Connect with us

Bangka Belitung

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Gedung Baru Korem 045 Garuda Jaya

Published

on

40 views

RADARINDO.co.id-Babel: Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman meresmikan gedung baru relokasi Makorem 045/Garuda Jaya (Gaya) bertempat di Jalan Pulau Pelepas Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Kamis (17/12/2020)siang.

Selain dihadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman peresmian kantor relokasi Makorem 045/Gaya tersebut juga dihadiri Kapolda Babel, Irjenpol Drs Anang Syarif Hidayat.

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNl Mateus Jangkung Widyanto, Kapok Sahli Kodam ll/SWJ, Brigjend TNI Puji Cahyono, Kasdam ll/Swj, Brigjend TNI  Muhammad Zamroni SIP, Irdam ll/Swj, Brigjend TNI Henra Hari Sutaryo, Deputi Lemhanas RI, Brigjend TNI Abdurrahman.

Kepala BNNP Babel, Brigjenpol Drs Suprawoto, Danlanal Babel, Kol laut (p) Dudik Kuswoyo, Kajati Babel, Made Suarnawan, Kasmin Kodam ll/SWJ, Kol Inf Delvi Mariko, Kapendam ll/SWJ, Kol Inf Johan Darmawan; Kabinda Babel, Imam Santoso; Anggota DPR RI, Bambang Patijaya; Dandim 0413/Bka, Kol Inf Pujud Sudarmanto SSos.

Ketua BI Cab Babel, Tantan Heroika; Ketua Persit KCK PD II/SWJ, Ny Shinta Agus Suhardi; Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya; Ketua Persit Cabang XL Dim 0413/Bka; Dandim 0414/Blt ( Letkol Inf Musthofa Akbar; Dandim 0431/Babar, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa; Ketua PW NU Babel, Ustadz Jakfar Sidiq; Kadinkes provinsi Babel, Mulyono; Ketua PEPABRI Babel, Kombespol Purn Zaidan; Ketua KKSS Babel, H Karim; KB FKPPI Babel, Ketua Hipakad, Ucok Hutaheber dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, pemutaran Sekilas Pembangunan gedung Makorem Baru yang disampaikan Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto yang intinya, pembangunan Makorem 045/Gaya awalnya dibangun pada tanggal  22 Desember 2010 di Desa Namang, Kecamatan Namang, Bangka Tengah dan mendapat perobahan status dari Tipe B menjadi Tipe A, Korem 045/Gaya membawahi 3 Kodim terdiri dari Kodim 0413/Bka terdapat 13 Koramil, Kodim 0414/Blt sebanyak 6 Koramil dan Kodim 0431/Babar sebanyak 3 Koramil, Awalnya Korem 045/Gaya di desa Namang dan mendapat tanah hibah seluas 3,5 H dari Pemprov Babel. “Semoga dengan diresmikannya relokasi gedung Korem 045/Gaya ini lebih mempercepat kordinasi antar Forkompinda di Babel,” paparnya.

Selanjutnya, dalam sambutan Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, selama ini yang menjadi kendala Forkominda dengan Korem adalah sulitnya berkonsolidasi dengan cepat karena jarak antara Pemprov Babel dan Makorem yang terlalu jauh. Namun sekarang, sudah dekat dan lebih mudah dan cepat untuk berkomunikasi dan kordinasi.

“Kami berharap, dengan diresmikannya gedung relokasi Makorem 045/Gaya, maka profesionalisme prajurit tambah meningkat dalam melaksanakan tugas, selalu dekat dan dicintai rakyat, kami selalu berbenah dan kami berencana kantor gubernur akan dibuat jalan pendekat ke Korem sehingga Makorem tidak terkesan posisinya di belakang. Kemudian, lokasi di depan Korem akan kami buat lokasi taman terbuka hijau dan trek road race,” katanya.

Diungkapkan Erzaldi, pada saat dirinya kunjungan ke pulau Belitung dan bertemu dengan pihak Kemhan dan dirinya telah  sampaikan agar Korem yang ada di kepulauan agar didukung helikopter. “Insyaallah korem 045/Gaya ini, nantinya akan didukung satu helikopter guna mempercepat mobilisasi antar pulau,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Gubernur Babel, Kapolda dan para tokoh dan masyarakat atas dukungan dan sumbangsinya, sehinggga pembangunan Makorem 045/Gaya yang baru dan megah dan indah ini selesai dibangun.

“Memang masih ada bangunan yang akan dibangun, termasuk membangun perumahan prajurit, kami sekarang juga lagi dalam pengkajian akan dibangun satu batalyon disini termasuk satuan penunjang lainnya,” katanya.

Mayjen Agus juga berharap, dengan adanya kantor korem yang baru ini semakin meningkatkan tugas pokok dari pimpinan maupun tugas-tugas dari Kodam ll/Swj kedepannya. “Dengan relokasi Makorem 045/Gaya ini, diharapkan lebih mudah dan lebih dekat untuk berkomunikasi dan Kordinasi dengan Forkopimda Kepulauan Babel,” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan penguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti di1tandai peresmian pengoperasional kantor baru Korem 045/Gaya dilanjutkan peninjauan Kantor Korem oleh Pangdam ll Sriwijaya. (KRO/RD/Andrian)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *