Connect with us

Aceh

Aceh Tamiang Layak Promosikan Wisata Air Terjun Gunung Pandan

Published

on

43 views

RADARINDO.co.id – Kualasimpang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mempromosikan wisata air terjun guna menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah itu.

“Aceh Tamiang memiliki beberapa wisata air terjun di antaranya Air Terjun Gunung Pandan di wilayah hulu Aceh Tamiang,” kata Kepala Disparpora Aceh Tamiang Muslizar di Kuala Simpang, Jumat.

Menurut Muslizar, Air Terjun Gunung Pandan adalah pilihan tepat untuk wisatawan berkunjung ke Aceh Tamiang. Pemandian air terjun Gunung Pandan yang berada di Kecamatan Tenggulun.

Destinasi wisata Air Terjun Gunung Pandan sudah begitu familier di daerah tetangga seperti Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, dan Kota Langsa, kata Muslizar.

“Biasanya setiap akhir pekan, lokasi wisata Air Terjun Gunung Pandan dipadati pengunjung. Karena itu, kami terus mempromosikan destinasi wisata ini kepada masyarakat, baik di Aceh maupun provinsi lainnya,” sebut Muslizar.

Selain Air Terjun Gunung Pandan, Aceh Tamiang memiliki destinasi air terjun lainnya seperti Air Terjun Seribu di Rongoh Pintu Kuari, Kecamatan Tamiang Hulu.

Kemudian, Air Terjun Sangka Pane di Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Air Terjun Bampo di Pantai Jempa, Kecamatan Bandar Pusaka, Air Terjun Tujuh Tingkat di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, serta beberapa tempat lainnya.

“Selain air terjun, Kabupaten Aceh Tamiang juga memiliki potensi wisata alam lainnya yang jauh berbeda dengan daerah lain di Provinsi Aceh. Ini terus kami kembangkan guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh Tamiang,” kata Muslizar. (KRO/RD/ans)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *