Connect with us

Headline

Yosafati Halawa : Hilarius Duha Sosok Orangtua Peduli Sama Masyarakat

Published

on

26 views

Radarindo.co.id- Nias Selatan: Bupati Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha yang juga sebagai Calon Bupati Nisel benar – benar pimpinan dan penuh dengan jiwa orang tua.

Hal ini disampaikan oleh Yosafati Halawa dalam sambutannya mewakili tokoh masyarakat se Kecamatan Hilisalawa’ahe Dapil 3 saat pengukuhan tim pemenangan pasangan calon (Paslon) urut 1 HD – Firman di Desa Maluo, Selasa (27/10/2020).

“Hilarius Duha ini benar – benar pimpinan dan penuh dengan jiwa orang tua, dimana HD tahu kebutuhan rakyatnya, dan ini fakta, nakanya mari kita sayangi orang tua kita ini, yaitu HD-Firman”, tuturnya.

Kenapa, kalau orang tua itu harus sederhana dan tahu kebutuhan masyarakatnya, kata dia.

Lebih lanjut, Yosafati Halawa mengungkapkan selama 5 tahun Kepemimpinan Pemda Nisel sebelumnya, sebelum menjabat Hilarius Duha, pembangunan di Kecamatan Hilisalawa’ahe ini, yaitu hanya los pekan yang bersumber dari Dana Pitacom

Dan 4 Ruang Kelas Baru (RKB) SMA Negeri 1 Hilisalawa’ahe.
Sementara pada jaman kepemimpinan Hilarius Duha para PNS nyaman dalam kerja, tidak di gonta – ganti.

“Lain dulu 1 bulan, 2 bulan sampai 6 bulan bisa di copot, ini fakta dan bukan hoaks dan ini saya bisa saya pertanggungjawabkan,” tegasnya.

Selain itu kata dia, pemerataan pembangunan di seluruh Kecamatan se – Kabupaten Nisel, dan ini saya tidak bercerita di Kecamatan yang lain, tapi di Kecamatan Hilisalawa’ahe sendiri, yaitu : Pembangunan Rumah Sakit Plus dananya kurang lebih Rp5 Miliar.

Pembangunan pekan kurang lebih Rp3 Miliar, Rumdis dokter, Kantor Penyuluhan KB, dan Kantor Kacabdis, pengaspalan jalan Talio, Pembangunan RKB dan Rehab SMP Negeri 1 Hilisalawa’ahe, dan beberapa RKB dan Rehab SMP dan SD se Kecamatan Hilisalawa’ahe.

“Disinilah perbedaan kepemimpinan Pemda sebelumnya dengan pak HD, untuk itu, jangan kita sia – siakan mari kita satukan tekad, kita berikan dia sekali lagi untuk memimpin Nisel ini”, tukasnya.

Selain itu, jaman Bupati Hilarius Duha belum kita dengar pihak keluarganya menjadi Bupati kedua, tapi semua masyarakat sama tidak ada bedanya.

Terkait program dibidang pertanian, yaitu Jagung, ini benar-benar telah dinikmati masyarakat hasilnya, dibanding sawit membusuk ditanah tanpa ada hasil, dan ini kenyataan, pungkasnya.

Mari kita satukan pikiran kita agar Nisel ini kedepan tidak lagi rusak dari defisit, dan kita ucapkan terimakasih kepada Hilarius Duha yang telah melunasi hutang kita di Nisel, ajaknya.

Melalui kata penutupnya, mantan Kepala Desa Maluo menyampaikan bahwa apabila Sozanolo Ndruru sebagai putra Dapil 3, khususnya putra daerah Kecamatan Hilisalawa’ahe menjadi Calon Bupati Nisel, maka masyarakat Hilisalawa’ahe akan bulat memilihnya, namun karena hanya sebagai wakil, makanya lebih baik kami satukan pilihan kami nemilih urut 1 HD-Firman, ucapnya.

Juga dalam kesempatan itu, mantan Kades Maluo itu mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada Pemda sebelumnya, dimana 2 tahun pada saat itu Dana DPD/K tidak cair, bahkan Dana Desa (DD) tidak cair 100%, sehingga saat itu terjadi pinalti setiap tahunnya, pungkasnya. (KR/RD/RISWAN GOWASA)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *