Connect with us

Headline

Ketua Pemuda LIRA Sumut Dukung Keharmonisan di KNPI

Published

on

34 views
Ketua Pemuda LIRA Sumut Dukung Keharmonisan di KNPI

RADARINDO.co.id-Medan : Ketua Pemuda LIRA Sumut Dukung Keharmonisan di KNPI.

Ketua Pemuda LIRA Sumatera Utara, Bachtiar mendukung keharmonisan di tubuh KNPI. Sikap tersebut disampaikan terkait wacana penyatuan tiga versi kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Bahwa KNPI merupakan wadah sekaligus induk dari organisasi Kepemudaan yang secara sah terdaftar di Kemenkumham dan Kemenpora.

Baca juga : Kebakaran Hebat P. Brandan Hanguskan 9 Rumah

Dimana saat ini KNPI telah dilanda ketidakharmonisan menjadi tiga versi kepengurusan ditingkat DPP maupun DPD.

Mari kita bingkai perbedaan itu dapat menyatukan persamaan. KNPI harus mampu menunjukan warna positif bagi anak bangsa. Artinya, KNPI sudah saatnya berlebur menjadi satu dan bersama itu indah.

Demikian dikatakan Ketua Pemuda LIRA Sumatera Utara Bachtiar mendukung wacana penyatuan KNPI, saat ditemui RADARINDO.co.id di Sekretariat Pemuda LIRA Sumut, Jln Armada No 16 Medan, Selasa (16/03/2021).

Lebihlanjut Ketua Pemuda LIRA mengatakan, penyatuan tiga versi kepengurusan tersebut sekaligus dapat mengembalikan semangat pemuda sebagai pemersatu bangsa.

“Kedepan kita yakin dengan penyatuan tiga versi ini maka KNPI akan semakin kuat dan mampu berbicara lebih banyak dalam membantu pemerintah membangun bangsa,” ujarnya.

Diakui Bachtiar, dalam menyatukan tiga versi yang ada saat ini memang bukanlah pekerjaan yang mudah.

Baca juga : Ketua PAC PP Kota Pinang Dicopot Karena Langgar AD

Namun dengan adanya semangat kebersamaan membuatnya optimis seluruh persoalan menyangkut kepentingan bersama juga akan lebih mudah dicari solusinya.

Kalau sudah ada semangat untuk bersatu, mudah-mudahan tidak akan ada hambatan lagi. Hanya tinggal mengintensifkan pertemuan agar bisa menyelaraskan suara dari masing-masing versi KNPI yang ada (KRO/RD/Tim)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *