Connect with us

Headline

Perawatan Jalan Kotabaru-Pulau Kijang Dianggarkan Rp1,5 Miliar

Published

on

8 views

RADARINDO.co.id. – Tembilahan: Akhirnya ruas jalan yang menghubungkan antara Kotabaru Kecamatan Keritang dengan Pulau Kijang Kecamatan Reteh yang rusak memiliki kejelasan dalam perawatan.

Sebelumnya, ruas jalan tersebut banyak dikeluhkan masyarakat karena banyak yang berlubang dan berlumpur jika musim banjir dan hujan tiba.

“Secara umum kami sudah melakukan survey, sementara untuk teknisnya belum, selain itu kami juga akan menyiapkan volume pekerjaan dan melakukan pelelangan untuk Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ),” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Inhil, Umar ST, MT.

Ia juga menyebutkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar telah dipersiapkan PUTR Inhil untuk perawatan jalan Kotabaru – Pulau Kijang tahun 2021.

“Ada dua ruas yang akan dilakukan perawatan jalan, pertama Kotabaru – Sanglar sepanjang 19 kilometer dan Sanglar – Pulau Kijang sepanjang 21,5 kilometer, dengan anggaran Rp1,5 milyar. Dengan anggaran itu kita akan kerjakan mana saja jalan yang skala prioritas butuh perawatan, jadi bukan sepanjang jalan dari Kotabaru ke Pulau Kijang,” sebutnya.

“Jika sudah ada pemenang lelang, penandatanganan kontrak paling lambat akan dilakukan pada bulan Mei 2021, kami usahakan secepatnya setelah itu,” tutur Umar ST, MT, Selasa (2/2/2021).

Alokasi anggaran perawat jalan Kotabaru, pulang kijang senilai Rp1,5 miliar diharapkan tepat sasaran.
(KRO/RD/marbun)