Connect with us

Deli Serdang

Pelantikan Satgas DPC HBB Deli Serdang Berlangsung Sukses

Published

on

5 views

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak (Ketum DPP HHB), Lamsiang Sitompul SH, MH dan Sekretaris Jenderal, (Sekjend) DPP HBB, Luhut Situmorang, SH, menghadiri acara pelantikan Satuan Tugas (Satgas) Dewan Pimpinan Cabang Horas Bangso Batak (Satgas DPC HBB) Deli Serdang, berlangsung sukses.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Gereja Katolik Santa Clara Asisi Helvetia Deli Serfang, Sabtu (23/01/2021).

Ketua Satgas HBB Deli Serdang, Mangapul Sitondaon, didampingi Sekjend, Henki Boyke Nainggolan Kepada RADARINDO.co.id mengangatakan “Adapun motivasi kita untuk melaksanakan pelantikan Satgas HBB DPC Deli Serdang ini tujuannya adalah, untuk dapat menjalin kerjasama seluruh anggota HBB yang ada di Deli Serdang ini dan untuk mengangkat harkat dan martabat Orang Batak”.

Yang selama ini terlihat kurangnya bersatu dalam setiap kali melakukan kegiatan Sosial, ucap Mangapul.

Lebih lanjut Mangapul mengatakan, “Maka dengan adanya pelantikan ini diharapkan, seluruh Pengurus dan anggota Horas Bangso Batak di Deli Serdang, dapat semakin terjalin kebersamaan dengan baik. Kiranya seluruh Anggota dan Pengurus dapat secara bersama-sama dengan Pemerintah di setiap lingkungan, bekerjsama memajukan pembangunan, khususnya Deli Serdang ini ke depannya, sehingga Orang Batak dapat hidup lebih sejahtera lagi”.

Mangapul menambahkan, sarapan saya kepada seluruh Anggota Horas Bangso Batak yang ada di Deli Serdang ini, agar dapat pro aktif, untuk bergabung ke HBB, yang telah dibentuk oleh Ketum DPP HBB, Bapak Lamsiang Sitompul, SH. MH, sejak tahun 2008 yang lalu.

Dengan persyaratan anggota, masalah agama, golongan dan aktifitas kegiatan sehari-hari calon anggota, tidak menjadi masalah. Yang penting, bakal Calon HBB tersebut adalah, berkepribadian yang jujur dan bertanggungjawab, ucap Mangapul.

Sementara, Ketum DPP HBB, Lamsiang Sitompul SH, MH, di dampingi Luhut Situmorang, SH, mengatakan “Semoga ke depannya, akan terlaksana pelantikan-pelantikan Satgas DPC HBB yang baru dan dapat bekerjasama dengan Pengurus HBB Pusat dan HBB yang ada di setiap Wilayahnya, dengan harapan akan kita programkan adanya pelantikan-plantikan selanjutnya, di seluruh Sumatera Utara (Sumut), di Seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia, bahkan di seluruh Dunia”.

Sementara pada kesempatan tersebut, dari Pemerintahan, juga turut hadir dan memberi statemnet kepada RADARINDO.co.id, Kepala Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Candra Yudistira Hasibuan, S. Sos, diwakili oleh Sekdes Desa Helvetia Sri Hastuti, SH didampingi oleh Sanusi, Harahap sebagai Anggota FKDM Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Ia mengatakan kita dari pemerintahan di lingkungan Desa Helvetia Deli Serdang ini, sangat mengapresiasi dan semoga kedepannya dapat semakin terjalin dengan baik kerjasamanya. Yang selama ini memamng, segenap Pengurus dan Anggota Horas Bangso Batak di lingkungan kita ini, sudah menunjukkan kerjasma yang baik.

Seperti mana halnya yang telah dilakukan HBB, pada saat Pemerintah di Desa Helvetia Deli Serdang ini, melakuan kerja Bakti pembersihaan parit-parit (got-red). Secara sukarela, Anggota HBB, turut membantu dan bergotong royong bekerjasama membersihkannya, ucap Sri Hastuti.

Sri Hastuti menambahkan, harapan kita ke depannya, keberadan Horas Bangso Batal di Desa Helvetia Deli Serdang ini, dapat bekerjasama lebih baik lagi dengan Pemerintahaan Desa, untuk sama-sama membangun Desa kita ini, agar lebih baik dan asri lagi.

Adapun Susunan Kepengurusan Satgas DPC HBB Deli Serdang yang beralamat Sekretariat di Jl. Helvetia By Pass Dusun IV. Dengan nama-nama yang dilantik, masing-masing terdiri dari, Ketua Mangapul Sitondaon, Sekretaris, Henki Boyke Nainggolan, Bendahara Jaster Sinurat, Humas, Julius Simamora, beserta pengurus lainnya.
(KRO/RD/Togu Sihite)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *