Connect with us

Aceh

3 Ruko Dilalap Si Jago Merah di Sabang

Published

on

17 views

RADARINDO.co.id – Sabang : Tiga bangunan rumah toko (Ruko) di Jalan Perdagangan Sabang dilalap si jago merah, Rabu (17/2/2021) pagi.

Menurut informasi, titik api berasal dari salah satu toko kelontong yang berlokasi di pusat perbelanjaan Jalan Perdagangan Sabang sekitar pukul 09:40 WIB dan dengan cepat menyambar ke dua ruko sebelahnya yang salah satunya merupakan gudang milik Toko Sejiwa.

Tim Pemadam Kebakaran Kota Sabang mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran, dibantu oleh sejumlah armada kebakaran milik BPKS, Lanudal Sabang, Bandara Maimun Saleh Sabang, Kodim 112 Sabang, PDAM dan mobil tangki air milik masyarakat.

Belum diketahui penyebab pasti kejadian kebakaran tersebut, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan jumlah kerugian belum dapat ditaksir.

Saat berita ini ditayangkan, petugas pemadam kebakaran masih standby di lokasi kejadian untuk mendinginkan bara yang terbakar. (KRO/RD/wsp)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aceh Barat

Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik

Published

on

Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik

RADARINDO.co.id – Blangpidie : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik.

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam kantong plastik di warung milik salah satu warga Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (24/2/2021) subuh sekira pukul 05.00 WIB membuat heboh warga setempat.

Bayi malang itu ditemukan oleh M Arif (60) selaku pemilik warung dalam kondisi masih terbungkus plastik.

Baca juga : Senangnya Dalam Hati Seorang Wanita Bersuami 5 Orang Satu Atap Satu Ranjang 

Saat akan membuka warung tersebut, dia merasa curiga dengan bungkusan kantong pelastik berwarna kuning dan terletak di atas kursi. Lantaran penasaran, dia kemudian membuka bungkusan tersebut. Dia sempat kaget dengan isi bungkusan yang merupakan bayi masih memiliki tali pusar serta terlihat bercak darah di bagian tubuhnya.

Baca juga : Kapolri Instruksikan Jajaranya Tersangka UU ITE Minta Maaf Tak Perlu Ditahan 

“Pemilik warung merasa curiga dengan isi bungkusan pelastik itu. Kemudian dia memberanikan diri untuk membukanya dan sempat kaget bahwasanya dalam bungkusan itu merupakan bayi mungil yang masih bertali pusar,” ujar Heri salah satu warga.

Pasca penemuan bayi tersebut, pemilik warung langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian setempat. Informasi yang diperoleh wartawan, bayi dengan berat 2,2 kilogram itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa? 

“Kondisi bayi itu sehat, namun tetap juga harus dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya,” kata Bribka Supria anggota kepolisian Polres setempat. (KRO/RD/ans)

Continue Reading

Banda Aceh

Sekda Agara Diperiksa Kejati Dalam Kasus Dugaan Korupsi

Published

on

Sekda Agara Diperiksa Kejati Dalam Kasus Dugaan Korupsi

RADARINDO.co.id – Banda Aceh : Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tenggara dalam perkara dugaan korupsi pembangunan Jalan Muara Situlen-Gelombang dengan nilai mencapai Rp11 miliar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal Hadi, di Banda Aceh, mengatakan, yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan untuk melengkapi keterangan perkara yang sedang ditangani, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga : Kapolri Instruksikan Jajaranya Tersangka UU ITE Minta Maaf Tak Perlu Ditahan

“Sekdakab Aceh Muhammad Ridwan diperiksa Selasa mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkara dugaan korupsi pembangunan jalan Muara Situlen di Aceh Tenggara ke Gelombang di Kota Subulussalam,” kata Munawal.

Sebelumnya, penyidik Kejati Aceh menetapkan empat tersangka dugaan korupsi pembangunan jalan Muara Situlen di Aceh Tenggara menghubungkan Gelombang di Kota Subulussalam, dengan nilai mencapai Rp11 miliar lebih.

“Para tersangka di antaranya kuasa pengguna anggaran, pejabat pejabat pelaksana teknis kegiatan, serta rekanan atau kontraktor pelaksana,” kata R Raharjo Yusuf Wibisono.

Adapun empat tersangka tersebut yakni berinisial J selaku kuasa pengguna anggaran (KPA), SA selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), serta KS dan KS yang merupakan rekanan atau kontraktor pelaksana.

Baca Juga : Ombudsman Sumut Kunjungi Kantor Disdukcapil dan DPM-PTSP

Adapun pembangunan jalan yang diduga korupsi tersebut yakni jalan menghubungkan Muara Situlen di Kabupaten Aceh Tenggara dengan Gelombang di Kota Subulussalam. Pembangunan jalan tersebut dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018.

“Penyidik sudah memeriksa dan memintai keterangan 30 orang. Sebenarnya ada lima tersangka, namun seorang di antaranya meninggalkan dunia. Para tersangka belum ditahan,” kata R Raharjo Yusuf Wibisono.

Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Aceh itu menyebutkan perbuatan yang dilakukan para tersangka, yakni dengan mengalihkan alokasi anggaran dari jalan provinsi menjadi jalan kabupaten.

“Selain itu, pengerjaan pembangunan jalan juga tidak sesuai spesifikasi. Perkiraan kerugian negara sekitar Rp2 miliar. Jumlah kerugian negara ini bisa saja bertambah. Saat ini, jumlah kerugian negara sedang dihitung BPKP,” kata R Raharjo Yusuf Wibisono. (KRO/RD/ans)

Continue Reading

Banda Aceh

Duta Besar dan Atase Militer Rusia Tiba di Sabang

Published

on

Dubes dan Atase Militer Rusia Tiba di Sabang

RADARINDO.co.id – Sabang : Duta Besar dan Atase Militer Rusia Tiba di Sabang.

Duta Besar (Dubes) Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Atase Meliter Captain (NAVY) Sergei Zhevnovatyy beserta rombongan tiba di Pelabuhan Balohan, Kota Sabang, Aceh, Sabtu (20/2/2021).

Kedatangan Dubes Fenderas Rusia untuk Indonesia ke Sabang disambut langsung oleh Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain beserta Waka BPKS T Zanuarsyah, Direktur Promosi Maya Safira beserta Kabag Humas BPKS M. Rizal dan sejumlah staf.

Baca juga : Bupati Ashari Tambunan Ajak Seluruh Masyarakat Deli Serdang Mantapkan Komitmen Bersama Pengelolaan Sampah 

Kabag Humas BPKS, M. Rizal, mengatakan kunjungan rombongan Dubes Federasi Rusia di Sabang untuk silaturahmi ke Pemerintah Kota Sabang dan BPKS. “Sekaligus melakukan kunjungan ke makam salah seorang pelaut asal Rusia yang dikebumikan di komplek pemakaman Merbabu Kota Sabang,” katanya.

Rombongan dari Kedutaan Federasi Rusia tersebut juga mengunjungi Museum Sabang. Mereka akan berada di Sabang sampai, Senin (22/2/2021).

Baca juga : Koran Radar Group 

Wali Kota Sabang Nazaruddin juga dijadwalkan akan menjamu rombangan Dubes Federasi Rusia tersebut di pendopo Wali Kota.(KRO/RD/ans)

Continue Reading

headline