Connect with us

Deli Serdang

Inilah Wajah Pelaku Modus Pinjam Sepeda Motor Berujung Penggelapan Diciduk Petugas

Published

on

4 views

RADARINDO.co.id-Deli Serdang: Beragam cara dilakukan pelaku agar barang yang di pakai bisa berpindah tangan, seperti yang dilakukan pelaku, S (23) warga Dusun 1B Sukasari Desa Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Pelaku harus berurusan dengan pihak berwajib. Usai ditangkap Tekab Polsek Lubuk Pakam atas kasus Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan.

Pelaku S ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah kontrakan, Kamis (5/11/20).

Berawal pada hari sabtu (17/10), tersangka melakukan aksinya dengan modus meminjam sepeda motor Yamaha Vixion milik korban yakni Dandi (19) warga IV A Desa Sukasari Kec. Pegajahan Kab. Serdang Bedagai yang pada saat itu sedang nongkrong di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam.

Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Mapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang.

Penyidik Polsek Lubuk Pakam yang mendapat informasi tentang keberadaan tersangka di sebuah kontrakan di kecamatan Beringin, langsung menciduk pelaku.

Tak butuh waktu lama, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Iptu Randy Anugrah Putranto S. Tr.K, M,H bersama anggotanya berhasil menangkap S di tempat persembunyiannya.

Dari hasil interogasi, S mengakui perbuatannya dan telah menjual barang bukti kepada seorang pria di Kecamatan Kutalimbaru.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang AKP Hendri Yanto mengatakan, “S sudah diamankan, yang bersangkutan dikenakan Pasal 372 Sub 378 KUHPidana”, ujarnya. (KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deli Serdang

Kapolresta Deli Serdang Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

Published

on

Kapolresta Deli Serdang Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : Kapolresta Deli Serdang Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI. Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polresta Deli serdang, Polda Sumut dalam rangka memonitoring pelaksanaan tugas Polri, salah satunya terkait Operasi Ketupat Toba 2021, Selasa (18/05/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi,SIK sambut langsung Kedatangan Tim Kompolnas yakni diantaranya Bapak Yusuf S.Ag, M.H , Dr. Vita Mayastinasari M.SI Dr. Zulkarnain Koto SH, MH, Yozi Erfandi Pratama dan di dampingi oleh AKBP Dr Miftah Hadi Safii ,SIK, MIK dari Bid Irwasda Polda Sumut, kegiatan kunjungan kerja Kompolnas tersebut di laksanakan di Aula Tribrata Polresta Deli Serdang, dan turut di hadiri oleh Waka Polresta Deli serdang AKBP Julianto P. Sirait SIK SH, para Kabag, Kasat Kapolsek dan Perwira Staf Polresta Deli serdang.

Baca juga : Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Ini Kata Kapolresta Deli Serdang

Kapolresta Deli Serdang Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

Kapolresta Deli Serdang Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

Acara di awali dengan kata sambutan oleh Kapolresta Deli serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK dan di lanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops Polresta Deli serdang Kompol Choky Santosa Meliala, SIK SH MH tentang Kesiapan sekaligus Langkah – langkah yang sudah dilakukan Polresta Deli serdang selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Usai paparan, selanjutnya dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari Tim Kompolnas, Bapak Yusuf S.Ag, M.H , ” Peran aktif polri akan selalu tetap dibutuhkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dan anggota polri dalam melaksanakan tugas harus tetap tegas dan humanis khususnya pada saat melakukan giat Penyekatan terkait kebijakan pemerintah dalam hal larangan mudik” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya,Yusuf juga menyampaikan pesan kepada Anggota Polri dimanapun bertugas tetap lakukan tugas melayani masyarakat dengan Profesional, semangat serta lakukan prokes secara ketat agar Personil maupun masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19.(KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading

Deli Serdang

Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Ini Kata Kapolresta Deli Serdang

Published

on

Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Ini Kata Kapolresta Deli Serdang

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Ini Kata Kapolresta Deli Serdang.

Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Ini Kata Kapolresta Deli Serdang. Beberapa lokasi wisata diwilayah hukum Deli Serdang tetap eksis menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK didampingin oleh Para PJU Polresta Deli Serdang secara langsung turun kelapangan dan mengecek beberapa lokasi wisata diwilayahnya seperti di kolam renang Bintang Johor tumpatan Nibung Batang. Kuis, Kolam renang di Kec. Namo Rambe dan Resto budaya di Tanjung Morawa, Jumat (14/5/2021) siang.

Baca juga : 121 Orang WBP Rutan Kelas II B Tarutung Dapat Remisi Idul Fitri 2021

Dari hasil peninjauan dibeberapa lokasi yang menjadi tujuan wisata bermain dan kuliner tersebut terpantau para pelaku usaha tetap mematuhi dan menerapkan prokes sebagaimana sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti mewajibkan seluruh pengunjung tempat wisata untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sebelum memasuki lokasi wisata/kuliner.

“Selain mentaati prokes, tiap tempat wisata ataupun kuliner juga menyesuaikan dengan kapasitas tempatnya masing-masing dan membatasi jumlah pengunjung yang datang, ini semua demi kebaikan kita bersama dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.” Pungkas Kapolresta.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Dalam pelaksanaannya, selain mengecek lokasi tiap-tiap tempat wisata/kuliner, Kapolresta Deli Serdang beserta anggota turut menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang meluangkan hari libur mereka untuk tetap menjaga sitkambmas yang aman dan pastinya mematuhi protokol kesehatan. (KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading

Deli Serdang

Forki Deli Serdang Adakan Buka Puasa Bersama

Published

on

Forki Deli Serdang Adakan Buka Puasa Bersama

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : Forki Deli Serdang Adakan Buka Puasa Bersama. Ada yang mampu tapi tak mau berbuat, ada yang mau berbuat tapi tak mampu, namun di acara silaturahmi kali ini, tuan rumah Nurlisnawati SSi MSi telah mau berbuat dan mampu mengajak kita semua untuk berkumpul dirangkai dengan acara buka puasa bersama, sebut Drs Pendi Manulang mengawali kata sambutannya di acara buka puasa bersama Forki Deli Serdang di Jalan Tanjung Garbus 1 Lubuk Pakam Deli Serdang, Sabtu (8/5/2021).

Hal yang sama tuan rumah Nurlisnawati SSi MSi menyatakan, hendaknya pertemuan kita ini bisa terus berkelanjutan dan setelah usai bulan ramadhan kita akan mengadakan latihan bersama yang tergabung dari beberapa perguruan dalam wadah Forki Deli Serdang.

Baca juga : Forum Pecinta Masjid Aceh Gelar Buka Puasa Bersama

Diketahui anggota perguruan yang tergabung dalam wadah Forki Deli Serdang sebanyak delapan perguruan.

Forki Deli Serdang Adakan Buka Puasa Bersama

Forki Deli Serdang Adakan Buka Puasa Bersama

Hadir di acara bukber diantaranya, Drs Pendi Manulang, Hasan Basri Siregar dari perguruan (Tako), Suwito, Pangohdian, Hendri D, Sumantri, Didik Darmadi. Wadokai. Abdul Muthalib, Sanusi Bambang Edi (Inkanas)

Selanjutnya dari (Lemkari) hadir Aidil, Fery, Dikky. Dari (Sokaido) Marudut Pane, Horas Sinaga. (Inkado) Nurlisnawati, Angga. (Aski). Bob Sinurat, Noberson S. (Gokasi) Dwi Putri A, Agus Situmorang.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Sementara itu ditempat yang sama, Aidil mengatakan, Forki Deli Serdang harus maju dan terus berkibar, mari kita semua bergandengan tangan, jangan kita biarkan Forki Deli Serdang ini tertidur dan sesegera mungkin Forki Deli Serdang memiliki perkantoran untuk melakukan pertemuan sesama anggota perguruan, harapnya.

Seluruh peserta yang hadir tampak bergembira dibarengi beberapa usulan dan ide untuk memajukan Forki Deli Serdang Usai acara setelah dilakukan sholat magrib dilakukan makan bersama, selanjutnya foto bareng dan di tutup dengan Do’a.

Sejumlah pihak menyambut baik kegiatan yang diadakan Forki Deli Serdang, melakukan berbuka puasa bersama, untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan di delapan perguruan. (KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading

headline