Connect with us

Headline

Pasca Dilantik, Pengurus ESI Sambangi KONI Padangsidimpuan

Published

on

143 views
Pasca Dilantik, Pengurus ESI Sambangi KONI Padangsidimpuan

RADARINDO.co.id-Psp : Pasca Dilantik, Pengurus ESI Sambangi KONI Padangsidimpuan.

Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) cabang kota Padangsidimpuan mendatangi kantor Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI), dalam rangka bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dijalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kamis (18/3/2021). Kedatangan pengurus ESI tersebut pasca dilantik oleh pengurus ESI Sumatera Utara, pada hari Rabu, 20 Januari 2021 lalu.

kedatangan pengurus ESI Padangsidimpuan ke kantor tersebut, diterima langsung oleh Ketua KONI, Jamil Hasibuan didampingi Ketua Bidang Organisasi Ali Akbar, Humas Viktor Sinaga beserta Bendahara, ditempat.

“Kami menyambut baik kedatangan adik adik dari pengurus ESI Padangsidimpuan ke kantor KONI Padangsidimpuan,” ujar Jamil.

lebih lanjut, jamil mengatakan,meski belum mengetahui secara detail bagaimana E-Sport tersebut, namun ia mendukung dan siap bersinergi untuk mensosialisasikan olah raga yang banyak diminati kaum milenial tersebut.

“Dengan pengurus Sumut saya sudah berkomunikasi, dan intinya kami siap mendukung ESI di kota Padangasidimpuan,” ucapnya.

Baca juga : PP PTMSI Belum Terima Dana Sea Games 2019 Sebesar Rp1,9 M 

Lanjut, Jamil juga menerangkan, visi misinya sebagai ketua KONI Padangsidimpuan adalah untuk memajukan dan membangun Kota Padangsidimpuan lewat bidang olah raga.

“Jadi, apapun itu, kalau untuk olah raga pasti akan selalu kita dukung. karena visi misi kita, bagaimana membangun kota ini lewat olah raga,” ujar jamil.

Dengan hadirnya ESI di Padangsidimpuan, Jamil mengharapkan, bisa menambah gairah masyarakat Padangsidimpuan, khususnya kaum milenial untuk mencitai olah raga.

“Meskipun, berupa permainan game, tapi butuh skill dan kecerdasaan. jadi, tujuannya juga pasti baik. Dan, kedepannya akan kita lakukan pertemuan untuk bisa diskusi lebih banyak lagi,” ungkap jamil yang juga pernah menjadi atlet bola.

Sementara, Sekretaris ESI Padangsidimpuan, Akbar yang mewakili Ketua ESI Padangsidimpuan Freddy S Chiliya mengatakan, kedatangan mereka ke KONI Padangsidimpuan, atas arahan dari pengurus ESI Sumut, untuk segera menyerahkan SK kepengurusan, dan bersinergi dengan semua pihak serta stakeholder.

“E-Sport secara resmi sudah menjadi cabang olah raga. Dan, kepengurusannya mulai dari Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Pusat (Jakarta) sudah ada. Dan, kami hadir, juga sekaligus bersilaturahmi dan mengenalkan, kalau ESI sudah ada di kota Padangsidimpuan,” ucap Akbar didampingi Ketua Harian Syahrul Hidayat dan Bendahara Ridwan Saleh.

Lebih lanjut, Akbar mengatakan, selama ini kita memang sudah ada dan jalan. Namun, lewat komunitas game online. Setelah adanya ESI tersebut, diharapkan bisa menaungi komunitas komunitas game online yang ada.

“Hadirnya ESI ini, diharapkan bisa menciptakan atlet atlet yang mumpuni dibidang olah raga game online nantinya,” ujar Akbar.

Sebelumnya, ESI kota Padangsidimpuan resmi dilantik lewat virtual zoom bersama seluruh pengurus ESI Kabupaten/Kota se-Sumut, oleh ketua ESI Sumut Brigjen TNI Ruruh A setyawibawa SE MM, Rabu, 20 Januari 2021.

Tonton juga : Puluhan Pegawai RS Permata Bunda Gelar Aksi Damai Tuntut Pembayaran Gaji

Ruruh mengatakan, E-Sport sudah menjadi salah satu cabang olah raga yang masuk dalam Asean Games. juga merupakan industri yang diharapkan bisa berkontribusi dalam prestasi nasional dan pada kejuaran kejuaran internasional. Serta bisa juga berkontribusi dalam sektor ekonomi. Khususnya sektor ekonomi digital.

“Seluruh jajaran pengurus PB ESI Kabupaten/Kota se-Sumut, yang baru dilantik agar selalu berkomunikasi, berkonsultasi, dan berkoordinasi kesemua bidang. Terlebih kepada induk organisasi yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” ucap Ruruh.

PB E-Sport Indonesia pusat dipimpin oleh Jenderal Pol Budi Gunawan SH, MSi, yang resmi dilantik pada Senin 18 Januari 2021 lalu, di hotel Indonesia Kempiski Jakarta. (KRO/RD/AMR)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *