Connect with us

Aceh

APAM Serta APPA Kembali Berunjukrasa di Depan Pendopo Gubernur Aceh

Published

on

6 views
APAM Serta APPA Kembali Berunjukrasa di Depan Pendopo Gubernur Aceh

RADARINDO.co.id – Banda Aceh : APAM Serta APPA Kembali Berunjukrasa di Depan Pendopo Gubernur Aceh.

Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) kembali berunjukrasa di depan Pendopo Gubernur Aceh, menyoal lambatnya kinerja Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam mengentaskan kemiskinan, Senin (15/3/2021).

Unjukrasa yang tergabung dari Gerakan Aceh Hebat (GAH) dan Aliansi Pemuda Peduli Aceh (APPA) serta (APAM) itu mengepung Pendopo Gubernur Aceh sambil membentangkan spanduk, poster sambil berorasi. Para pengunjuk rasa didominasi kaum ibu-ibu.

Baca juga : Residivis Ditembak Petugas 

Dilansir dari Waspadaaceh.com, beberapa di antara pengunjuk rasa terlihat mengenakan topeng berwajah Nova Iriansyah, Dahlan Jamaluddin (Ketua DPRA) dan pengusaha.

Status Aceh sebagai provinsi termiskin di Sumatera masih menjadi isu utama bagi APAM. Massa mengatakan, anggaran banyak dilimpahkan ke Aceh, tetapi Aceh masih menempati juara satu termiskin se-Sumatera.

APAM menyimpulkan ada yang tidak beres dengan mekanisme pengelolaan anggaran daerah. Selain itu APAM menduga ketua DPRA ikut bersekongkol dengan Gubernur Aceh, sehingga terkesan tidak memperdulikan rakyatnya.

Koordinator Aksi, Maulida mengatakan, saat ini fungsi pengawasan yang dijalankan DPRA di bawah kepemimpinan Dahlan sangat lemah dan hal itu dinilai dapat menyengsarakan rakyat Aceh.

“Mereka lupa akan kepentingan masyarakat, dan jelas bersekongkol dengan eksekutif selama ini. Apalagi ketua dewan terkesan dingin setelah mendapatkan bonus pokok pikiran (pokir) Rp100 miliar,” ujarnya.

Selain itu APAM juga meminta Gubernur Aceh untuk fokus dalam bekerja di sisa masa jabatan 2017-2022.

Mereka juga mengancam akan mengepung kantor gubernur jika aksi yang digelar hari ini tidak didengar atau tanpa perubahan kinerja.

Baca juga : Ketua PAC PP Kota Pinang Dicopot Karena Langgar AD

Sementara itu, Asisten II Setda Aceh, Iskandar, menyambut para pengunjuk rasa. Dia mengatakan bahwa setiap tuntutan akan dibicarakan secara khusus dengan Gubernur Aceh. Namun dia mengatakan selama ini pemerintah telah bekerja dengan baik.

“Kawan-kawan bisa nilai, kita sudah bekerja, tidak ada yang diam. Data-data boleh dicek, namun kalau berbicara pendapat, semuanya berhak menyampaikan pendapat. Kita terima semua aspirasi kawan-kawan APAM,” katanya. (KRO/ RD/wsp)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *