Connect with us

Deli Serdang

Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS

Published

on

220 views
Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS.

Satuan Narkotika dan obat-obatan (Sat Narkoba) Polresta Deli Serdang berhasil mengungkapkan kasus narkoba seberat 5 Kg lebih sabu-sabu yang ditaksir bernilai Rp 4 miliaran. “Atas kerja keras ini kami akan memberikan reward,” kata Kapolres.

Dalam paparan pres rilisnya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK didampingi Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Kompol Ginanjar Fitriadi SIk mengemukakan hal tersebut di Aula Tribrata, Kamis (25/2/2021).

Diketahui Polresta Deli Serdang berhasil membekuk dua pria kurir narkoba jenis sabu seberat 5.142 gram dalam kemasan bungkus teh.

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik 

Dua tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial MN (30) dan JAS (29), keduanya warga Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Uraian singkat dikatakannya, penangkapan berawal dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba jenis sabu sabu di salah satu hotel di Deli Serdang. Kemudian petugas melakukan surveilance (pengamatan) terhadap orang yang dicurigai, namun belum membuahkan hasil.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, akan ada transaksi narkoba jenis sabu sabu di salah satu hotel di Deli Serdang. “Kemudian petugas melakukan surveilance (pengamatan) terhadap orang yang dicurigai namun belum membuahkan hasil,” jelas Yemi.

Namun beberapa hari berikutnya, petugas kembali mendapatkan informasi, pelaku akan kembali melakukan transaksi narkoba dan petugas langsung melakukan pembuntutan di wilayah hukum Polrestabes Medan, tepatnya di Jalan Pancing, Medan, Selasa (23/2/21) lalu.

Petugas mencurigai dua orang pemuda membawa ransel dan langsung mengamankan kedua tersangka, ketika dilakukan pengeledahan di dalam tas ransel, petugas menemukan 5 kg sabu sabu dalam lima bungkusan teh.

Lewat interogasi petugas, tersangka mengaku barang haram itu berasal dari seseorang yang tidak mereka kenal di Tanjung Balai.

Kedua tersangka juga mengaku sudah dua kali melakukan menjadi kurir narkoba jenis sabu dengan imbalan sebesar Rp 10 juta per kg.

Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka MN karena melawan petugas.

Kedua tersangka di boyong ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang, guna penyelidikan berikut barang bukti lain di antaranya hand phone tersangka.

Baca juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa? 

Terhadap pengungkapan kasus ini, Kapolresta akan memberikan reward kepada Sat Narkoba Polresta Deli Serdang. “Ini merupakan prestasi bagus,” ujar Yemi Mandagi.

Kasus ini masih dalam pengembangan Sat Narkoba Polresta Deli Serdang dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini meringkuk di sel tahanan Polresta Deli Serdang guna proses lanjutan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan “ Pelaku MN dan JAS dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 Ayat (2) Jo 132 ayat (1) dari uu no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.”, Ungkap Kapolresta. (KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deli Serdang

Petani Tetap Bertahan Di Lahan Pembangunan Sport Centre

Published

on

Petani Tetap Bertahan Di Lahan Pembangunan Sport Centre

RADARINDO.co.id- Deli Serdang : Petani Tetap Bertahan Di Lahan Pembangunan Sport Centre. Sejumlah masyarakat mengatasnamakan Kelompok Tani Sejahtera Deli Bersatu (KTSDB) dibawah binaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Sumatera Utara (Sumut) memastikan tetap bertahan di lahan pembangunan kawasan pusat fasilitas olahraga Sport Centre di Dusun VII, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Selasa (6/4),

Bahkan puluhan petani melakukan aksi dengan menolak dua unit alat berat berupa dozer yang berusaha membersihkan lahan yang diklaim merupakan milik kelompok tani terpaksa terhenti hingga membuat pekerja alat berat menarik alat beratnya guna menghindari bentrok.

Baca juga : Mayat Lelaki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Bandar Khalifah

Kapolsek Batangkuis Polresta Deliserdang AKP Simon Pasaribu SH didampingi anggotanya, mendatangi KTSDB dengan pihak pelaksana pekerjaan pembangunan untuk memediasi masalah. Pada pertemuan itu disepakati bahwa pihak pelaksana pekerjaan bersedia menarik alat beratnya untuk bekerja dilokasi lahan yang klaim KTSDB, dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pimpinannya.

Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPD Projo Sumut, Pahala Napitupulu bersama Hendri A Tampubolon dan Mesta Wani Naibaho selaku Devisi hukum Projo Sumut serta Suharto alias Bagong mewakili KTSDB, kepada sejumlah wartawan, mengatakan KTSDB adalah binaan DPD Projo Sumut.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Menurut mereka, ada sekitar 75 hektar lahan yang berada di kawasan itu adalah milik mereka dan hingga saat ini belum ada penyelesaian pembayaran lahan. Mereka menegaskan, ratusan Kepala Keluarga (KK) yang tergabung dalam KTSDB, akan tetap bertahan di lahan itu sebelum pembayaran lahan itu belum dituntaskan.

Katanya, jika Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) menyebutkan bahwa lahan itu sudah dibayarkan ke PTPN II Tanjungmorawa, pihaknya siap digugat secara hukum perdata melalui Pengadilan Negeri Lubukpakam. “Kami mau permasalahan lahan itu diselesaikan di pengadilan,” tegas Pahala Napitupulu. (KRO/RD/Wsp)

Continue Reading

Deli Serdang

Pencuri Kijang di Parkiran Dinas Kesehatan DS Berhasil Dibekuk

Published

on

Pencuri Kijangdi Parkiran Dinas Kesehatan DS Berhasil Dibekuk

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : Pencuri Kijangdi Parkiran Dinas Kesehatan DS Berhasil Dibekuk.

Pencuri mobil kijang Inova di lahan parkiran Dinas kesehatan Pemkab Deli Serdang bulan lalu atau tepatnya (11/2/2021) sekira Pukul 16.15 Wib, berhasil diungkap dan menangkap pelakunya,.

Demikian diterang Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto S kepada wartawan, Sabtu (27/3) malam.

Pelaku yang masih ada hubungan famili dengan korban ditangkap Sabtu (27 /3/2021) 2021 sekira pukul, 06.00 Wib.

Pelaku bernama JPA (24) warga, Jln Pendidikan No. 129 Lk X Kel. Indra Kasih, Kec. Medan Tembung Kota Medan.

Baca juga : Kapolsek Percut Sei Tuan Resmikan Posko Bencana Alam

Pencuri Kijangdi Parkiran Dinas Kesehatan DS Berhasil Dibekuk

Pencuri Kijangdi Parkiran Dinas Kesehatan DS Berhasil Dibekuk

Tersangka ditangkap di perumahan Namori Block 4 No. 7 Jalan Karya Jaya Ujung Desa Deli Tua Kec. Namorambe Kab. Deli Serdang.

Diketahui pemilik mobil (Korban) adalah
Elvinap Ris Imelda. M Kes (31 thn), PNS Pemkab DS warga dusun II Jln Ampera Desa Batang Kuis Pekan, Kec. Batang Kuis, Deli Serdang.

Berdasarkan bukti lapor, LP/12 / II / 2021 / SU / RESTA DS / SEK Lubuk Pakam. Di pimpin Kanit Reskrim Iptu Desman Manalu.

Anggota Bripka Ersan M Sembiring Briptu Rio Handoko dan Briptu Muslimin Sajali berhasil meringkus pelaku JPA.

Lihat juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa?

Sebelumnya Dinas kesehatan Pemkab Deli Serdang sontak hoboh, pasalnya, 1 unit mobil kijang Inova 2,4 MT, warna Attitude Black Mica, tahun 2019, Nopol BK 1057 AAT, nomor rangka MHFGB8EM4K0431709, nomor mesin 2GDC615547 pemilik atas nama Elpina Ris Imelda MKes, hilang di lokasi parkiran.

Bermula Elpina memarkirkan mobilnya di parkiran kantor dinas kesehatan tepatnya pukul 08.00 wib, setelah itu pelapor masuk ke dalam kantor dan bekerja seperti biasanya.

Sore harinya sekira pukul 16.15 wib pelapor hendak pulang kerumah sesampainya di parkiran pelapor terkejut tidak menemukan lagi mobilnya yang di parkirkan.

Setelah itu pelapor memberi tahu kepada satpam dan saksi, bersama satpam dan saksi mengecek CCTV dari pantauan CCTV memang benar mobil ada di bawa oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp252 juta dan melaporkan kepihak yang berwajib guna proses sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya, saat dilakukan interogasi yang awalnya pelaku memberikan keterangan yang berbelit belit, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya dan mengakui mobil Inova yang diambil dari parkiran Dinas kesehatan Pemkab Deli Serdang seorang diri.

Menyimpan mobil tersebut di parkiran Hotel Royal Medan dan atas keterangan tersebut Team langsung TKP dan menemukan mobil INOVA Tersebut diparkiran yang awalnya BK 1057 AAT Sudah diganti Pelaku dengan nomor Polisi BK 1305 GIO dan kemudian Team membawa pelaku ke Mapolsek Lubuk Pakam guna di mintai keterangan.

Kanit Reskrim Polsek Lubukpakam Iptu Desman Manalu menjelaskan, modus pelaku melakukan pencurian, Pelaku mengakui pernah sakit hati kepada pelapor karena masih ada hubungan kekeluargaan. (KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading

Deli Serdang

Pohon dan Organisasi Tercinta

Published

on

Pohon dan Organisasi Tercinta

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : Pohon dan Organisasi Tercinta.

Alam mengacu kepada fenomena dunia fisik dan juga kehidupan secara umum. Skala alam terbentang dari sub-atomik sampai kosmik. Studi tentang alam adalah bagian besar dari ilmu pengetahuan.

Meskipun manusia adalah bagian dari alam, ternyata alam dunia yang diciptakan Allah SWT melalui tumbuh tumbuhan yang tumbuh di bumi banyak memberikan ilmu pengetahuan yang tersirat.

Gambaran pohon yang subur, ranting, daun tumbuh lebat, pucuk menjulang keatas akar menjulang kebawah merupakan gambaran bentuk struktur organisasi yang sangat Elegan.

Baca juga : Pengemudi Jupiter Tubruk Dump Truck Tewas di Tempat

Sebagaimana gambaran pohon yang patut kita jadikan contoh dalam ber-organisasi dan pengurus tercinta teristimewa Perguruan Karate do Tako Indonesia mari kita lihat bagaimana pohon itu mengajarkan kita cara cara ber- organisasi yang manis, semanis buah anggur.

Jika kamu berada dalam struktur organisasi, kerjakanlah posisi itu sebaik mungkin. Tak perlu merasa tak di hargai karena tak di tampilkan.

Untuk itu, jika posisi sebagai batang, maka jadilah batang yang kokoh untuk menopang pohon itu.

Jika menjadi cabang, maka jadilah cabang yang mampu mengandeng setiap ranting dan daun.

Jika posisi menjadi daun, maka jadilah daun yang rimbun agar melindungi buah dan bermanfaat manaungi orang kepanasan.

Jika posisi kita menjadi buah, maka jadilah buah yang manis, supaya nama baik pohon ( organisasi-mu) terjaga.

Jika di bagian bunga, maka jadilah bunga yang merekah indah agar pohonmu ( organisasi) terhiasi dan di kenal orang banyak.

Dan jika posisi akar sekalipun, maka jadilah akar yang kuat, mencengkram tanah demi tegaknya seluruh ” Struktur” pohon itu.

Oleh karenanya, hendaknya semua anggota menanamkan nilai-nilai rasa tanggungjawab nya, supaya tak saling iri,terhadap satu tubuh.

Tonton juga : Puluhan Pegawai RS Permata Bunda Gelar Aksi Damai Tuntut Pembayaran Gaji

Sebagaimana akar, walaupun dirinya tak terlihat, tertimbun tanah dan sering terinjak orang, namun dirinya tak pernah iri untuk menjadi bunga yang berada diatas dan di kenal. Karena dia tau, bungapun berisiko untuk dipetik orang tanpa tujuan.

Untuk itu dan ingat,!!! Jangan menjadi bunga sekaligus batang,cabang, daun dan akar. Karena hal itu akan menjadikan kita sebagai makhluk serakah. Begitulah Allah SWT mengajari manusia melalui tamsil pohon.(KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading

headline