil UMKM dari Kecamatan Hamparan Perak oleh Ibu-ibu PKK bersama masyarakat berupa jajanan pasar dan sayur mayur hasil dari masyarakat Desa Lama.

Selesai memberi kata sambutan, selanjutnya Kapolda menaburkan benih bibit ikan lele untuk kolam ikan binaan Kampung Tangguh Nusantara sebanyak 50.000 ekor.

Dan terakhir memberikan sembako berupa beras dan bahan pangan lainnya, serta masker untuk keperluan warga Kampung Siaga Dorang.

Acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara yang diawali dengan Pembacaan Do’a oleh Ustad H Zainal Arifin, S.Ag tersebut juga dihadiri oleh PJU Polda Sumut, Direktur Pol Air Kombes Sihombing.

Kapolres Pelabuhan Belawan, Kejari Cabang Labuhan Deli, Ramli, SH, Camat Hamparan Perak, Kapolsek Hamparan Perak, para Kepala Desa dan warga masyarakat.

Kampung Tangguh Nusantara Polres Pelabuhan Belawan ini terdapat di 5 Desa dan 5 Kelurahan. Masing-masing, Desa Lama, Desa Paya Bakung, Desa Kota Rantang, Desa Klumpang, Desa Pematang Johar, Kelurahan Terjun, Kelurahan Paya Pasir, Kelurahan Labuhan Deli, Kelurahan Kota Bangun dan Kelurahan Sicanang-Belawan. (KRO/RD/Ganden)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hamparan Perak

Polsek Hamparan Perak Tangkap Dua Pemuda Maling Emas

Published

on

RADARINDO.co.id-Hamparan Perak: Berdasarkan adanya Laporan Polisi Nomor LP/ 06 / I /2021/H. Perak, tertanggal 11 Januari 2021, Akhirnya pihak Reskrim Polsek Hamparan Perak berhasil menangkap 2 orang pemuda tersangka pelaku pencurian pada
Rabu (13/01/2021) sekira pukul 08.30 Wib.

Kedua tersangka ditangkap di Jalan Klambir 5 Kampung Dusun 1B Warnet “ICANET” Kec. Hamparan Perak Kab Deli Serdang.

Keterangan yang diperoleh, Kamis (14/01/2021) diketahui korban bernama ARMAINI (53 Thn) warga Dusun 1 B Gg. Marno Desa Klambir 5 kampung Kec. Hamparan Perak. Kab Deli Serdang

Petugas kepolisian berhasil meringkus tersangka yakni
FP ( 21 thn) warga Dusun I B Klambir V Kampung Kec Hamparan Perak. Kab Deli Serdang dan DAP Als. Abel (24 thn) warga Pasar II Klambir 5 Kebun Kec. Hamparan perak.

Petugas juga menyita barang bukti hasil kejahatan berupa 1 pasang anting-anting, 1 lembar surat pembelian emas, dan 1 potong kaus berwarna hitam.

Adapun kronologis
sesuai dengan informasi anggota masyarakat bahwa ada seseorang laki-laki sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh Pelapor Sdri “ARMAINI” sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/06/ I /2021 Hamparan Perak.

Kemudian dari ciri-ciri pelaku kemudian Team langsung melakukan lidik, kemudian Team berhasil melakukan penangkapan kedua maling tersebut di Jln Klambir 5 Kampung Dusun 1B Warnet “ICANET”Kec. Hamparan Perak. Kab Deli Serdang, dari informasi Keluarga Korban bahwasannya FP selanjutnya team melakukan introgasi terhadap Tsk dan dari keterangannya didapati DAP Als Abel selanjutnya team mengamankan Tsk ke Mako Polsek Hamparan Perak untuk penyelidikan lebih lanjut. (KRO/RD/Ganden)

Continue Reading

Hamparan Perak

Polsek Hamparan Perak Bekuk 2 Tersangka Pencuri TBS Milik PTPN 2

Published

on

RADARINDO.co.id-Hamparan Perak: Petugas Polsek Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang berhasil membekuk dua pelaku pencuri Tandan Buah Segar (TBS) milik PTPN 2 Kebun Bulu Cina, Kamis (5/11/2020).

Berdasarkan Laporan Nomor LP/100/XI/2020/H.Perak, atas nama Imam Noto (53) sebagai Mandor I di Kebun Kelapa Sawit Bulu Cina Pasar 13 Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, tentang pencurian Buah Kelapa Sawit di Blok 226 Afdeling 3 Kebun Bulu Cina Dusun XV Limo Miri Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Kedua Pelaku Dedy Syahputra alias Dedy (35) Warga Limo Miri Dusun XV Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, dan rekannya Roky Ervanfiyansa alias Roky Blok 226 Afdeling 3 Kebun Bulu Cina Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Kasus ini dapat terungkap berkat adanya laporan Warga tentang pencurian Buah Kelapa Sawit yang dilakukan kedua pelaku di Blok 226 Afdeling 3 Kebun Bulu Cina Dusun 15 Limomiri Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak.

Kapolsek Hamparan Perak melalui Kanit Reskrim Iptu H.D.Simanjuntak langsung ke TKP dan membekuk kedua pelaku.Ketika di interogasi petugas ke dua pelaku mengakui perbuatannya, keduanya langsung diboyong ke Mako Polsek Hamparan Perak guna penyidikan lebih lanjut.

Barang Bukti yang sudah diamankan sebanyak 12 Tandan Buah Kelapa Sawit,dan satu unit Sepeda Motor Scopy BK 5275 AEV.

Atas perbuatannya kedua pelaku di kenakan Pasal 362 yunto 64 KUHP. (KRO/RD/Ganden)

Continue Reading

Hamparan Perak

Developer Tuding Wagianto Ingkar Janji

Published

on

KORANRADARONLINE.co.id – Hamparan Perak: Pihak pengembang perumahan atau Developer, asal Deli Tua, H Ali Hanafia menuding mitra kerjanya, Wagianto ingkar janji. H Ali Hanafia mengatakan, pernah melakukan kerja sama bangun bagi perumahan bersama Wagianto warga desa Tandem Hilir I Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Wagianto sebagai pemilik tanah berlokasi di desa Tandem Hilir II, Kecamatan Hamparan Perak kini menjalin kerjasama kepada Daveloper atas nama H.Ali Hanafia yang berdomisili di desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua.

Menurut H.Ali Hanafia telah dilakukan kesepakatan kerjasama kedua belah pihak dari Wagianto pemilik tanah dan H.Ali Hanafia sebagai Daveloper pertama. Dengan konsep kerjasama sistem bangun bagi. Ketika kerjasama itu berlangsung diadakan pihak Daveloper membangun rumah contoh sebanyak 2 unit tipe 36 dan rumah tersebut sudah mencapai 70 sampai 80 persen.

Kedua pihak sudah ada persetujuan sampai rumah laku dijual, tapi kurun waktu lebih kurang 3 sampai 4 bulan lamanya pihak daveloper berangkat ke Tanah Suci Mekah melaksanakan ibadah haji selama sampai dua bulan, sekaligus persiapan untuk Haji.

Namun Wagianto (pemilik tanah) tidak sabar lagi kerena sudah cukup lama rumah tersebut  belum laku juga. Ketika H.Ali  Hanafia pulang dari Tanah Suci Mekah  langsung berhubungan dengan Wagianto namun beliau tidak menanggapi hasil dari selular tersebut.

Ali Hanafia mengajak ketemu dengan wagianto, dan hasilnya mereka mengadakan pertemuan berjumpa dirumah kediaman Wagianto desa Tandem Hilir I. Hasil pertemuan tersebut Wagianto mengatakan mengenai rumah diganti rugi hanya 20 juta saja dan ditambah DP hasil kerjasama tersebut oleh pihak Daveloper Ke II atas nama Alam.

Semntara H. Ali dan Wagianto tidak ada  kesepakatan dalam perpindahan tangan kepada Daveloper ke II (Alam). Tetapi hal ini tidak menjadi masalah bagi H.Ali apabila ganti rumah tersebut sesuai dengan dana yang dikeluarkan sebanyak 70 sampai 80 juta.

Namun Wagianto tidak mau menerima atas permintaan dari H.Ali. Jadi kalau begitu kita lanjutkan ke ranah hukum agar persoalan ini dapat selesai sesuai hukum yang berlaku.

“Kami tidak pernah membuat kesepakatan dalam perpindahan tangan kepada Daveloper ke II yait Alam. Bagi saya tidak menjadi masalah asalkan ganti rumah tersebut sesuai dengan dana yang saya dikeluarkan sebanyak 70 sampai 80 juta,” ujar H. Ali Hanafia dengan nada kecewa.  (KRO/RED/AZ)

Continue Reading

headline