Connect with us

Headline

Pria Pensiunan BUMN Nekat Cabuli Seorang Bocah Berusia 3 Tahun Diamankan Polres Tebing Tinggi

Published

on

78 views
Pria Pensiunan BUMN Nekat Cabuli Seorang Bocah Berusia 3 Tahun Diamankan Polres Tebing Tinggi

RADARINDO.co.id – Tebing Tinggi : Pria pensiunan BUMN berusia 67 tahun nekad mencabuli seorang bocah dibawah umur atau berusia 3 tahun.

Pria tua yang pantas dipanggil kakek itu diduga telah melakukan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur, berhasil diamankan Satreskrim Polres Tebing Tinggi.

Penangkapan ini sesuai dengan surat perintah, Sp.Kap /59 / II / 2021 / Reskrim, pelaku ditangkap di wilayah Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Kamis (25/2/2021).

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (11/2/2021) lalu, sesuai dengan hasil laporan dari ibu korban, DAK(34) warga Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga : Komunitas IPI Lahir Untuk Memberdayakan Komoditas Unggulan

Menurut DAK, bahwa anaknya, Bunga (3) (bukan nama sebenarnya) telah menjadi korban pencabulan oleh seorang lelaki tua berinisial P (67) seorang pensiunan dari salah satu BUMN dan merupakan warga Tebing Tinggi.

Peristiwa ini terjadi pada pukul sekira 06.40 di bilangan Kecamatan Rambutan. Dari keterangan ibu pelapor, kronologis kejadian berawal pada hari Kamis (11/2/2021) lalu, sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelapor pulang kerumah kemudian datang kakak dan ibu pelapor kerumah pelapor dan menceritakan bahwa anaknya telah dilecehkan sama terlapor, kemudian pelapor bertanya kepada ibu, dari mana informasi ibunya mengetahui, si ibu menjawab “tau dari bapak mu ” ucap ibu pelapor.

Ternyata sebelumnya pelaku/terlapor sudah mengakui perbuatanya kepada bapak pelapor dan kemudian pelapor memanggil korban dan bertanya kepada korban , “adek diapain sama kakek”.

Kemudian korban menjawab, kalau kemaluannya di pegang-pegang dan di cium oleh kakek/terlapor P.

Baca Juga : MHIS Menggelar Workshop Of Teachers Community ke Lima Secara Virtual

Mendengar itu sontak merasa kaget lalu pelapor merasa keberatan dan membuat pengaduan ke Polres Tebingtinggi guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selanjutnya berdasarkan dua alat bukti yang diduga telah melakukan tindak pidana Perbuatan Cabul terhadap Anak dibawa Umur sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perppu RI No. 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU. RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang.

Personil Satreskrim langsung sigap melakukan penangkapan terhadap pelaku di dalam rumahnya, tepatnya di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi dan membawa tersangka ke Polres Tebing Tinggi guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Wirhan Arif membenarkan kejadian ini melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP J Nainggolan saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (27/2/2021).

“Pelaku telah diamankan dan selanjutnya dimintai keterangan untuk proses penyidikan lebih lanjut”, ucap Kasubbag.

Kepada pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perppu RI No. 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU. RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang dan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (KRO/RD/TT/IY)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *