Connect with us

Headline

Kereta Api Jurusan Medan Tanjung Balai Tanpa Portal Senggol Warga Saat Melintas

Published

on

2 views

RADARINDO.co.id-T. Balai: Kereta Api penumpang jurusan Medan – Tanjung Balai senggol warga pengguna jalan saat melintas di rel KA Jln Sei Raja Tg Balai, Minggu (24/1) pukul l7.00 wib.

Menurut saksi mata, Kereta Api penumpang dari Medan menuju Tanjung Balai menyenggol pengendara honda BK 3521 VBI, Saniyem, warga sekitar menyebutkan tidak adanya palang pintu pengamanan dilintasan rel KA ini sering nyaris terjadi kecelakaan.

Akibat insiden itu, kondisi korban luka serius dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan.

Sementar itu, saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya mengaku kecewa dengan manajemen PT KAI karena mengabaikan keselamatan warga.

“Buktinya, jalur lintas kereta api tidak ada plang atau portal. Ini jelas sudah mengabaikan keselamatan masyarakat pengguna jalan. Karena ini korban bukan yang pertama”, ujarnya dengan nada prihatin.

Warga juga berharapkan PT KAI Medan segera memasang portal dilintasan agar tidak memakan korban lagi. Hingga berita ini dilansir, pihak PT KAI belum dapat di konfirmasi.

Korban seorang pria pengendara honda bk.3521 vbi disenggol KA arah dari Medan menuju Tg Balai saat dievakuasi warga sekitar kejadian dibawa ke Rs terdekat. (KRO/RD/RFN)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Raffa dan Valentina Terpilih Jadi Ketua dan Wakil OSIS SMPN 6 Siak Hulu Kampar

Published

on

Raffa dan Valentina Terpilih Jadi Ketua dan Wakil OSIS SMPN 6 Siak Hulu Kampar

RADARINDO.co.id-Kampar : Raffa dan Valentina terpilih jadi ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 6 Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Ajang pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 6 Siak Hulu Kabupaten Kampar sungguh meriah.

Bagi peserta yang ikut mencalonkan diri terlebih dahulu diadakan seleksi Calon Ketua dan Wakil Ketua dengan melakukan Debat terbuka didepan majelis guru dan kampanye penyampaian visi dan misi selama15 menit didepan siswa. Semua peserta calon mendapat arahan dari pembina OSIS bidang kesiswaan Almaisuri, SPd.

Acara pemilihan dilaksanakan, Kamis (20/02/2021) pukul 09.00 Wib, acara dilaksanakan dengan tertib dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik

Menampilkan Calon terpilih dengan nomor Urut 1 Vicky Rama dan Gracia Boru Nahampun. Nomor Urut 2 Engel Vero Nika dan M Agung, nomor Urut 3 Raffa Eka Prayoga dan Valentina Vebriyanti Siagian.

Raffa dan Valentina Terpilih Jadi Ketua dan Wakil OSIS SMPN 6 Siak Hulu Kampar

Raffa dan Valentina Terpilih Jadi Ketua dan Wakil OSIS SMPN 6 Siak Hulu Kampar

Peserta pemilih kelas VII, VIII, IX, berikut Kepala sekolah, majelis Guru, dan tidak ketinggalan tenaga kependidikan memberikan aspirasinya dalam pemilihan ketua OSIS. (Organisasi Siswa Intra Sekolah)

Kepsek SMPN 6 Siak Hulu H. Ahmad Ikrom, SAg mengatakan kepada awak media, dengan pemilih sebanyak 557 suara.

Pasangan nomor Urut 3 Raffa dan Valentina yang memenangkan pemilihan Ketua OSIS dengan jumlah pemilih sebanyak 294 Suara, dan untuk Pasangan nomor Urut 1 Vicky dan Gracia sebanyak 132 Suara, serta Pasangan nomor Urut 3. Sebanyak 73 Suara, dan yang dinyatakan batal surat suara sebanyak 63 Suara, kata Ikrom.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar Saadah Adakan Program Hafizh Qur’an

Ikrom juga meminta kepada pemenang Ketua dan Wakil Ketua OSIS, nantinya agar terus giat serta Pro Aktif dalam melaksanakan kegiatan kegiatan sekolah, dan tidak terlepas juga bagi Siswa Siswi yang belum terpilih, agar terus meningkatkan Kerjasamanya, Pro Aktif dan ikut terus berperan serta dalam kegiatan OSIS.

Ikrom juga menjelaskan bahwa Peran OSIS adalah:

1. Sebagai wadah, OSIS menjadi wadah dalam melatih kepemimpinan Siswa melalui Ekstrakurikuler.

2. Sebagai penggerak dan Motivator, OSIS menjadi perangsang lahirnya keinginan, Partisipasi untuk berbuat, pendorong kegiatan bersama untuk mencapai tujuan.

Untuk itu dengan adanya OSIS ini para siswa siswi bisa terus berperan Aktif untuk kegiatan sekolah, dan menciptakan Motivasi sekolah yang handal, Jayalah OSIS SMPN 6 Siak Hulu, ucap Ikrom. (KRO/RD/SM).

Continue Reading

Headline

Hidup Itu Bagai Bunga Mawar Tampak Keindahan Namun Terdapat Duri

Published

on

Hidup Itu Bagai Bunga Mawar Tampak Keindahan Namun Terdapat Duri

RADARINDO.co.id-Medan : Hidup itu bagai bunga mawar yang tampak keindahan, namun terdapat duri yang menyakitkan. Setiap orang pasti memiliki segumpal daging dalam dada itulah hati.

Jika daging itu baik maka baik pula hati seseorang. Sebaliknya bila buruk atau rusak dagingnya, tidak tertutup kemungkian buruk pula hatinya seseorang.

Oleh karena itu, suatu ibadah sangat bernilai disisi Allah ialah “Hati Yang Bening”. Ibadah sangat bernilai di sisi Allah, tapi sedikit wujudnya di tengah-tengah manusia.

Sebagian dari mereka ada yang mengatakan, “Setiap kali aku melewati rumah seorang muslim yang megah, saya mendoakannya agar diberkahi”.

Sebagian lagi berkata, “Setiapkali kulihat kenikmatan pada seorang Muslim, seperti mobil, proyek, pabrik, istri shalihah, keturunan yang baik, saya mendo’akan “Ya Allah, jadikanlah kenikmatan itu penolong baginya untuk taat kepada-Mu dan berikanlah keberkahan kepadanya”.

Baca juga : Kapolri Instruksikan Jajaranya Tersangka UU ITE Minta Maaf Tak Perlu Ditahan

Ada juga dari mereka yang mengatakan, “Setiapkali kulihat seorang Muslim berjalan bersama istrinya, saya berdo’a kepada Allah, semoga ia menyatukan hati keduanya di atas ketaatan kepada Allah”.

Ada lagi yang mengatakan, “Setiapkali aku berpapasan dengan pelaku maksiat, kudoakan dia agar mendapat hidayah”.

Yang lain lagi mengatakan, “Saya selalu berdo’a semoga Allah memberikan hidayah kepada hati manusia seluruhnya, sehingga leher mereka terbebas dari neraka. Begitu pula wajah mereka diharamkan dari api neraka”.

Yang lainnya lagi mengatakan: “Setiapkali hendak tidur, aku berdoa “Ya Rabb-ku, siapapun dari kaum Muslimin yang berbuat zalim kepadaku, sungguh aku telah memaafkannya, oleh karena itu, maafkanlah dia, karena diriku terlalu hina untuk menjadi sebab disiksanya seorang muslim di neraka’”.

Demikianlah sekilas tentan hati yang bening. Alangkah perlunya kita kepada hati-hati yang seperti itu. Hati adalah segumpal daging dalam tubuh setiap manusia.

Ya Allah, jangan halangi kami untuk memiliki hati seperti ini, karena hati yang jernih adalah penyebab kami masuk surga.

Suatu malam Hasan Basri berdo’a, “Ya Allah, maafkanlah siapa saja yang menzalimiku”. Ia pun terus memperbanyak do’a itu.

Maka ada seseorang yang bertanya kepadanya, “Wahai Abu Sai’d, sungguh, malam ini aku mendengar engkau berdoa untuk kebaikan orang yang menzalimimu, sehingga aku berangan-angan, andai saja aku termasuk orang yang menzalimimu, maka apakah yang membuatmu melakukannya.

Firman Allah menjelaskan, “Barangsiapa memaafkan dan berbuat baik, maka pahalanya kembali kepada Allah’” (Q.S. Asy-Syuuro : 40).

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar Saadah Adakan Program Hafizh Qur’an

Sungguh, itulah hati yang dijadikan shalih dan dibina oleh para pendidik dan para guru dengan berlandaskan Al-Qur’an dan as-Sunnah. Maka, selamat atas surga yang didapatkan oleh mereka.

Janganlah engkau bersedih meratapi kebaikanmu. Sebab jika di dunia ini tidak ada yang menghargainya, yakinlah bahwa di langit ada yang memberkahinya.

Hidup kita ini bagai bunga mawar. Padanya terdapat keindahan yang membuat kita bahagia, namun padanya juga terdapat duri yang menyakiti kita.

Apapun yang ditakdirkan menjadi milikmu akan mendatangimu walaupun engkau lemah. Sesuai dikutip dari artikel alilmu.com baru baru ini.

Sebaliknya apapun yang tidak ditakdirkan menjadi milikmu, engkau tidak akan dapat meraihnya, bagaimanapun kekuatanmu.

Segala puji bagi Allah atas segala nikmat, karunia, dan kebaikan-Nya. Semoga Allah menjadikan hari-harimu bahagia dengan segala kebaikan dan keberkahan. (KRO/RD/bbg-alilmu.com)

Continue Reading

Ekonomi

BI Akan Terbitkan Rupiah Digital

Published

on

BI Akan Terbitkan Rupiah Digital

RADARINDO.co.id – Jakarta : Bank Indonesia (BI) akan segera terbitkan rupiah digital. Pihak BI sedang merumuskan Central Bank Digital Currency yang merupakan mata uang digital bank sentral.

Sementara itu, Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan mata uang digital akan diterbitkan dan diedarkan dengan industri jasa keuangan lain secara wholesales dan retail.

“Kami dalam proses merumuskan yang kami sebut Central Bank Digital Currency itu kami sedang rumuskan yang nanti kemudian BI akan terbitkan,” kata Perry, Kamis (25/2), sesuai dilansir dari republika.co.id.

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik 

Mata uang digital diedarkan melalui bank juga fintech. Dalam konteks ini, BI juga melakukan kerja sama yang erat dengan bank-bank sentral lain. Menurut Perry, antara bank sentral saling belajar dan membahas terkait digital currency tersebut.

Perry menyampaikan hal tersebut terkait dengan stance BI terhadap mata uang digital seperti Bitcoin.

Ia menegaskan bahwa BI melarang penggunaan Bitcoin sebagai alat tukar mata uang. Merujuk pada Undang-Undang yang menyebut alat pembayaran yang sah di Indonesia adalah rupiah.

“Di Indonesia hanya ada mata uang yang disebut rupiah, jadi seluruh alat pembayaran baik menggunakan koin, uang kertas, uang digital itu harus menggunakan rupiah dan wewenangnya ada di BI,” katanya.

Baca juga : Terungkap, Stafsus Edhy Prabowo Beberkan Penyerahan Suap 

BI juga melakukannya di ranah sistem pembayaran. BI berkomunikasi erat dengan industri, termasuk bank dan fintech terkait hal ini.

“Kami dorong digitalisasi sistem pembayaran, ini dengan QRIS, sekarang semua bank pakai QRIS supaya bisa masuk kepada yang sangat ritel,” katanya.

BI juga mengatur interkoneksi digitalisasi bank yang dihubungkan dengan fintech. BI melakukan standarisasi, terkait uang elektronik, juga open API. Termasuk keberadaan bank digital yang dapat tersambung sistem BI-Fast Payment.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar Saadah Adakan Program Tahfizh Qur’an 

Sejumlah pihak berharap penerbitan rupaig digital dapat menjalin kerja sama dengan bank bank lain sebagai alat pembayaran resmi.  (KRO/RD/Togatorop)

Continue Reading

headline