Connect with us

Headline

Tiga Pria Tewas Keracunan Asap Genset

Published

on

2 views

RADARINDO.co.id – Tanah Karo :
Tiga orang pemuda yang bekerja di lokasi wisata Penatapan Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tidak bernyawa di sebuah kamar tempatnya bekerja, Kamis (19/11/2020).

Kepala Uni Reskrim Polsek Berastagi, Ipda H Marpaung mengatakan, ketiga korban tewas itu bernama Saputra Gurusinga (17) warga Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Chairul Avis (19) warga Marelan, Kota Medan dan Alpin Damanik (18), warga Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Marpaung mengatakan, malam hari sebelum kejadian, ketiga korban menghidupkan mesin genset untuk menerangi kamar tempatnya beristirahat. Mereka melakukan ini karena listrik di kamarnya bermasalah. “Mereka sempat berusaha melakukan perbaikan namun tak berhasil. Akhirnya mereka menghidupkan mesin genset. Kami turun ke lokasi setelah mendapatkan pemberitahuan dari warga di sana,” katanya.

Untuk memastikan penyebab kematian ketiga korban, petugas mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Umum (RSU) Amanda di Berastagi. Petugas visum pun tidak menemukan luka yang mencurigakan. “Berdasarkan hasil visum et revertum, ketiga korban diduga tewas karena keracunan menghirup asap yang dikeluarkan mesin genset. Mereka kehabisan oksigen,” jelas Marpaung. (KRO/RD/wspda)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kapolsek Percut Sei Tuan Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Published

on

Kapolsek Percut Sei Tuan Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

RADARINDO.co.id-Medan : Kapolsek Percut Sei Tuan Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung. Akibat angin puting yg merusak rumah warga di desa amplas kecamatan Percut sei tuan menyebabkan warga harus tinggal sementara di pensmpungan.

Sebagai pelayan masyarakat Kapolsek Percut Sei Tuan datang mengunjungi wargaKorban Angin Puting Beliung Dan Berikan Bantuan untuk turut meringankan beban warga, bencana alam angin puting beliung yang melanda Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang terjadi pada hari Rabu 7 April 2021 lalu.

Kapolsek datang beserta 1 regu personil yang berjumlah 10 orang mengunjungi masyarakat yang menjadi korban musibah angin puting beliung pada hari kamis (08/04/21)

Baca juga : Antisipasi Karhutla, Babinsa Sosopan Aktif Komsos Kepada Petani dan Warga

Dalam kedatanganya Kapolsek Percut Sei Tuan dan didampingi oleh personil disambut langsung oleh Kades Desa Amplas Edi Purwanto dan perangkat aparatur desa beserta beberapa warga di posko penampungan korban di Dusun 1 Tambak rejo Desa Amplas.

Deli serdang Kapolsek mengatakan ia sangat prihatin kepada warga yg terkena musibah tersebut dan memberiks bantuan berupa sembako dan langsung menurunkan satu regu anggota untuk melakukan patroli penjagaan terhadap barang-barang berharga yang masih ada di dalam rumah warga yg menjadi korban akibat bencana alam tersebut.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

“Saya sudah menurunkan satu regu anggota yang berjumlah kan 10 orang personel Kepolisian untuk melakukan pengamanan terhadap rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung warga yang akibat musibah bencana alam tersebut 45 rumah warga porak-poranda diterjang angin puting beliung dan kita memberikan bantuan dan pertolongan untuk meringan kan beban warga yg kena musibah tersebut” ungkapnya. (KRO/RD/Han. Dalimunthe)

Continue Reading

Headline

Antisipasi Karhutla, Babinsa Sosopan Aktif Komsos Kepada Petani dan Warga 

Published

on

Antisipasi Karhutla, Babinsa Sosopan Aktif Komsos Kepada Petani dan Warga 

RADARINDO.co.id-Paluta : Antisipasi Karhutla, Babinsa Sosopan Aktif Komsos Kepada Petani dan Warga. Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dimasyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat diwilayah binaan mereka masing masing.

Hal itu dapat dilihat, sesuai dengan instruksi Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP melalui Danramil 07/Sosopan Kapten Inf Sy. Hasibuan, kepada jajarannya untuk mengedepankan upaya pencegahan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mengancam saat musim Panas yang berkepanjangan. Dengan cara, yakni, melakukan pendekatan, sosialisasi, dan patroli Karhutla.

Salah satunya, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 07/Sosopan, Serda Tommi Jepisa Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa sosialisasi pencegahan karhutla kepada warga binaannya, di Desa Simangambat Dolok, kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (9/04/2021).

Baca juga : DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus Gelar Rakordasus

Danramil Sosopan Kapten Inf Sy. Hasibuan melalui Serda Tommi Jepisa mengatakan musim panas saat ini, bahaya karhutla terus mengintai. Potensi akan terjadi kebakaran sangatlah besar, terutama kebun atau lahan yang tidak dirawat oleh pemiliknya, dan lahan yang tidak produktif. Untuk itu, dengan kegiatan sosialisasi, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran dilapangan yang dinilai efektif mencegah kebakaran hutan.

“ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus imbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar,” katanya.

Menurut dia, mencegah tidak sampai terjadi karhutla tentu hal yang paling diharapkan, ketimbang menanggulangi lahan yang terlanjur terbakar.

Untuk itulah, Serda Tommi menekankan pentingnya pendekatan dengan mengedukasi kepada masyarakat, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun ditempat masyarakat berkumpul, agar menyadari tindakan membuka lahan dengan cara membakar tidak dibenarkan dan ada sanksi hukum bagi pelakunya.

“Kami berharap dengan sosialisasi yang kita lakukan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan. Dan, segera melaporkan kepada intansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar,” imbuh serda Tommi.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah 

Sementara, Kepala Desa (kades) Simangambat Dolok Armansyah Simamora, ucapkan terima kasih kepada pihak TNI. Dalam hal ini, Babinsa dari Koramil Sosopan secara terus menerus melakukan kegiatan sosialisasi sehingga warga kami mendapat pengetahuan tentang karhutla.

“Dengan sosialisasi oleh babinsa, kami masyarakat lebih mengerti tentang bahaya karhutla. Juga, kepada Serda Tommi Jepisa kami ucapkan terimakasih, yang selama ini telah banyak berbuat untuk desa kami,” ungkapnya. (KRO/RD/AMR)

Continue Reading

Headline

DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus Gelar Rakordasus

Published

on

DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus Gelar Rakordasus

RADARINDO.co.id-Tanggamus : DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus Gelar Rakordasus. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi (IOK) di Aula Ratu Kuring, Kecamatan Gisting,Kabupaten Tanggamus, Kamis (08/04/2021) pagi.

Rakordasus diikuti seluruh pengurus DPD Partai NasDem, perwakilan dari semua DPC 20, Perwakilan Kecamatan yang ada di kabupaten Tanggamus dibuka oleh Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Lampung sekaligus Anggota DPR Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi, SH.

Baca juga : Ketua Umum FKPPN Soroti Pembayaran Hak Normatif Mantan Karyawan PTPN II

Fauzi Silalahi SH. mengatakan,” bahwa Rakordasus hari ini adalah penguatan mulai dari DPRT Pekon atau desa, DPC kecamatan, DPD Kabupaten secara struktur, saya berharap di tahun 2024 adalah perolehan partai, suara, dan kursi semoga semua dapil terisi”, ujarnya Fauzi.

Lebihlanjut Fauzi mengatakan, hari ini penguatan struktur dan pembuatan E KTA yang sudah di desain oleh pengurus Partai NasDem.

Pantauan, kegiatan dilanjutkan dengan materi-materi yang disampaikan oleh para Nara sumber serta sesi tanya jawab sekitar pergerakan Partai NasDem.

Sementara Kurnain selaku ketua DPD partai NasDem Kabupaten Tanggamus di tempat yang sama mengungkapkan, bahwa rakordasus hari ini yang pertama adalah penyerahan E KTA secara Simbolis serta kita targetkan satu pekon 55 Kader atau Anggota Nasdem harus terselesaikan di Bulan Juni ini.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

“Itu harga mati bagi kami pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanggamus”, ucap Kurnain.

Kurnain Menambahkan, Rakordasus hari ini menjadi alat menuju cita-cita pemenangan partai kedepan
Kita akan menyusun kekuatan sesuai instruksi Pimpinan Pusat sehingga pada Pemilu mendatang partai NasDem mampu meningkatkan perolehan suara serta kursi di legislatif dan selalu menjadi penyambung lidah rakyat dimanapun berada karna itulah tujuan Partai NasDem membawa Perubahan untuk kita semua, tutup Kurnain. (KRO/RD/Ari)

Continue Reading

headline