Connect with us

Headline

Polsek Patumbak Ringkus Dua Orang Pelaku Pencuri Besi Bekas

Published

on

167 views
Polsek Patumbak Ringkus Dua Orang Pelaku Pencuri Besi Bekas

RADARINDO.co.id-Medan : Polsek Patumbak ringkus dua orang pelaku pencuri besi bekas dan seng dengan pemberatan di Medan.

Kedua pelaku tersebut adalah laki-laki bernama Riz (25) warga Aceh Timur dan Rez (26) warga Labuhan Batu.

Hal itu disampaikan Kapolsek Patumbak Kompol Arfin ,S.I.K melalui Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Philip Antonio Purba SH, MH Minggu (28/2/2021).

Baca juga : Anggota TNI Pratu Martinus Sinurat Yang Tewas Ditembak Oknum Polisi Berpangkat Bripka Dimakamkan Secara Militer

Iptu Philip mengatakan pada hari Sabtu (6/2/2021) sekira pukul 21.00 wib telah terjadi pencurian satu buah pipa besi, satu buah besi bekas dan enam lembar seng di Jln MG Manurung Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas di PT Palmec.

Ia membeberkan sekitar pukul 20.00 wib pelapor dihubungi oleh saksi bahwa kedua pelaku masuk kedalam perkarangan perusahaan tersebut dengan melompat pagar, lalu pelapor langsung mendatangi lokasi dan ternyata benar kedua pelaku yang sedang mengangkat besi dan seng keluar dari PT Palmec sehingga pelapor segera menghubungi pihak kepolisian Polsek Patumbak.

Baca juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa ? 

Pelapor tersebut merupakan karyawan PT Palmec yang bernama Sugianto Chandra. Ia menambahkan atas laporan tersebut Tekab Polsek Patumbak yang dipimpin oleh Kanit Reskrim dan Panit Reskrim Ipda Darman Lumban Raja langsung terjun melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pelaku yang masih berada dilokasi PT Palmec dan ditemukan barang bukti milik perusahaan tersebut yang dicuri kedua pelaku.

Baca juga : TNI Pratu Martinus Sinurat Tewas Diduga Ditembak Oknum Polisi Berpangkat Bripka, Ini Permintaan Keluarga Korban

“Pada saat ditangkap kedua pelaku tidak melakukan perlawan dan mengakui perbuatannya,” jelas Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru tersebut.

Kedua pelaku telah melanggar Pasal 363 ayat 2 subs 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun. (KRO/RD/Han. Dalimunthe)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *