Connect with us

Batu Bara

Abdul Kadir Terpilih Menjadi Ketua IKA UNIMED Batu Bara Periode 2021 – 20225

Published

on

26 views
Abdul Kadir Terpilih Menjadi Ketua IKA UNIMED Batu Bara Periode 2021 - 20225

RADARINDO.id – Batu Bara : Abdul Kadir Terpilih Menjadi Ketua IKA UNIMED Batu Bara Periode 2021 – 20225. Musyawarah Daerah Pengurus Cabang Ikatan Alumni (Universitas Negri Medan (IKA UNIMED) 2021 Resmi menetapkan Abdul Kadir Simorangkir S.Pd, M.Si, sebagai Ketua Periode 2021-2025.

Abdul Kadir dipilih secara aklamasi melalui musyawarah yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Air Putih, Rabu (07/04/2021).

Pantauan Radarindo.co.id, Kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) Pengurus Cabang IKA UNIMED berjalan dengan kondusif serta Menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca juga : Jasad Seorang Pria Lansia Sudah Membusuk Ditemukan di Persawahan

Dalam Sambutan Ketua Pengurus Pusat IKA UNIMED Jakfaruddin Harahap, M. Si Berharap kedepan IKA Unimed Batu Bara harus Kompak dan berkualitas, Serta memiliki Positioning.

“Saya berharap IKA UNIMED di Batu Bara ini nantinya menjadikan Para Alumni lebih Kompak, Berkualitas serta memiliki integritas dan Positioning”, ungkap Jakfaruddin

Lebih Jakfaruddin juga berharap agar IKA UNIMED Batu Bara membuat program2 kerja yg bermanfaat bukan saja bagi alumni namun masyarakat serta membuat kartu anggota IKA UNIMED multi fungsi.

“Saya juga berharap agar IKA UNIMED Batu Bara membuat program2 kerja yang bermanfaat bukan saja bagi alumni namun masyarakat serta membuat kartu anggota IKA UNIMED multi fungsi”.

lebih lanjut Jakfaruddin yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara itu mengucapkan Selamat Bermusyawarah serta membuka kegiatan Musyawarah secara resmi.

senada dengan itu, Ketua IKA UNIMED terpilih, Abdul Kadir Simorangkir S.Pd,M.Si mengucapkan terimakasih kepada Anggota IKA UNIMED yang telah mempercayainya sebagai Ketua.

Lihat juga : Ketua PAC PP Kota Pinang Dicopot Karena Langgar AD

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh Anggota IKA UNIMED yang mempercayai saya dan memberikan amanah menahkodai PC IKA UNIMED Batu Bara”.

Lanjut Abdul Kadir, kedepannya IKA UNIMED harus guyub dan membangun sinergitas dengan pemerintah.

” IKA UNIMED harus guyub dan membangun sinergitas dengan pemerintah serta menjadi mitra strategis pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)” tutup Abdul Kadir. (KRO/RD/DHASAM)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Batu Bara

Kadisdik Batu Bara : Satu Aplikasi Bisa Membantu Banyak Keperluan Sekolah

Published

on

Kadisdik Batu Bara : Satu Aplikasi Bisa Membantu Banyak Keperluan Sekolah

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Kadisdik Batu Bara : Satu Aplikasi Bisa Membantu Banyak Keperluan Sekolah. Bupati Batu Bara, Ir, H. Zahir, MAP mengatakan bahwa Dunia pendidikan adalah pintu ruang pertama untuk mengadopsi perkembangan global. Karenanya dunia pendidikan lah sebagai baro-meternya. Amanah Perpres 95 tahun 2018, mengharuskan kita, Pemda menggagas terwujudnya SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

Dimana sorang pengambil keputusan atau kebijakan termasuk Kepala UPTD Sekolah harus dapat melihat atau memonitor perkembangan dari organisasi yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan Zahir saat membuka Sosialisasi dan Simulasi pemanfaatan Aplikasi Perpustakaan dan Aplikasi Pembelajaran berbasis digital yang diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus bertempat di Ballroom Singapure City Land Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Kamis (08/04/2021).

Baca juga : Polres Labuhanbatu Musnahkan  967 Gram SS

Masih menurut Ilyas, Pak Zahir sangat konsen untuk dunia Pendidikan kita di Batu Bara ini. Dengan segala keterbatas anggaran DAU kita, Bupati selalu memperhatikan dan membantu dunia Pendidikan kita.

Beberapa waktu yang lalu Zahir juga memberikan sepeda motor sebanyak 16 unit kepada Koordinator Pengawas dan Koordinator Wilayah Kecamatan dilingkungan Disdik Batu Bara.

Zahir juga telah menyediakan Aplikasi yang berkaitan dengan penerimaan dan pelaporan serta penggunaan dana BOS untuk SD dan SMP agar sekolah terbantu dalam pertanggung jawaban dana BOS termasuk juga penerimaan peserta didik baru berbasis online yang akan dimulai pada tahun pelajaran 2021/2022 mendatang, tutur Ilyas.

Kadisdik Batu Bara : Satu Aplikasi Bisa Membantu Banyak Keperluan Sekolah. Bupati Batu Bara, Ir, H. Zahir, MAP mengatakan bahwa Dunia pendidikan adalah pintu ruang pertama untuk mengadopsi perkembangan global. Karenanya

Kadisdik Batu Bara : Satu Aplikasi Bisa Membantu Banyak Keperluan Sekolah. 

Oleh karenanya Kadisdik berharap dan mengajak semua Kepala UPTD untuk Bersama dan mendukung mimpi besar Bupati Zahir dalam Dunia Pendidikan.

Kitalah yang harus Bersama mendukungnya, dan Insya Allah bisa kalau kita Bersama termasuk dukungan kawan-kawan media sangat kami harapkan, sebut Ilyas.

Terkait Sosialisasi dan Simulasi Aplikasi yang disampaikan Tim I.T PT. Literasia tadi, Ilyas menceritakan kepada awak media dari pertemuan tersebut berdasarkan paparan Tim I.T-nya PT. Literasia Edutekno Digital, dan membaca profil perusahaan dan produk yang di simulasikan tadi sebagai produk pembelajaran berbasis web yang sengaja diciptakan dan dikembangkan oleh PT. Literasia Edutekno Digital sebuah perusahaan yang berpengalaman dalam pengembangan system Aplikasi dan informasi dan cocok dipergunakan apalagi dimasa pandemic Covid-19 ini.

Lebih lanjut Ilyas Sitorus menyampaikan terimakasih dan sangat menyambut baik kehadiran PT. Literasia Edutekno Digital sampai ke Batu Bara untuk berbagi pengetahuan kepada kami khususnya kepada Kepala UPTD SD dan SMP se Kabupaten Batu Bara yang sudah dilaksanakan dalam dua angkatan yaitu pertama pagi pukul 08.30 Wib sd 12.30 Wib dan Angkatan kedua pukul 14.00 Wib sd. 18.00 Wib, tutur Ilyas kepada awak media, tutur Ilyas.

Ditempat yang sama Ikhsan Jauhari selaku Direktur PT. Literasia Edutekno Digital saat dimintai tanggapannya mengatakan, sangat luar biasa peserta terhadap acara yang di selenggarakan bersama Dinas Pendidikan Batu Bara hari ini.

Keingintahuan peserta sosialisasi terwujud dalam rung tanya jawab dan kami melayani semua kaingin tahuan peserta.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Dengan Aplikasi ini sambung Ikhsan, semua guru dan siswa dapat melaksanakan aktivitasnya dan dapat dimonitor oleh stakeholder.

Oleh karenanya Aplikasi yang kami tawarkan ini layak menjadi salah satu obsi dalam membantu proses pembelajaran apalagi disaat seperti ini dimana pandemic Covid belum berakhir, sebut Ikhsan.

Masih menurut Ikhsan, Literasia adalah media perpustakaan digital dan media pembelajaran digital yang mengkombinasikan tiga unsur dalam satu media yaitu Perpustakaan digital.

Media pembelajaran digital dan Sistem Manajemen sekolah. Untuk perpustakaan digital kita memiliki tiga. (KRO/RD/Dhasam)

Continue Reading

Batu Bara

Dinas Koperasi UMKM Dan Ketua PKK Batu Bara Salurkan Bantuan Pemprovsu

Published

on

Dinas Koperasi UMKM Dan Ketua PKK Batu Bara Salurkan Bantuan Pemprovsu

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Dinas Koperasi UMKM Dan Ketua PKK Batu Bara Salurkan Bantuan Pemprovsu.

Arif Hanafiah, S.STP Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE dan Camat Nibung Hangus Wandi. SE serahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada sejumlah pelaku UMKM di lima Desa.

Penyerahan bantuan UMKM di lima Desa tersebut yakni, Desa Bandar Sono, Desa Ujung Kubu, Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus, Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram dan Desa Titi Merah Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara. Selasa, (06/04/2021).

Baca juga : Pemko Tebing Tinggi Raih Predikat Sangat Baik Dalam Pelayanan Publik

Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM Arif Hanafiah S. STP menyebutkan bahwa, bantuan UMKM tersebut merupakan bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Batubara.

“Dengan harapan diberikan bantuan ini, pelaku UMKM di Kabupaten Batubara dapat meningkatkan ekonomi di masa pandemi,” harapnya.

Dikatakannya bahwa, untuk total keseluruhan penerima bantuan tersebut sebanyak 25 pelaku UMKM dan 350 kartu BPJS di Desa Mekar Laras. Dengan harapan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sedangkan Ketua TP. PKK Ny. Maya mengatakan bahwa pemberikan bantuan tersebut berupa peralatan produksi bagi UMKM pengrajin peyek di Desa Bandar Sono, dan Desa Mekar Laras, dan penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat Desa Mekar Laras.

Bantuan tersebut berupa peralatan Usaha Kuliner bagi Guru PAUD di desa Mekar Laras, Ujung Kubu, Sei Balai,Titi Merah (Pokja Bunda Paud), dan bantuan peralatan jahit bagi pengrajin Tengkuluk di Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

“Dengan bantuan ini kiranya dapat membantu meringankan para UMKM yang ada di Kabupaten Batubara,” ucap Ny. Maya.

Disela penyaluran bantuan Ketua PKK Batu Bara juga menghimbau kepada sejumlah Kepala Desa dan TP. PKK Desa agar terus melakukan perbaikan didesanya masing-masing.

“Terkhusus perbaikan dalam Program Kerja PKK, karena di tahun ini akan diadakan kembali lomba PKK tingkat Kabupaten, dan pemenang lomba di Kabupaten akan dikirim ke tingkat Provinsi,” ungkapnya. (KRO/RD/DHASAM)

Continue Reading

Batu Bara

Bupati Pemkab Batubara Serahkan 16 Unit Sepeda Motor Kepada Korwas dan Korwil

Published

on

Bupati Pemkab Batubara Serahkan 16 Unit Sepeda Motor Kepada Korwas dan Korwil

RADARUNDO.co.id – Batu Bara : Bupati Pemkab Batubara Serahkan 16 Unit Sepeda Motor Kepada Korwas dan Korwil.

Meski dalam suasana Pandemik, pendidikan dan belajar harus tetap berlangsung bukan jadi liburan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir M.Ap di dampingi Kadisdik Ilyas Sitorus saat menyerahkan 16 unit sepeda motor kepada Kordinator Pengawas dan Koordinator Wilayah di Lingkungan Dinas  Pendidikan Kabupaten Batu Bara yang bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek PT Inalum Tg Gading Sei Suka, Senin (29/03/2021).

Masih menurut politikus PDI Perjuangan ini, bahwa  bantuan sepeda motor dimaksudkan untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas saudara – saudara sebagai koordinator wilayah dan koordinator pengawas.

Bukan untuk digunakan untuk hal – hal lain apalagi dipinjam pakaikan kepada orang lain. oleh karenanya manfaatkan dengan sebaik baiknya dan rawat kenderaan ini sebagaimana Saudara merawat kenderaan sendiri, harap Zahir.

Baca juga : Helmi Lubis Tewas Akibat Tenggelam di Pantai Pondok Permai

Apalagi situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, Oleh sebab itu kita harus berjuang bersama untuk meningkatkan kualitas layanan Pendidikan.

Kita ingatkan sekolah sekolah agar terus dan tetap memberikan  pembelajaran kepada anak anak yang lebih baik walaupun dengan cara belajar daring. Pembelajaran pastikan tetap berlangsung hanya pola dan caranya yang berbeda, jadi sekolah atau pembelajaran bukan libur, tegas Zahir.

Bupati Pemkab Batubara Serahkan 16 Unit Sepeda Motor Kepada Korwas dan Korwil

Bupati Pemkab Batubara Serahkan 16 Unit Sepeda Motor Kepada Korwas dan Korwil

Sementara Kadisdik Ilyas Sitorus menegaskan kembali sebagaimana harapan Bupati bahwa anak anak bukan libur saat ini.

Hanya pola belajar yang berobah dari tatap muka menjadi pembelajaran Jarak Jauh atau belajar dari rumah dengan terus ada junjungan guru ke rumah rumah atau kelompok siswa.

Ilyas juga menyampaikan jangan sia – siakan sepeda motor itu dan rawat dengan baik, ini semua guna meningkatkan pelayanan Saudara melaksanakan tugas kedinasan dalam dunia pendidikan.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah 

“Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah mengalokasikan sebagian anggarannya melalui Dinas Pendidikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan Saudara dilapangan dengan menganggarkan pembelian sepeda motor roda dua sebanyak 16 Unit untuk Saudara yang dilapangan sebagai Korwil dan Korwas,” ujar Ilyas.

Dengan diberikan sepeda motor ini, diharapkan dapat menambah semangat Saudara dalam pelaksanaan tugas pengawasan ke sekolah-sekolah yang menjadi tanggung jawab Saudara, tegas mantan Karo Humas Protokol Setdaprovsu ini.

“Saya mengucapkan Terima kasih yang sebesar – besar kepada Bupati Batu Bara yang telah memberikan Bantuan Sepeda Motor kepada kami yang dilapangan sebagai Koordinator Pengawas dan kawan-kawan yang sebagai Koordinator Wilayah di Kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan harapan menambah kinerja kami di lapangan”,ujar Solihin sebagai Kordinator Pengawas  Disdik Kabupaten Batu Bara.

Dalam acara penyerahan Sepeda Motor tersebut selain di hadiri Bupati Zahir, Kadisdik Ilyas, Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, juga di hadiri Kasi kasubbag dilingkungan Disdik Batu Bara Ketua MKKS Tobok Situmorang, Ketua K3S Kec. Sei Suka Amrullah, K3S Kec.  Laut Tador Eka Sahara, Ka SD dan SMP sekitaran Sei Suka serta kawan kawan Media Cetak Elektronik. (KRO/RD/DHASAM)

Continue Reading

headline