Connect with us

Headline

Hijabers Mom Community Gelar Safari Dakwah Di Masjid Al-Musannif

Published

on

11 views
Hijabers Mom Community Gelar Safari Dakwah Di Masjid Al-Musannif

RADARINDO.co.id-Medan : Hijabers Mom Community Gelar Safari Dakwah Di Masjid Al-Musannif.

Sebelum dikukuhkan para pengurus akan lebih dahulu menggelar Safari Dakwah dengan menghadirkan Syekh Muhammad Jaber.

Demikian dikatakan Ketua HMC Medan, Dewi Pertiwi Anif saat memberikan keterangan kepada wartawan di Medan, Jumat (19/3).

Baca juga : Seekor Lumba-lumba Mati Terdampar di Pantai Barat Sumatera Utara

Dikatakan Dewi, HMC sendiri berdiri sejak 5 November 2013. Organisasi ini sendiri telah menjadi wadah bagi muslimah untuk saling berbagi ilmu dan tukar wawasan keagamaan. Tak hanya di Medan, awalnya HMC sendiri telah lahir lebih dulu di Jakarta.

Selama keberadaan HMC Medan, pihaknya mengakui bahwa telah banyak kegiatan yang dilakukan. Salah satunya menggelar kegiatan di Garoga Kabupaten Tapanuli Utara.

“Bazar ini kita laksanakan untuk memajukan ekonomi umat. Selanjutnya kita membuat pengajian rutin setiap bulan. Melaksanakan kurban hingga pada merayakan milad HMC. Bahkan kita juga mencuci mukena dari masjid-masjid,” katanya.

Untuk kegiatan Safari Dakwah yang menghadirkan Syekh Muhammad Jaber, merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan pada kepemimpinannya.

“Jadi sebelum dilantik kita buat kegiatan ini dulu. Kegiatannya akan dilaksanakan di Masjid Al-Musannif juga. Jadi setelah subuh berjemaah kita laksanakan kegiatannya,” sebutnya.

Tonton juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Terakhir Dewi yang didampingi beberapa pengurus lainnya juga mengatakan bahwa pada acara pengukuhan nantinya, akan hadir Istri dari Wakil Gubernur Sumut, Sri Ayu Mihari, Ustaz Daka Simanjuntak dan Umi Ida Harjanah.

“Harapan kita semua akan berjalan lancar. HMC Medan terus bisa berkontribusi untuk umat. Karena ke depan kita juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait produk-produk halal. Misalnya memilih make up yang halal, sepatu dan tas yang memang benar-benar halal,” tuturnya. (KRO/RD/WSP)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *