Connect with us

Headline

PABERSI Kota Medan Siapkan Atlet Untuk PON 2024

Published

on

66 views
PABERSI Kota Medan Siapkan Atlet Untuk PON 2024

RADARINDO.co.id – Medan : PABERSI Kota Medan mempersiapkan atlet untuk PON tqhun 2024. Untuk menghadapi PON telah disiapkan sebanyak 16 orang atlet untuk dibagi menjadi 2.

Sebanyak 8 orang untuk kelas pria dan 8 orang untuk kelas wanita dipersiapkan bertarung di Kejuaraan Angkat Berat Medan Open 2021
Ketua PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Medan.

Dingin Pakpahan mengapresiasi perjuangan para atlet PABERSI Kota Medan yang berhasil meraih gelar juara umum Kejurda pada kejuaraan angkat berat tingkat Provinsi Sumatera Utara, pada Oktober tahun 2020 lalu.

Baca Juga : Pria Pensiunan BUMN Nekat Cabuli Seorang Bocah Berusia 3 Tahun Diamankan Polres Tebing Tinggi

Setelah sebelumnya Kontingen Medan mendominasi perolehan medali dengan 10 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. Kategori putra, Medan mampu meraih 2 Emas, 4 perak, 1 perunggu. Sedangkan di sektor putri, Medan meraih 8 emas, 3 perak, 5 perunggu.

“Maka pada tahun 2021 ini akan kembali dilaksanakan Medan Open Kejuaraan Angkat Berat. Medan Open ini dilaksanakan sekalian dengan Pelantikan Pengkot PABERSI Kota Medan yang termasuk dalam agenda Pemprov PABERSI Sumatera Utara,” ucap Dingin Pakpahan saat menghadiri Pengkot PABERSI, di aula Komplek Asrama Haji Medan, Sabtu (27/2/2021).

Dingin Pakpahan yang juga kembali terpilih pada kepengurusan PABERSI Kota Medan mengucapkan terima kasihnya kepada pengurus PABERSI Sumut dan juga KONI Sumatera Utara, yang mana para Atlet PABERSI Medan harus tetap konsisten berlatih lebih keras lagi agar mendapat hasil gemilang di arena PON Sumut dan Aceh pada 2024 mendatang.

Kejuaraan Medan Open sendiri juga sebagai Seleksi para Atlet untuk disiapkan pada PON dan juga Kejurda Nasional maupun Provinsi Mendatang.

Pada Kejuaraan Medan Open ini di ikuti 13 Atlet PABERSI Kota Medan, yang terdiri dari Atlet muda yang masih SMA dan Mahasiswa juga Atlet Senior lainnya.

Secara khusus Dingin Pakpahan menyampaikan harapan agar para lifter junior yang sudah melahirkan prestasi di ajang kejurda tersebut untuk mematok hasil lebih tinggi dan membawa nama harum Sumatera Utara, bahkan Indonesia.

Apalagi, jelang persiapan PON 2024 di Sumut sebagai tuan rumah. Jangan sampai sebagai tuan rumah malah menjadi provinsi dengan perolehan sedikit medali, ujarnya lagi dengan nada optimis.

Dingin Pakpahan Ketua PABERSI Kota Medan (ist)
Sementara itu Ketua PABERSI Medan Dingin Pakpahan melaporkan, perjuangan serta kerja keras atlet serta seluruh tim, merupakan kunci keberhasilan kontingen PABERSI kota Medan meraih gelar juara umum.

Baca Juga : Komunitas IPI Lahir Untuk Memberdayakan Komoditas Unggulan

15 emas menjadi target awal PABERSI Medan. Begitupun, raihan ini sudah menjadi mula awal yang baik untuk meraih prestasi lebih baik ke depan.

PABERSI Medan sudah menyiapkan program khusus untuk menjaring atelit muda dari usia pelajar, untuk nantinya menjadi atlet andalan Medan di event daerah maupun nasional.

Ia juga menambakan untuk mencetak seorang atelit idialnya diusia sekolah SMP supaya bisa manjadi seorang atelit yg matang ungkapnya
Dingin juga berterima kasih pada penasehat Pabersi Medan, Charles JN Silalahi SH MH yang telah memberikan perhatian lebih kepada adek adek atelit atelit Medan Kejurda.

“Terima kasih kepada ketua DPC PERADI Kota Medan yang juga penasehat kita yang mau menyisihkan rezekinya untuk dibagikan pada atlet,” ujar Dingin. (KRO/RD/Han. Dalimunthe)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *