Connect with us

Aceh Utara

Banjir Landa Aceh Utara

Published

on

28 views

RADARINDO.co.id-Aceh Utara:
Banjir melanda hampir seluruh kecamatan di Aceh Utara, Aceh, sejak tiga hari lalu. Banjir parah ini terjadi dipicu oleh jebolnya Bendungan Krueng Pase.

“Hampir semua kecamatan yang ada di Aceh Utara terendam banjir. Saya telah memerintahkan seluruh unit pemerintahan di bawah koordinasi saya untuk terus meng-update situasi dan melakukan langkah langkah tanggap bencana,” kata Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Muhammad meminta pemerintah pusat dan Pemprov Aceh membantu menyelesaikan masalah Bendungan Krueng Pase. Dia menyebut masalah bendungan itu sangat kompleks karena menyangkut kewenangan lintas instansi.

“Untuk itu, perlu mengintegrasikan kewenangan dan peran Pemkab, Pemprov, dan pemerintah pusat, saya sebagai Bupati Aceh Utara berharap kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk memprioritaskan permasalahan bendungan Krueng Pase,” jelas pria yang akrab disapa Cekmad itu.

Cekmad mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga Aceh Utara. Dia berjanji segera memperbaiki bendungan Krueng Pase.

“Mohon doa dari semua pihak, mudah-mudahan semua yang kita hadapi saat ini segera berakhir. Saya yakin pembangunan bendungan Krueng Pase segera terealisasi, meskipun harus saya pertaruhkan jabatan saya sebagai Bupati Aceh Utara,” tuturnya.

Cekmad memerintahkan pihak terkait melakukan tanggap bencana, termasuk contingency plan pascabanjir. Hal itu mengingat keterbatasan anggaran akibat pandemi COVID-19. (KRO/RD/dtk)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *