Connect with us

Headline

Wali Kota Medan Serahkan 50 Unit Laptop dan Wifi Gratis di Sekolah

Published

on

87 views
Wali Kota Medan Serahkan 50 Unit Laptop dan Wifi Gratis di Sekolah

RADARINDO.co.id – Medan : Wali Kota Medan Serahkan 50 Unit Laptop dan Wifi Gratis di Sekolah

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan 50 unit laptop dan 50 titik Wifi gratis kepada pelajar.

Hal ini sebagai bentuk perhatian Bobby terhadap kondisi pelajar di Kota Medan. Pasca pandemi Covid-19 ada penurunan minat belajar (loss learning) di antara para pelajar lantaran terlalu lama tidak masuk sekolah tatap muka.

Baca juga : Demi Asuransi Jiwa, Ayah Bunuh 2 Anaknya yang Autis 

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Lapangan Hoki Kebun Bunga Medan dan di Jalan Pulau Sicanang Medan Belawan, Jumat (12/3/2021).

Bobby mengatakan, kita tidak mau adik-adik pelajar kehilangan gairah belajar. Maka kita harus beri stimulus agar pelajar tetap semangat menimba ilmu walau dalam masa pandemi yang belum berakhir ini. Inilah salah satu upaya yang kami fokuskan,” ucapnya.

Adapun sekolah penerima bantuan laptop dan Wifi gratis diberikan kepada pelajar di SMPN 5 Medan, SMPN 7 Medan, dan SMPN 26 Medan.

“Bantuan laptop dan Wifi gratis ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dan Indomaret serta SGM dalam menyalurkan dana CSR. Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat semakin mempermudah siswa dalam melaksanakan proses belajar-mengajar daring di rumah,” papar Bobby.

Baca juga : Belasan Ruko Di Kota Pinang hangus Dilalap Sijago Merah

Wali Kota yang juga menantu Presiden Joko Widodo itu juga menjelaskan telah meyiapkan vaksin untuk diberikan kepada pengajar dan siswa. Jika vaksinasi berjalan lancar, maka proses belajar mengajar tatap muka di Kota Medan akan kembali dibuka.

“Saya juga berpesan kepada adik-adik untuk tetap berbakti kepada orangtua karena doa orangtua dapat membantu kita untuk mencapai mimpi, cita-cita, dan keberkahan,” pesan Bobby kepada para pelajar. (KRO/RD/wsp)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *