Connect with us

Headline

Dinilai Berprestasi, Kapolres Sergai Beri Piagam Penghargaan ke 36 Personil dan Desa Tangguh

Published

on

3 views

RADARINDO.co.id – Sergai : Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memimpin gelar apel pagi dan sekaligus penyerahan piagam penghargaan terhadap jajaran personil Polres Sergai bertempat di lapangan apel Mapolres Serdang Bedagai, Senin(15/2).

Selain memberikan penghargaan kepada personil, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Babinsa dan Kepala Desa Bingkat Kecamatan Perbaungan dalam berkolaborasi membangun desa tangguh.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, harus bersyukur karena masih diberi kesempatan dan kesehatan bisa melaksanakan apel hari ini dan kita berikan reward penghargaan kepada 36 Personil yang telah berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing, kata Kapolres .

Reward yang diberikan kepada personil Satreskrim dalam pengungkapan kasus operasi tangkap tangan (OTT) terhadap BM asisten Supervisor kadaster di Kantor ART BPN Serdang Bedagai pada tanggal 13 Oktober 2020.

Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap IL Kadis Sosial Kabupaten Sergai pada hari Kamis (21/1/2021).

Penghargaan diberikan kepada Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, Iptu Edward Sidauruk, Aiptu Eliyanto, Aipda Anhar, Bripka Bilman Simanihuruk, Bripka Syahrin Hari, Bripda Kokri Goltom.

Juga diberikan reward kepada Satlantas yang aktif melaksanakan Operasi Yustisi Guna menekan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Hukum Polres Sergai.

Adapun yang menerima reward Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Iptu Andi Sujendral, Ipda Iman Muliadi, Aiptu Endarsah Putera, Aipda Ramces Panggaribuan, Bripka Juarno, Bripka Steven Butar Butar, Bripka Marcus F Sidabutar, Briptu Norita Sianturi, Briptu Nauli Manurung.

Reward kepada personil Polres Sergai yang aktif dan rutin dalam pelaporan aplikasi monitoring perubahan perilaku Polres Serdang Bedagai diberikan kepada AKP Tenddy Napitupulu, Ipda Imam Muliadi, Bripka Suhendro.

Sedangkan reward kepada personel penyelidik dan penyidik pembantu yang berhasil mengungkap dan menyelesaikan jumlah kasus tindak pidana narkotika terbanyak selama tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai diberikan kepada Kasat Narkoba AKP H Manullang, Ipda Zulvan Purba, Bripka Wiwin Afriadi Sinaga, Brigadir Restu Hutasuhut, Briptu Agustono Sinaga.

Sementara untuk reward kepada personil Polsek Perbaungan dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis ganja sebanyak 15 kilogram pada tanggal 23 November 2020 di wilayah Hukum Polres Sergai diberikan kepada Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak, Iptu M Tambunan, Aiptu Simani, Aiptu H Damanik, Aiptu Yogi H Sihotang, Aiptu Ahmad Mulyadi, Bripka Dudung Setiadi dan Bripka Timbul Marbun.

Dan terakhir, reward kepada Personil Polres Sergai, Babinsa dan Kepala Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai yang telah berkolaborasi membangun desa tangguh di desa bingkat.

Hal ini guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan secara langsung diberikan kepada Aipda Suprapto, Babinsa Serka Suwadi dan Kepala Desa Bingkat Rusdi.

“Kepada rekan-rekan yang hari ini mendapat penghargaan, saya dan seluruh keluarga besar Polres Sergai mengucapkan terima kasih atas prestasi dan keberhasilan yang saudara dalam pemberian penghargaan ini hendaknya dapat memotivasi seluruh personil untuk saling berpacu meraih keberhasilan di bidangnya masing-masing yang tentunya harus dilakukan dengan kerja keras dan profesional,” kata Kapolres . (KRO/RD/Mimah)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BUMN

BRI Sosialisasikan Nasabah Segera Ganti ATM Strip Magnetik Dengan Berbasis Chip

Published

on

BRI Sosialisasikan Nasabah Segera Ganti ATM Strip Magnetik Dengan Berbasis Chip

RADARINDO.co.id – Jakarta : Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan sosialisasikan kepada nasabah yang masih memiliki kartu debit atau ATM yang masih menggunakan strip magnetik untuk segera diganti dengan kartu berbasis chip.

 

Semua kartu ATM sudah wajib menggunakan chip mulai akhir 2021. Pergantian kartu berbasis strip magnit menjadi cip sesuai ketentuan BI berdasarkan surat edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015.

Total kartu ATM BRI yang sudah migrasi ke chip mencapai 81,06% dari total jumlah kartu ATM perseroan, saat ini. Masih terdapat sekitar 18% lagi dari jumlah ATM bank ini yang masih menggunakan strip magnetik.

Baca juga : Oknum PPK PTJT Dituding “Dalang” Manipulasi Jabatan PNS di Sumut

Demikian dikatakan Aestika Oryza Gunarto, Sekretaris Perusahaan BRI. Ia yakin migrasi kartu tersebut bisa tercapai sesuai waktunya sejalan dengan langkah yang dilakukan perseroan.

“Kami optimistis dapat memenuhi target yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

BRI juga mengedukasi nasabah untuk melakukan transaksi tunai tanpa kartu dengan menggunakan Aplikasi BRImo, yang dapat dilakukan di 92% ATM dan CRM BRI.

Baca juga : Yayasan Rumah tahfizh Anwar Saadah Adakan Program Hafizh Qur’an 

Adapun total jumlah ATM dan CRM bank ini mencapai 20.600 dan tersebar di seluruh Indonesia. Penggantian kartu debit berbasis strip magnetik menjadi cip sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia berdasarkan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015 tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number pada Kartu ATM dan / atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia.

Sejumlah pihak dan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyambut baik sosialisasi tersebut.
(KRO/RD/TOGATOROP)

Continue Reading

Headline

Kecamatan Kampar Kiri Hulu Laksanakan Musrembang

Published

on

Kecamatan Kampar Kiri Hulu Laksana Musrembang

RADARINDO.co.id-Kampar : Kecamatan Kampar Kiri Hulu laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Bupati Kampar yang diwakili Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. Azwan, beserta Staf Ahli Henry Dunan, Camat Kampar Kiri Hulu Dasril, Danramil, Kapolsek, Kades, Tokoh Masyarakat, serta Unsur Perangkat Desa lainnya yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri Hulu, Kamis (25/02/2021).

Dalam Musrenbang tersebut, Azwan  menyampaikan bahwa Penjaringan aspirasi yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menghasilkan usulan rencana program dan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),  dan menjadi dasar dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD, Prioritas dan Plafon Anggaran sementara serta Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022.

Baca juga : Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS 

Azwan memaparkan Musrenbang ini bertujuan Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Kampar.

Bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kampar Tahun 2017-2022, tertuang bahwa Visi pembangunan Kabupaten Kampar terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai Wilayah Industri dan Pertanian yang Maju dengan Masyarakat yang Religius.

“Beradat, Berbudaya dan Sejahtera, dimana apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini telah disesuaikan dengan Prioritas Nasional dan Provinsi Riau dimasa pandemi Covid-19”, ucap Azwan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, Tema Pembangunan Kabupaten Kampar Tahun 2022 diarahkan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan  penguatan jaringan sosial masyarakat.

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik 

Dalam menjalankan kehidupan normal yang baru dengan fokus pada peningkatan efisiensi pembangunan dan produktivitas masyarakat yang berbasis pada pengembangan Pertanian, Industri, Pariwisata, dan Investasi, derta memperkuat sistim kesehatan Daerah.

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbudaya, bertakwa dan berdaya saing, serta pengembangan wilayah dan Infrastruktur yang terintegrasi dalam Pengelolaan sumberdaya alam yang berwawasan lingkungan.

Tujuan dari tema Pembangunan tersebut memiliki tujuan yang akan dicapai dengan prioritas yakni Pemulihan dampak pandemi Covid-19 secara berkelanjutan sesuai dengan tatanan kehidupan normal baru.

Peningkatan kualitas hidup dan kapasitas sumber daya manusia, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan. Membangkitkan ekonomi kreatif berbasis potensi unggulan daerah, jelas Azwan.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar Saadah Adakan program Tahfizh Qur’an 

Peningkatan infrastruktur dan daya dukung lingkungan hidup; Peningkatan pelayanan publik dan kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya.

Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan ini akan dilaksanakan selama sepekan, dimulai pada hari ini Senin-Jumat (22 s/d 26 Februari 2021) untuk 21 Kecamatan se-Kabupaten Kampar.

Sedangkan untuk pelaksanaannya nantinya akan dibagi dalam lima tim yang setiap tim akan membawahi 4-5 kecamatan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19. (KRO/RD/Diskom/SM)

Continue Reading

Headline

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

Published

on

RADARINDO.co.id – Taput : Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

Rutan Kelas IIB Tarutung untuk pertamakalinya di Tahun 2021 kembali menggelar pemeriksaan tes urine narkoba bagi seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (25/02/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan mencegah peredaran narkotika di lingkungan Rutan kelas IIB Tarutung. Pelaksanan Tes Urine dilaksanakan oleh seluruh pegawai Rutan dengan jumlah 34 orang dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) 15 orang, serta 1 orang Dokter RSU Tarutung sebagai pemeriksa.

Baca juga : Kasus Nakes Pria Mandikan Jasad Wanita Covid Dihentikan

Dalam arahannya kepada pegawai dan para WBP, Kepala Rutan Leonard Silalahi mengatakan, “Saya percaya, dari seluruh pegawai kita, kesemuanya bersih dari penyalahgunaan narkoba. Jadi, jangan takut kalau dilakukan pemeriksaan tes urine narkoba”, terang Leonar Silalahi.

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung Tes Urine Narkoba di Hari Pertama Tahun 2021

“Berdasarkan hasil tes urine, tidak ada pegawai maupun WBP yang hasil tesnya positif. Ia juga menegaskan bahwa tes urine sudah dilaksanakan rutin setiap tahun di Rutan Tarutung untuk mencegah peredaran narkotika di dalam Rutan.

Baca juga : Yayasan Rumah Tahfizh Anwar saadah Adakan Program Hafizh Qur’an 

Sebelum dilakukannya Tes Urine, seluruh pegawai melanjukan Apel Pagi Pegawai. Pada apel kali ini dilakukan juga pemeriksaan atribut pakaian dinas kepada seluruh pegawai Rutan Tarutung.

Hal ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin pegawai dalam bekerja serta menggunakan atribut dan pakaian dinas harian mematuhi aturan yang berlaku sesuai dengan amanah Menteri Hukum dan HAM RI, tutur Kepala Rutan kelas IIB. (KRO/RD/Reno. H)

Continue Reading

headline