Connect with us

Ekonomi

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pem. Siantar Gelar Rakerda Bangga Kencana

Published

on

26 views
Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pem Siantar Gelar Rakerda Bangsa Kencana

RADARINDO.co.id-P. Siantar : Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pem Siantar Gelar Rakerda Bangga Kencana.

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kota siantar gelar Rakerda Bangsa Kencana, dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah Kota Pematang Siantar, Rabu (31/03/2021).

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bangsa Kencana digelar maret di aula pertemuan Siantar Hotel jln WR Supratman Kota Pematang Siantar, Rabu (31/03/2021) sekira pukul 08.00 wib.

Acara diikuti oleh berbagai peserta baik unsur staf, pegawai dan UPT serta dan kader Dinas PP dan KB Kota Pematang Siantar, seluruh lurah dan unsur camat.

Baca juga : PT ASDP Fokus Lakukan Inovasi dan Peningkatan Pelayanan

Hadir nara sumber dari Kakanwil BKKBN propinsi Sumatera Utara, Drs Saidal Kastri M.Pd dan Kepala Badan PP dan KB propinsi sumatera Utara yang diwakili Koni Ismael Siregar, yang mana beliau pernah menjadi Wakil Walikota Pematang Siantar 2010-2015 berpasangan dengan Alm Hulman Sitorus.SE memimpin Kota Pematang Siantar.

Kegiatan Rakerda Bangsa Kencana tersebut yang tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Acara dengan Thena : Pengendalian Penduduk dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang inovatif. Sub Thema Melalui Rakerda ini kita Tingkatkan Masyarakat yang profuktif dan Handal.

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pem Siantar Gelar Rakerda Bangsa Kencana

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pem Siantar Gelar Rakerda Bangsa Kencana

Dalam bimbingan dan arahan serta pemaparan program Pemerintah perihal Pengedalaian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kakanwil BKKBN Propinsi Sumatera Utara, menekankan dan menghimbau keseriusan kerja keras dan fokus dalam menjalankan Program Pemerintah dan harus konsisten berkesinambungan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Pada intinya terletak pada Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia {SDM). Bila kuliatas masyarakat baik dan terarah pada akhirnya akan menciptakan masyarakat yang produktif handal inovatif serta Mandiri”, ujarnya.

Lebihlanjut dikatakan, untuk peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ini perlu kerjasana dan team work yang bersinergi terutama kepada pihak camat dari Kecamatan dan Lurah dari Kelurahan baik RT dan RW.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

“Sebab merekalah ujung tombak yang lansung bersentuhan dengan masyarakat bagaimana cara peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, bermutu dan inovatif hendak nya perlu memperhatikan faktor wilayah sosial ekonomi dan budaya tiap daerah”, katanya lagi.

Untuk itu, tegasnya lagi, tetap memiliki plat form program yang fokus terkordinasi dan satu visi dan misi baik lurah, PP dan KB serta pihak kecamatan.

Misalnya dengan program nyata pembentukan Kampung Tangguh KB, yang sudah efektif berjalan hampir diseluruh Kelurahan.

Itu harus fokus dan berkesinambungan. Dalam Rakerda Bangsa Kencana tersebut. Pada kesempatan itu, pihak panitia memberikan sesi tanya jawab antara peserta dan Nara Sumber.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pemtang Siantar Drg Rumondang Sinaga MARS menuturkan kegiatan Rakerda Bangsa Kencana bertujuan untuk melaksanakan program Pemerintah untuk mengendalikan pertumbuhan Penduduk dengan Program Keluarga Berencana dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang inovatif handal dan mandiri.

“Bila kualitas pengetahuan dan pendidikannya meningkat pada akhirnya akan menghasilkan madyarakat yang produktif dan handal. Sehingga program pengendalian penduduku dan Keluarga Berencana, sesuai dengan program Pemerintah dapat tercapai di Kota Pematang Siantar,” ujar Kepala Dinas.

Sejumlah pihak menyambut gaik digelarnya Rakerda Bangsa Kencana. Diharapkan dapat memberi motivasi kepada masyarakat. (KRO/RD/BR)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *