Connect with us

Belawan

Oknum Polres Pelabuhan Belawan Diduga Habisi Dua Wanita Hingga Tewas

Published

on

1,771 views
Oknum Polres Pelabuhan Belawan Diduga Habisi Dua Wanita Hingga Tewas

RADARINDO.co.id-Belawan : Oknum Polres Pelabuhan Belawan, diduga habisi dua wanita pekerja PHL, hingga tewas ditempat.

Warga Medan Utara khususnya Belawan sekitarnya sempat kejutkan terungkapnya pelaku pembunuhan 2 gadis warga Bagan Deli Medan Belawan, Riska Fitria (21) dan Aprilia Cinta (13), yang dibuang di tengah jalan.

Pembunuhan biadab itu disebut sebut warga dilakukan oleh seorang oknum Polisi berinisial RS, Kamis (25/02/2021).

Oknum RS yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan itu jadi buah bibir di tengah kalangan masyarakat luas, tidak dapat dipungkiri tindakan keji oknum tersebut mencoreng institusi Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan.

Baca juga : Terungkap, Stafsus Edhy Prabowo Beberkan Penyerahan Suap 

“Kami tahunya dari Facebook pak, banyak orang-orang di Facebook itu bicarakan soal pelaku pembunuhan 2 gadis warga Bagan Deli, katanya oknum Polisi terlibat dalam pembunuhan tersebut, jika itu benar kok tega kali ya”, ceplos warga Medan Labuhan berinisial B kepada wartawan, Kamis malam (25/02/2021) pukul 23.00 Wib.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang akrab disapa AKP Kadek ketika dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp terkait keterlibatan oknum anggota Polres Pelabuhan Belawan dalam kematian Riska Fitria (21) dan Aprilia Cinta (13) yang dikabarkan bekerja sebagai PHL (Pekerja Harian Lepas) di Polres Pelabuhan Belawan, tidak menjawab.

Baca juga : Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS 

Sementara Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menjawab Wartawan mengatakan, penyidik Ditreskrimum telah mengamankan seorang oknum Polisi Polres Belawan berpangkat Aipda.

Oknum Polisi itu juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan dua wanita muda, Riska Fitria dan Aprilia Cinta.

Namun MP Nainggolan belum jelaskan dengan rinci soal pelaku pembunuhan yang diamankan itu.

“Tersangka oknum Polisi tersebut berinisial ‘RS. Motifnya diduga sakit hati”, kata MP Nainggolan singkat.

Sebelumnya diketahui, Jenazah 2 wanita yang dibuang secara keji di tempat terpisah dalam kondisi luka memar dan luka dalam yang diduga dihabisi oleh oknum Polisi itu gegerkan masyarakat Sumatera Utara.

Baca juga : Gunung Semeru Semburkan Awan panas Pertanda Apa?

Riska Fitria (21), ditemukan di pinggir Jalinsum kawasan Lingkungan Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang bedagai.

Sedangkan mayat Aprilia Cinta (13) ditemukan di Jalan Budi Kemasyarakat Kecamatan Medan Barat.(KRO/RD/Ganden)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Belawan

Sijago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Belawan

Published

on

Sijago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Belawan

RADARINDOco.id-Belawan : Sijago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Belawan. Sijago merah menghanguskan puluhan rumah di Jln PLTU Canang Lingkungan 7 pulau Ambon Belawan Bahari, kecamatan Medan – Belawan, Senin (12/04/2021) sekira pukul 14.00 wib.

Menurut keterangan dari kepala lingkungan 7 Pulau Ambon Belawan Bahari, Abdul Said Muthalib mengatakan api berasal dari salah satu rumah warga.

Baca juga : Patroli TNI AL Tangkap Kapal Angkut 46 Orang PMI Ilegal

Sijago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Belawan

Sijago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Belawan

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

“Penyebab kebakaran dari arus pendek listrik. Sekitar 10 rumah korban kebakaran habis di lalap si jago merah, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, jumlah orang yang mengalami kerugian ada 47 jiwa. kerugian materil ditaksir Rp150 juta,” ucap Kep thalib.

Pantauan RADARINDO.co.id di lokasi sewaktu kebakaran terjadi air laut pasang besar (banjir rob) warga bahu membahu bergotong royong memadamkan kobaran api. Di bantu dengan mobil kebakaran 8 unit milik Pemko Medan dan 1 unit milik PT. Canang Indah.(KRD/RD/Jumadi/ A.P. Silalahi)

Continue Reading

Belawan

Patroli TNI AL Tangkap Kapal Angkut 46 Orang PMI Ilegal

Published

on

Patroli TNI AL Tangkap Kapal Angkut 46 Orang PMI Ilegal

RADARINDO.co.id-Belawan : Patroli TNI AL Tangkap Kapal Angkut 46 Orang PMI Ilegal. Kapal Patroli keamanan laut Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan kembali mengamankan 1 Kapal kayu tanpa nama mengangkut 46 orang yang akan melakukan perjalanan ke Malaysia sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal di perairan Muara Sungai Asahan, Tanjung Balai, Kamis (08/04/2021).

Penangkapan kapal kayu tanpa nama yang membawa 46 orang calon Pekerja Migran Indonesia yang akan pergi Malaysia hasil dari pengembangan pemeriksaan ABK kapal yang ditangkap sebelumnya.

Baca juga : Ketua MPW PP Kodrat Syah Silahturahim Ke Kediaman Ketua MPC PP Labusel

Penangkapan kapal kayu tanpa nama ini terjadi pada hari Kamis siang dengan modus yang hampir sama seperti kapal sebelumnya diawaki oleh 3 orang ABK mengangkut 46 orang terdiri dari 27 pria, 17 wanita, 1 orang anak perempuan dan 1 orang anak laki-laki diduga akan menjadi TKI Ilegal di Malaysia.

Modusnya penumpang akan dibawa ke perbatasan dan akan di pindahkan ke kapal Pukat Tarik (Trawl) dari Malaysia yang selanjutnya dibawa ke wilayah Malaysia

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal l) Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan, “Kamis sekitar pukul 12.30 WIB Tim Patroli Gabungan TNI AL melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap kapal kayu tanpa nama yang diduga membawa Pekerja Migran Indonesia secara ilegal dari Tanjung Balai menuju Malaysia” paparnya

Pengembangan atas penangkapan kapal kayu tanpa nama yang sebelumnya dengan 3 awak yang membawa 36 orang, 24 pria, 12 wanita serta satu orang balita.

Patroli TNI AL Tangkap Kapal Angkut 46 Orang PMI Ilegal

Patroli TNI AL Tangkap Kapal Angkut 46 Orang PMI Ilegal

Petugas patroli Lanal Tanjung Balai Asahan kembali menangkap kapal yang memuat 46 orang terdiri dari 27 pria, 17 wanita, 1 anak perempuan, 1 anak laki-laki yang melakukan perjalanan ke Malaysia melalui jalur laut secara ilegal, lanjutnya.

Menanggapi dua kejadian penangkapan tersebut, Panglima Komando Armada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, SE, MM. mengatakan “Patroli TNI AL akan selalu hadir melaksanakan tugas patroli yang memang merupakan hal rutin dilaksanakan terutama di tempat-tempat yang disinyalir menjadi jalur-jalur keluar masuk tidak resmi baik itu penyelundupan tenaga kerja ilegal, komoditi dari luar negeri, barang ilegal.

“Bahkan narkoba yang saat ini disinyalir masih saja terjadi di Wilayah Kerja Koarmada I”, Jelasnya.

“Menindaklanjuti Komitmen Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM., Koarmada I tidak akan pernah mengendorkan komitmennya dalam melakukan pemberantasan segala bentuk pelanggaran hukum dan kejahatan di laut yurisdiksi nasional, utamanya di wilayah kerja Koarmada I, walaupun ditengah Pandemi Covid-19” tegasnya.

Lihat juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa?

“Terhadap dua kapal tanpa nama beserta ABK dan penumpang yang ditangkap di Perairan Bagan Asahan Sumatera Utara selanjutnya dibawa menuju Lanal Tanjung Balai Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19” tegasnya.

Pelanggaran yang dilakukan kedua kapal dan nahkoda adalah pelanggaran terhadap No. 17 Tahun 2008 tentang pelayaran yang akan disidik oleh petugas berwenang Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan. (KRO/RD/Jumadi/Alamsyah. S)

Continue Reading

Belawan

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara di Lantamal 1 Belawan

Published

on

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara di Lantamal 1 Belawan

RADARINDO.coid-Belawan : Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara di Lantamal 1 Belawan. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi hadiri pembukaan LATSITARDA Nusantara ke XLl di Lantamal l Belawan, Rabu (07/04/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam pidatonya panglima TNI mengatakan LATSITARDA (Latihan Integrasi Taruna Wreda) merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat.

Menjadikan sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat intergrasi para taruna dan mahasiswa untuk membangun sinergi dan solidaritas TNI, Polri dan masyarakat.

Baca juga : Kota Tebing Tinggi Jadi Salah Satu Tuan Rumah Latsitardanus Tahun 2021

Panglima TNI mengatakan bahwa Latsitarda Nusantara yang akan dilaksanakan sejak tanggal 07 sampai 24 April 2021 memiliki makna yang sangat penting di tengah penanganan pendemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Latsitarda diharapkan dapat membantu mengurangi kesulitan rakyat, termasuk akibat pandemi.

“Saat ini sangat di butuhkan semangat sinergi dan semangat kerja sama, untuk bersama menuju indonesia bangkit dan melaksanakan pembangunan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa tantangan yang akan di hadapi para Taruna/Taruni serta mahasiswa nantinya akan terus berubah dan kompleksitas tantanga akan terus meningkat.

Dibutuhkan perwira TNI- Polri dan generasi penerus bangsa yang tangguh, mampu beradaptasi serta memanfaatkan kemajuan yang ada.

“Oleh karena itu Latsitarda harus benar-benar di manfaatkan untuk menimba pengalaman. Menjalin komunikasi personal, dan membangun kerja sama dengan sebaik-baiknya,” kata panglima TNI.

Panglima TNI berharap agar para taruna/taruni melaksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Serta memahami dan menghahayati semangati persatuan dan kesatuan yang tercermin dalam sinergi dan kerja sama antara komponen bangsa.

“Patuhi dan taati semua ketentuan yang berlaku sesuai Perduptar. Termasuk Protokol Kesehatan dalam melaksanakan semua kegiatan,” ucapanya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, para Bupati/Walikota, Furkopimda di Sumatera Utara yang menjadi daerah Latsitarda Nusantara XLl tahun 2021 serta Danjen akademi TNI, Kalemdiklat Polri, para gubernur Akademi Angkatan.

Gubernur Akademi Angkatan Kepolisian, para Rektor, serta seluruh pembina dan pelatih yang terlibat dalam Latsitarda.

“Kepada seluruh masyarakat sumatera utara saya titipkan generasi muda terbaik bangsa. Jadikan mereka anak muda yang berjiwa Bhineka Tunggal ika,yang bangga akan keanekaragaman, sekaligus mampu merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur panglima TNI.

Beberapa wilayah yang dijadikan lokasi Latsitarda Nusantara Tahun 2021 diantaranya Kabupaten Simalungun, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, kota Tebing Tinggi, Deli Serdang dan kota Medan.

Sasaran fisik meliputi perbaikan rumah ibadah, perbaikan fasum, pos kamling dan MCK umum, pembersihan drainase, perbaikan rumah tidak layak huni dan perbaikan/pengaspalam jalan/pavingisasi.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Sedangkan sasaran non-fisik meiputi riset sosial, penyuluhan covid-19, narkoba, kesehatan, pemguatan desa/kampung tangguh, penanaman nilai juang, pengenalan Akademi TNI dan Akpol.

Pelatihan drum band dan anjangsana kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat. Adapun taruna dan taruni yang mengikuti upacara pagi ini sebanyak 802 Taruna dan Taruni dengan rincian, Akmil 227 Taruna, AAL 101 Taruna/Taruni AAU 91 Taruna/Taruni dan Akpol 282 Taruna/Taruni.

Sedangkan mahasiswa setempat sejumlah 100 mahasiswa, yang tersidiri dari 25 mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, 10 mahasiswa dari Universitas Simalungun, 15 mahasiswa dari Universitas Efarina Simalungun, 25 mahasiswa dari Universitas UIN Sumut dan 25 mahasiswa dari STAIN JM Tj Pura. (KRD/KRO/Jumadi/A.P.Silalahi)

Continue Reading

headline