Connect with us

Headline

Kereta Api Jurusan Medan Tanjung Balai “Makan” Korban Kritis

Published

on

45 views

RADARINDO.co.id-T. Balai: Kereta Api penumpang jurusan Medan – Tanjung Balai “makan” korban warga pengguna jalan saat melintas di rel KA Jln Sei Raja Tg Balai, Minggu (24/1) pukul l7.00 wib.

Menurut saksi mata, korban bernama Saniyem bersama sepeda motornya sempat terseret beberapa meter akibat disenggol kereta api.

Akibatnya, kondisi korban luka parah dan kritis. Sedangkan honda BK 3521 VBI, ikut ringsek bagian depan. Sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa naas itu bermula saat Saniyem, hendak melintasi rel kereta api. Korban tidak menyadari kereta api sudah dekat sedangkan palang pintu pengamanan dilintasan rel KA ini tidak ada, termasuk tidak ada penjaga pintu lintasan.

Sementar itu, saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya mengaku kecewa dengan manajemen PT KAI karena mengabaikan keselamatan warga.

“Buktinya, jalur lintas kereta api tidak ada plang atau portal. Ini jelas sudah mengabaikan keselamatan masyarakat pengguna jalan. Karena ini korban bukan yang pertama”, ujarnya dengan nada prihatin.

Warga juga berharapkan PT KAI Medan segera memasang portal dilintasan agar tidak memakan korban lagi. Hingga berita ini dilansir, pihak PT KAI belum dapat di konfirmasi.

Korban dalam keadaan kritis ia mengenderai sepeda motor honda BK 3521 VBI disenggol KA arah dari Medan menuju Tanjung Balai.

Kereta api kembali “makan” korban akibat lagi, akibat kelalaian manajemen. Salah satunya rel lintasan yang tidak miliki portal atau plang neng nong. Selain itu, mestinya pihak kereta api harus ada menempatkan penjaga portal agar korban tidak bertambah lagi. (KRO/RD/RFN)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *